10 Tempat Wisata di Manado terbaru 2020

Mastimon.Com - Manado adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan. Memang kota wisata ini masih kurang populer dengan Yogyakarta, Bali dan Lombok. Namun, di kota Manado ada sejuta pesona dan panaroma dari alam yang indah dan menakjubkan meskipun kebanyakan masih tersembunyi. Ingin tahu tempat wisata di Manado terbaru di tahun 2020 yang sayang dilewatkan?

Bagi Anda yang menyukai aktivitas menyelam atau snorkeling, Kota Manado ini bisa menjadi jawaban yang tepat. Ibu kota Sulawesi Utara ini terkenal akan wisata lautnya yang indah sebut saja Pulau Bunaken. Selain itu, mayoritas penduduk Manado yang masih melestarikan arsitektur bangunan ala eropa sehingga membuatnya terdapat jendela jendela kayu serta langit tinggi. Suasana tradisional pun masih terasa kental disini.

Apabila Anda berkunjung ke kota Manado, jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke destinasi wisata terbaik dan keren di kota itu. Bukan hanya Pulau Bunaken saja, sebagai berikut Anda akan dibantu mengetahui rekomendasi deretan nama tempat bagus di Manado sebagai referensi wisata populer yang seru dan menyenangkan. Cekidot.

Tempat Wisata di Manado terbaru 2020

1. Pulau Lihaga

Di daerah Manado mungkin Anda akan tahu banyak sekali pulau pulau tropis yang mempunyai pesona begitu istimewa. Salah satu tempat direkomendasikan untuk Anda adalah Pulau Lihaga. Di pulau ini Anda bisa menikmati air laut yang sangat jernih, berwarna biru dan dengan lembutnya pasir putih. Layaknya seperti Taman Laut Bunaken, Pulau ini juga menyajikan spot spot snorkeling dan diving yang begitu mengesankan.

Pulau Lihaga termasuk dalam salah satu pulau tropis terbaik dengan suasana alami dari alam yang sangat cantik. Banyak orang berbondong bondong untuk mengunjungi tempat ini. Baik oleh keluarga keluarga, organisasi, kelompok dll untuk melakukan berbagai aktivitas di Pulau Lihaga yang seru.

2. Taman Laut Tumbak
https://www.mastimon.com/2018/09/5-tempat-wisata-di-lampung-yang-unik.html

Tidak jauh dari lokasi Taman Laut Bunaken, terdapat sebuah tempat wisata laut lainnya yang tidak kalah menakjubkan. Namanya adalah Taman Laut Tumbak. Untuk menjangkaunya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota. Tahukah Anda? Tumbak mempunyai lebih dari 20 titik penyelaman yang seru dan asik banget.

Beberapa diantara titik penyelaman itu bernama Napo Kipas, Taman Karang, Pintu Samudra, Bohaga Kecil, dan Bohaga Mangrove yang menawan sekali. Menarik sekali untuk dicoba bukan? Kalau datang ke Manado, kurang lengkap kalau Anda belum berkunjung ketempat ini.

3. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua adalah gugusan pulau berikutnya yang membentuk sebuah Taman Nasional Bunaken. Mulai dari keindahan bawah laut sampai dengan beragam atraksi wisata alam tersedia di Pulau ini. Salah satunya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah trekking menuju puncak Bowon Tehun. Nah, yang menariknya lagi disini Anda bisa menemui monyet Crested Macaca nigra, penyu sisik sampai dengan hewan tarsius loh.

Tempat ini disebut sebut mampu menenangkan dan menghilangkan stres akibat pekerjaan yang menumpuk atau aktivitas sehari hari yang berat. Pulau Manado Tua dengan keindahannnya siap untuk membantu Anda untuk refreshing terbaik dengan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Pulau Siladen
https://www.mastimon.com/2019/01/10-tempat-wisata-terbaru-2019-yang-keren.html

Pulau Siladen terletak di Timur laut Bunaken. Jika Anda berniat untuk berkunjung hanya membutuhkan sekitar 45 menit dari kota Manado. Pulau ini memiliki laut yang jernih ditambah lagi dengan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Di pulau Siladen Anda akan menemui dua titik penyelaman andalannya yaitu Siladen satu dan Siladen dua.

Pantai di Pulau Siladen memang sangat menakjubkan. Banyak orang sudah mengetahui pesonanya, jangan mau kalah. Sebab pulau ini sendiri selain dari keindahan alamnya, pasir putihnya, atau air yang jernih, cocok juga untuk berbagai wahana permainan yang Anda ciptakan di pinggir pantai.

5. Pantai Patokan

Pernahkah Anda berkunjung ke Pantai Patokan? Pantai ini berada di lokasi Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongodow Timur, Sulawesi Utara. Untuk berkunjung Anda memerlukan waktu sekitar 4 jam perjalanan dari pusat kota di Manado. Walaupun letaknya tersembunyi namun Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan yang sangat eksotis. Pantai ini disebut mirip dengan Pantai Navagio di Pulau Zakynthos di Yunani yang mendunia.

6. Batu Dinding Kilo Tiga
https://www.mastimon.com/2019/11/jenis-jenis-tempat-pariwisata-indonesia.html

Bagi Anda para pecinta Olahraga panjat tebing bisa nih untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kota Manado. Tepatnya adalah Batu Dinding Kilo Tiga. Untuk lokasinya sendiri berada di Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tahukah Anda? Tebing yang alami ini punya keunikan tersendiri. Tingginya mencapai 90 meter dan dipermukaannya berbentuk jajaran balok yang bersusun seperti bertingkat.

7. Pantai Pulisan

Tempat wisata terbaru lainnya di Manado adalah Pantai Pulisan. Pantai ini punya beberapa keunggulan yang tidak Anda dapatkan diberbagai wisata lainnya. Misalnya, spot alam yang lengkap. Lalu ada pantai dengan pasir berwarna putih yang indah. Kemudian di tempat ini, Anda juga bisa sekaligus mendapatkan pemandangan bukit savana dengan sajian rumput hijau yang bisa menenangkan pikiran.

8. Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu bertempat di Jalan Pineleng-Kali, Pineleng, Kota Minahasa, atau dengan jarak sekitar 20 KM dari kota Manado. Suasana yang tercipta di tempat ini begitu asri dan tidak terlalu ramai. Sehingga kemungkinan akan sangat disukai khususnya orang orang pecinta alam. Apabila Anda kemungkinan penat dengan aktivitas sehari hari, tempat ini direkomendasikan untuk Anda.

9. Air Terjun Kima Atas

Nah, berikutnya tempat wisata yang harus ada dalam daftar ini untuk direkomendasikan untuk Anda adalah Air Terjun Kima Atas. Jarak tempuh dari kota Manado ke Air terjun Kima Atas adalah sekitar 15 kilometer. Untuk Anda yang menyukai jenis air terjun dengan aliran air yang tidak terlalu deras, air terjun Kima Atas sangat aman untuk bermain air.

10. Rumah Alam Manado Adventure Park

Pernahkah Anda melihat rumah alam di Kota Manado? Nah, rumah alam Manado Adventure Park adalah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi. Berlokasi di Jalan Ring road Manado II, Kairagi saty, Mapanget, Manado. Disini apa saja yang bisa Anda lakukan? Banyak sekali mulai dari menikmati nuansa alam, berfoto dengan spot yang instagramable, mengendarai ATV dan lain sebagainya.

Lihat Juga :  paitua.com | Blog informasi Wisata dan Hiburan

Uraian diatas adalah daftar tempat wisata di Manado yang disarankan untuk Anda. Berbagai wisata terbaru ini sebenarnya sudah lama, hanya saja belum banyak diketahui oleh para turis. Jadi, jika ingin menikmati indahnya tempat tempat tersebut, jangan ragu untuk segera berkunjung.

Keindahan alamnya atau wahana yang tersedia sangat cocok untuk liburan keluarga, bareng sahabat, bareng pacar, gathering kantor dan masih banyak lagi. Karena ragam wisata di kota ini, Anda bisa pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Sekian dan Selamat Mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel