Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Bitcoin untuk Pemula menggunakan Android

Bitcoin adalah salah satu cara bagi pengguna internet untuk mendapatkan penghasilan. Bagaimana cara bermain bitcoin? Cara menambang bitcoin berbeda dengan trading forex. Trading Bitcoin lebih sederhana  dan mudah. Bagi para pemula akan cepat menyesuaikan hanya dengan panduan cara mendapatkan bitcoin baik di HP Android maupun Smartphone.


Memang dalam penggunaannya sendiri, perangkat yang paling ideal adalah PC Komputer atau laptop. Namun, bagi Anda yang tidak memiiki perangkat tersebut, tidak masalah untuk menggunakan aplikasi trading bitcoin di Handphone Android untuk mendapatkan profit atau keuntungan. Bisnis online ini kelihatannya tidak terlalu sulit, tapi tetap saja Anda membutuhkan pedoman untuk berhasil.

Meskipun demikian, aplikasi trading bitcoin hanya bisa dipergunakan untuk trading saja yaitu melakukan pembelian dan penjualan. Dengan menggunakan aplikasi trading Indodax maka Anda bisa menarik saldo atau dikenal dengan istiah withdraw. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut dan lengkap seputar bitcoin sebagai berikut akan kita ulas bersama.

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin merupakan uang kripto yakni sejenis mata uang berbentuk digital yang menggunakan kriptografi. Tujuannya adalah untuk mengamankan kepemilikan bagi penggunanya, memfasilitasi adanya transfer unit dari satu orang ke pihak lainnya dan mengontrol pembuatan unit mata uang baru. Untuk bisa menikmati semua fitur trading bitcoin ini secara gratis, maka Ada beberapa persyaratan yang harus Anda miliki.

Syarat tersebut adalah Anda harus memiliki akun. Bitcoin disebut juga Bitcoinid, Indodax atau Vip Bitcoin. Karena merupakan salah satu market place asal Indonesia yang sudah sangat terkenal dan mahsyur oleh para tender di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu tempat trading bitcoin untuk pemula yang wajib dicoba.

Bagaimana Cara Bermain Trading Bitcoin ?

1. MENGETAHUI PERUBAHAN PERGERAKAN HARGA BITCOIN

Hal yang paling penting dalam belajar trading bitcoin bagi pemula adalah mengetahui caranya memantau pergerakan pada harga bitcoin. Hal ini sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan sangat diperlukan untuk pemula yang baru belajar bisnis bitcoin karena setiap waktu atau menitnya harga bitcoin selalu berubah ubah.

Supaya bisa memantau harga di bitcoin ini, Anda perlu mendownload beberapa aplikasi di Android Anda. Sekarang ini ada banyak aplikasi yang dirancang untuk mengontrol harga bitcoin yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di Playstore.

Bitcoin trader memiliki fungsi untuk menganalisa turun naiknya harga di bitcoin untuk memudahkan Anda untuk mendapatkan keuntungan secara optimal. Beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan adalah sebagai berikut :

Google Authenticator

Bagi Anda yang mempunyai mata uang bitcoin dengan harga senilai jutaan rupiah maka cocok untuk mengunduh aplikasi dengan nama Google Authenticator ini. Aplikasi yang satu ini bisa berfungsi sebagai tameng Anda dari para hacker yang ada di dunia maya. Setidaknya selama memproteksi bitcoin Anda perlu terus bertindak waspada dan berjaga jaga dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Baca Juga :

Pada Google Authenticator akan memberikan fasilitas berupa password tambahan selain dari password standar yang Anda miliki loh. Hal ini bertujuan dalam hal menjaga keamanan dari para hacker secara online yang memiliki niat buruk seperti membobol akun Anda. Pada aplikasi ini password akan berganti selama 30 detik. Di tambah lagi bahwa password tersebut tersusun secara random.

Bitcoin Ticker Widget

Aplikasi bitcoin yang berikutnya adalah Bitcoin Ticker Widget. Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui adanya pergerakan nilai mata uang dari bitcoin. Mungkin ada yang bertanya apa bedanya bitcoin ticker widget dengan bitcoin checker? Perbedaannya terdapat pada portofolio tracker, kalkulator untuk bitcoin dan bitcoin news.

Fitur dari aplikasi ini termasuk lebih lengkap. Namun, bagi para pemula tampilannya akan lebih terlihat sederhana dan kurang menarik. Para miner bitcoin yang sudah berprofesional atau sudah lama berkecimpung dalam dunia berbisnis bitcoin akan lebih mudah dalam memakai aplikasi canggih yang satu ini.

Aplikasi Bitcoin

Ponsel pintar Anda kini juga dapat mengakses bitcoin. Cara trading bitcoin dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi bitcoin. Proses kegiatan jual beli serta menambang bitcoin akan semakin dipermudah dengan adanya official aplikasi dari bitcoin. Aplikasi ini memanfaatkan trade API. Dalam prosesnya, Anda hanya perlu memilih menu account dan atau trade API. Maka akun Anda telah aktif.

Bitcoin Sport Market

Nah, cara mengetahui pergerakan harga bitcoin yang dapat dipantau secara manual adalah menggunakan bitcoin sport market. Anda akan bisa melihat pergerakan harga di bitcoin melalui fitur neraca yang ada dalam bitcoin market tersebut. Anda juga nantinya akan dimudahkan dalam melakukan sejumlah transaksi jual beli bitcoin yang ada dalam bitcoin sport market ini sehingga akan lebih optimal.

2. MENGGUNAKAN METODE LIMIT

Cara belajar yang selanjutnya adalah mengetahui cara menggunakan limit dalam bitcoin. Apa itu limit? Limit ini sendiri adalah sebuah metode yang penting untuk Anda terapkan untuk membatasi nilai dari bitcoin. Langkah ini sebenarnya berfungsi untuk membantu Anda memperoleh nilai bitcoin yang sesuai dengan harapan. Dengan menggunakan metode limit, maka permintaan yang disetujui hanya permintaan dengan nilai yang Anda tentukan saja.

Pembelian bitcoin akan diproses apabila sebelumnya nilainya telah Anda isi atau tetapkan. Demikian pula dengan penjualan bitcoin akan memberikan keuntungan yang baik jika harga bitcoin dalam kondisi naik, Jadi tentu saja Anda akan mendapatkan sejumlah penghasilan dari selisih pembelian dan penjual ketika harganya sedang naik. Maka, isi harga bitcoin sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. MENJUAL DAN MEMBELI KETIKA PASAR STABIL

Pasar bitcoin pada kenyataannya memiiki kecenderungan naik dan turun. Terkadang harganya juga bisa dalam kondisi yang stabil. Bagi para pemula, sebenarnya trik penjualan bitcoin bisa dilakukan dengan membeli pada saat bitcoin mempunyai harga yang rendah dan menjualnya kembali pada saat harga bitcoin kembali meningkat.

Meskipun kedengarannya sangat mudah, tapi Anda setidaknya perlu cerdas, cermat dan teliti. Anda bisa mulai dengan menjual bitcoin dengan harga yang naik lebih sedikit. Walaupun keuntungan yang diambil hanya sedikit, tapi ini merupakan salah satu cara awal untuk merasakan keuntungan dibandingkan dengan rugi.

Lihat Juga : bitcoinmastah.com | Panduan Bitcoin Pemula

Uraian diatas adalah informasi lengkap dan terbaru yang membahas tentang apa itu Bitcoin? Bagaimana cara bermain dan cara kerjanya? Bagaimana bisa menghasilkan uang? Atau apa tips dan trik ampuh untuk sukses dalam trading bitcoin? Anda sudah tahu jawabannya. Kini, tiba saatnya untuk Anda mempraktekkannya sendiri.

Dengan informasi terpadu, yakinlah Anda bisa mendapatkan bitcoin secara gratis di PC maupun smartphone. Meskipun masih pemula, peluang untuk berhasil dalam bermain bitcoin akan selalu Anda dan berhasil jika Anda tahu proses dan langkah langkah yang sudah dijelaskan pada uraian diatas. Selamat mencoba dan semoga sukses.