-->

Kumpulan Kata Pengantar Skripsi Singkat dan Jelas

Contoh kata pengantar singkat umumnya banyak digunakan untuk pembuatan skripsi, laporan, makalah, pratikum, buku, karya tulis ilmiah dan masih banyak lagi. Membuat rangkaian kata pendahuluan diskripsi ini sebenarnya tidak mudah. Untuk mendapatkan kata pengantar terbaik yang cocok adalah dengan memperhatikan terlebih dahulu contoh kata pengantar skripsi yang baik dan benar.

Biasanya, kebanyakan orang tidak mengetahui dengan baik bagaimana cara membuat kata pengantar untuk skripsi mereka. Yang lain lagi bahkan tidak mengetahui apa itu kata pengantar? Atau bahkan tips dan trik untuk pembuatan kata pengantar yang unik dan menarik sesuai dengan standar penulisan skripsi yang benar.

Kata pengantar sendiri merupakan bagian halaman pada sebuah karya tulis yang isinya adalah ucapan dari penyusun atas diselesaikannya penulisan karya tulis tersebut. Umumnya akan berisi kata ucapan terima kasih dan meminta kritik dan saran yang membangun. Untuk lebih mengenal kata pengantar yang bisa Anda jadikan bagian penulisan di skripsi Anda, cobalah simak rangkaian referensi kata pengantar skripsi yang singkat dan jelas di bawah ini.

Contoh Kata Pengantar Skripsi Singkat dan Jelas

KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkat, rahmat dan karuniaNya kepada sang penulis, sehingga dapat diselesaikannya penulisan skripsi ini dengan sangat baik. Shalawat dan salam senantiasa kami curahkan kepada Rasulullah SAW yang mengantarkan para manusia dari zaman kegelapan ke zaman yang terang ini. Penyusunan karya tulisan sripsi ini dimaksudnya untuk bisa memenuhi sebagian syarat guna untuk mencapai keberhasilan berupa gelar sarjana Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gajah Duduk Indonesia.

Penulis paham dan sadar bahwa penulisan ini tidak akan dapat terselesaikan tanpa adanya semangat dan dukungan dari berbagai sumber pihak baik secara materil atau bahkan moril. Oleh sebab itu, penulis ingin menyampaikan rasa ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dalam hal pengerjaan dan penyusunan skripsi ini terutama kepada :
  1. Kedua Orang tua tercinta, yaitu ayahanda Markus Alberto dan Ibunda Murti Eka Sari yang senantiasa tanpa henti memberikan dukungan baik secara materil atau moril serta doa yang dipanjatkan tanpa henti hentinya untuk sang penulis.
  2. Segenap keluarga besar dan teman teman yang sudah menyemangati dan membantu pengerjaan skripsi ini.
  3. Bapak Prof. Dr. Agus Handoko, MS, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gajah  Duduk Indonesia.
  4. Bapak Rehan Adisucipto, MA selaku Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnia di Universitas Gajah Duduk Indonesia.
  5. Ibu Titi Desi Warnindi, SE. Msi selaku Sekretaris Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gajah Duduk Indonesia.
  6. Bapak Prof. Dr. Abdul Hadi waluyo, MS selaku dosen pembimbing Skripsi I yang telah berkenan dalam upaya memberikan tambahan ilmu serta solusi pada setiap permasalahan dan kesulitan di penulisan skripsi ini.
  7. Ibu Ela Paramitha, MM, AAAIJ selaku pembimbing skripsi II yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membimbing serta mengarahkan penulis selama melakukan pengerjaan penulisan skripsi serta memberikan ilmu dan solusi pada setiap permasalahan yang dihadapi berupa kesulitan saat penulisan skripsi ini.
  8. Seluruh Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang turut memberikan wawasan dan pengetahuannya. Ini sangat bermanfaat khususnya pada saat masa perkuliahan.
  9. Seluruh teman dan sahabat seangkatan, terutama kepada kelas managemen B Angkatan 2019 dan Marketing Angkatan 2019 yang selalu mengisi hari hari perkuliahan dengan hal yang sangat menyenangkan.
  10. Seluruh karyawan dan staff di Universitas Gajah Duduk Indonesia yang turut memberikan bantuan kepada sang penulis.

Penulis menyadari bahwa skripsi ini masih jauh dari kata sempurna disebabkan terbatasnya mulai dari pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh sang penulis. Oleh sebab itulah, penulis mengharapkan segala bentuk kritik dan saran atau masukan yang bisa membangun dari berbagai pihak. Semoga hasil skripsi ini bisa bermanfaat untuk para pembaca serta semua pihak yang secara khususnya bekerja dalam bidang managemen pemasaran.

Samarinda, September 2019
Penulis

(Muhammad Noer Iqbaal Ramadhan)

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami senantiasa panjatkan kepada kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas semua karunia dan rahmat yang limpah, sehingga saya dapat menyelesaikan dengan baik penyusunan makalah dengan judul ……….. ini meskipun dengan cara yang sangat sederhana.

Harapan saya untuk makalah ini semoga bisa menjadi bahan informasi yang bermanfaat atau bisa menjadi salah satu bahan rujukan maupun panduan bagi para pembaca semua. Selain itu, dapat memberikan wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang baik.

Sebagai penulis, saya menyadari masih banyak kekurangan di dalam makalah ini. Oleh sebab itu, dengan penuh rasa kerendahan hati, saya berharap kepada para pembaca bisa memberikan saran dan masukan yang membina demi memperbaiki makalah ini lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih.

Samarinda, 22 September 2019

Penyusun.

Komponen penting dalam Kata Pengantar Skripsi :

Dari bagian kata pengantar diatas ada beberapa unsur penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat sebuah kata pengantar yang singkat dan jelas. Komponen yang harus ada adalah :
  1. Tuliskan Ungkapan Syukur kepada Tuhan
  2. Tuliskan Tujuan atau maksud dibuatnya skripsi tersebut
  3. Tuliskan ucapan syukur kepada beberapa pihak secara spesifik yang turut membantu atau berperan penting dalam upaya penyelesaian skripsi tersebut.
  4. Tuliskan bagian penutup

Sesuai dengan contoh diatas kata pengantar yang dibuat untuk skripsi dengan makalah atau laporan pratikum dan lain sebagainya memiliki perbedaan. Jadi, Anda perlu teliti dan cermat menentukan gaya penulisan Anda. Penulisan Skripsi umumnya sifatnya lebih profesional dan tersusun rapi seperti contoh pertama dalam article ini.

Umumnya, ada banyak gaya penulisan dalam kata pengantar. Hal ini bisa dibedakan berdasarkan kesesuaian atau kebutuhan pembaca serta cara penulis mengemukakan rasa syukurnya. Secara garis besar, seperti inilah contoh kata pendahuluan atau pengantar yang baik dan benar untuk penulisan skripsi Anda.

Lihat Juga : PorosIlmu.com | Blog informasi seputar Pendidikan

Uraian diatas adalah informasi yang memberitahu Anda secara lebih terpadu bagaimana kata pengantar yang bagus bisa ditulis. Meskipun Anda mungkin masih pemula atau tidak pandai merangkai kata, setidaknya dengan menyimak contoh ini akan membantu Anda menghasilkan hasil karya tulisan bagian kata pengantar atau pendahuluan yang baik.

Setiap bagian dalam skripsi akan menjadi lebih lengkap apabila kata pendahuluan yang Anda buat rapi dan menarik minat para hadirin untuk membacanya. Selain dari komponen penting seperti bagian isi, penutup, daftar isi, daftar pustaka, lampiran, penelitian dan lain lain, pembuatan kata pengantar tidak boleh disepelekan. Selamat berusaha dan Semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel