Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogger Terbaik 2021

Mastimon.Com - Tulisan Tentang Template Blogger Terbaik ini bukanlah Jualan Template Blogger atapun Promosi. Ini merupakan cerita saya pribadi saat awal tahun 2021 mendapatkan pengalaman baru. Saya bukanlah sang Pembuat Template Premium tertentu tetapi Pengguna yang berterimakasih terhadap Pembuatnya.

Ada banyak Template Blogger yang bisa kita gunakan secara Gratis di google tetapi hanya sedikit yang memiliki kualitas terbaik. Saat ini google lebih menyukai Blog yang memiliki kecepatan terbaik termasuk merekomendasikan menggunakan Template AMP. Tapi bukan berarti Non AMP tidak baik karena saya masih menggunakan Non AMP untuk Blog lama.

Pagespeed Blog menjadi prioritas utama google jadi bukan hanya tampilan yang menarik saja tetapi pengoptimalan setiap Widget wajib diperhatikan. Tanpa Iklan atau Banner kecepatan Blog Wajib 100% versi Mobile maupun Desktop. Jika sudah ada iklan Adsense harus kita optimalkan paling tidak di atas 60% bahkan lebih baik lagi mencapai 80%.

Awal menggunakan Template Terbaik

Sebelumnya saya menggunakan Template Kompi Flexible milik kang Adhy Suryadi. Dengan template tersebut sudah banyak yang bisa saya hasilkan termasuk Gajian dari Adsense mencapai Puluhan Juta dalam satu bulan dengan hanya 1 Blog saja. Baca :  Template Kompi Flexible memberikan keuntungan mendatangkan Visitor Ribuan.

Berjalannya waktu saya mendapatkan beberapa masalah pada template tersebut mulai dari Postingan yang tidak rapi, Tampilan versi Mobile kurang Menarik sampai dengan Tampilan Vidio Youtube yang terpotong. Saya tidak melakukan Update ke Versi Terbarunya karena tampilannya sangat berbeda dan tidak lebih simpel dari yang lama.

Berbeda jika versi AMP sangat baik dan terlihat unik. Kalian bisa lihat Blog milik sahabat saya mastrigus.com. Menggapa Blog mastimon tidak saya pindahkan ke Template AMP ? Jawabannya adalah sangat banyak yang harus di edit karena berbeda perlakukan AMP dan Non AMP. Bayangkan saja 1.400 artikel harus saya edit satu satu bisa setahun baru selesai.

Template Blogger Terbaik 2021

Diawal bulan Februari 2019 saya mencoba terobosan baru dengan mencoba Template VioMagz milik Mas Sugeng. Disini saya menemukan sesuatu yang berbeda karena selain Tampilan yang sederhana juga tidak ada satupun yang Error saya temukan. Bahkan untuk tingkat SEOnya juga sangat baik karena sebelumnya saya sudah mencoba pada Blog percobaan.


Kalian bisa lihat dari Trafik diatas terlihat Lonjakan Visitor di trafik daskboard Blogger. Awalnya saya tidak percaya bahkan ini mungkin berlaku hanya satu atau dua hari saja. Ternyata berlanjut sampai dengan seminggu lebih bahkan sampai sekarang. Beberapa artikel saya juga terlihat naik ke atas di Beranda Google.

Selain Trafik naik ternyata nilai CPC Adsense yang saya dapatkan meningkat hingga 50% bahkan untuk CTR Adsense juga meningkat dari 3% menjadi 5%. Selain Responsive Template ini cukup simpel dan ramah untuk Iklan Adsense. Dengan Pagespeed yang baik maka Penayangan Iklan Adsense juga menjadi Maksimal.

Jika kalian Penasaran masalah harga dan Penjelasan lengkap lainnya tentang Template Blogger VioMagz terbaik 2019 silahkan berkunjung ke Sugeng.id. Silahkan lakukan Pemesanan Template karena setiap bulan harganya Naik. Jika dulu hanya dibandrol sekitar 100.000 maka saat ini sudah mencapai harga 195.000.

Cara Ganti Template yang Benar

Jangan asal ganti Template Blogger ataupun melakukan Update versi terbarunya. Jika kalian salah menerapkan maka Google akan mendeteksi lain maka akan berakibat turunnya Visitor Blog. Pastikan Meta Tag pada Template Lama kalian pindahkan pada Template Baru. Bila kalian kurang paham bisa masuk ke kelas Les Privat Blogger Pemula secara Online.

Hapus Widget yang tidak penting seperti menampilkan Gambar, menampilkan Label Blog, menampilkan Popular Post dengan Gambar dan lain lain. Gunakan Recent Post (Postingan Terbaru Saja). Cek kembali setiap Kode Iklan yang terpasang mulai Header, Sidebar, Awal Tenggah dan Akhir Artikel sampai Kode Iklan Page Level Ads.

Pastikan setiap menu memliki Link Aktif dan jangan ada yang Error. Jangan ada Link pada menu Blog yang mengarah keluar karena itu dapat menurunkan performa Blog terlebih lagi Link Blog yang dituju tidak baik dimata Google. Terakhir tetap update artikel rutin setiap hari Supaya performa Blog tetap terjaga dengan baik.

Kesimpulan

Ini adalah pengalaman saya menggunakan Template VioMagz di Blog utama saya mastimon.com. Template apapun yang kalian Gunakan Wajib memperhatikan beberapa hal berikut ini :
  1. Pastikan template Baru memiliki Kualitas yang lebih baik dari Template lama.
  2. Beli Template langsung ke Pemiliknya yang Premium
  3. Gunakan Template ke Blog Percobaan, Jika hasilnya baik baru Gunakan ke Blog Utama.
  4. Meta Tag Template Lama pindahkan ke Template Baru
  5. Ganti Template Blog bukan untuk Percobaan jadi Pastikan baik dulu baru Eksekusi.

Download Template VioMagz

Jangan takut untuk mengganti Template Blogger jika menemukan yang terbaik. Selain dapat menaikkan visitor Blog tentunya Peringkat Blog juga akan naik termasuk Penghasilan dari Google Adsense. Selamat mencoba dan semoga berhasil karena Setiap Percobaan yang kita lakukan akan memberikan Pengalaman yang Berharga.