Pengertian dan Penjelasan DDKOIN dalam CryptoCurenncy

Pengertian dan Penjelasan DDKOIN dalam CryptoCurenncy

Pengertian dan Penjelasan DDKOIN dalam CryptoCurenncy

Uang merupakan sebuah harta yang  dimiliki setiap orang bahkan setiap manusia berjuang untuk bekerja keras untuk menghasilnmya uang. Namun, dengan berkembangnya zaman yang semakin modern dan canggih ini terdapat berbagai bentuk uang yang ada. Berbagai bentuk uang yang ada dimaksud bukannya uang dalam bentuk segitiga, oval, hati, dan yang lainnya. namun, yang disini adalah uang dalam artian yang lainnya.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang ada sekarang ini uang bisa ditukar dalam berbagai hal seperti bitcoin. Bitcon merupakan sebuah uang yang berbentuk elektronik yang awalnya dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Bitcoin ini mulai diperkenalnya tepatnya pada tanggal 3 Januari 2009. Dalam pembahasan pengenai uang elektronik yang satu ini Anda kana bertemu dengan yang namanya CryptoCurrency.

Baca Juga : 3 Tips Menjadi PemBisnis Terbaik

Pada aslinya cryptocurrency  tersusun dari kata crypto yang mengarah pada cryptocurrency atau dalam bahasa komputer yang merupakan currency disebut dengan nilai mata uang. Sehingga secara artian singkat cryptocurrency merupakan sebuah nilai mekanisme mata uang yang berbentuk digital yang digunakan atau dimanfaatlan untuk melakukan transaksi secara virtual atau yang sering dikataran melalui jaringan internet.

Namun, cryptocurrency ini dilindungi oleh sebauh persandian atau sandi komputer yang dibuat sangat rumit dan tidak mudah untuk di hack sembarang orang. sehingga orang sering bertanya apa perbedannya dengan uang yang biasa ada dalam kehidupan sehari-hari seperti halnya rupiah yang sering kita jumpai. Mata uang dalam bentuk digital jenis cryptocurrency ini memilki sebuah sifat yaitu terdesentralisasi sedangkan pada model transaksi yang ada selami ini yang dilakukan dalam masyarakat adalah bersifat tersentralisasi.

Lalu apa pengertian dari kedua sifat yang sudah disebuatkan di atas? Bagi Anda yang masih belum paham dari perbedaan kedua sifat tersebut, bisa menyimak penjelasan berikut ini. Sifat tersentraliasai bisa disebut dengan layanan perbankan. Proses transaksi yang dilakukan bersifat real time. Proses yang dilakukan juga melalui sebauh perantara, sehingga akan ada biaya yang dikenakan untuk imbalan bagi perantara tersebut (perbankan).

Sedangkan pada sifat terdesentralisasi memiliki artian tidak ada yang menjadi penengah atau pihak yang secara khusus menjadi perantara transaksi yang ada.  Transaksi yang dilakukan akan bersifat peer-to-peer dari pihak pengirim kepada pihak penerima. Sehingga seluruh transaksi yang dilakukan akan dicatat melalui komputer yang tergabung dalam jaringan tersebut di seluruh dunia.  Atau data akan tercatat diminer.

Baca Juga : 7 Jenis BISNIS ONLINE yang dapat menghasilkan jutaan rupiah sebulan

Miner merupakan penambangan yang bertugas membantu unrtuk mengamankan transaksi yang terjadi dijaringan. Dalam hal ini pasti dibutuhkan sebuah keahlian khusus  karena adanya proses komputasi yang sangatlah rumit. Sehingga dalam cryptocurrency memang menggunakan sebuah komputer yang memiliki spesifikasi dengan grid yang atas dan berkualitas. Pada system yang menggunakan desentralisai yang menjadi dasar DNA pada system Blockchain yang pada dasarnya system ini memungkinkan untuk adanya mata uang digital cryptocurrency  dapat dilakukan untuk sebuah transaksi.

Pada dasarnya cryptocurrency sering berubah-ubah nilainya. Ada banyak foktor yang bisa mempengaruhi nilai dari uang elektronik ini. Salah satu factor yang mempengaruhi yang ini adalah ketersediaan atau kelangkaan yang ada. Namun, nilai dari cryptocurrency bisa juga dipengaruhi oleh kepercayaan dari penggunaan kalangan komunitas penggunanya. Sehingga jika disimpulkan nilai dari cryptocurrency akan dipengaruhi oleh mekanisme system pasar.

Hal ini menjadi sebab kenapa cryptocurrency memiliki perubahan nilai yang sering naik turun secara drastic. Seperti saat sedikit yang menginginkan cryptocurrency maka nilainya akan sangat tinggi. Berbeda halnya ketikan banyak orang yang menginginkannya maka nilai dari cryptocurrency akan menjadi turun.

Pada pengergtian DDKoin sendiri merupakan sebauh mata uang wang crypto yang digunakan pada sebuah platform DDK. Platform DDK sendiri merupakan sebuah platform yang membolehkan para pemegang saham mengambil undian yang ada. DDKoin sendiri dibuat oleh sebuah teknologi LISK yang menggunakan Delegate Proof of Stake (DPoS) yang dibuat berlandaskan permintaan dari pasar atau suplai.

Baca Juga : Tips dan cara bermain Trading Forex 2018 yang menguntungkan tanpa rugi

Pertukaran dari DDKoin sendri melalui sebuah Exchanger Global seperti contohnya Binance, HitBTC, Bittre, atau melalui transfer peer-to-peer yang tidak melalui sebuah perantara. Penyimpakan mata uang elektronik DDK ini bisa dilakuakan di dompet DDK yang meiliki basis desktop. Dari begitu banyaknya mata uang elektronik yang ada Anda bisa memahaminya satu dan yang satunya. Dari begitu banyaknya pikihan yang ada, Anda bisa memilih salah satunya untuk dijadikan sebuah uang elektronik Anda. itu akan menjadi lebih aman namun juga tetap ada resikonya.

Seperti pada cryptocurrency  yang bisa saja mengalami naik turun nilai secara dratis yang tergantung pada harga pasar. Sehingga sebelum Anda memilih sebuah uang elektronik Anda sebaiknya pahan dengan benar uang elektronik seperti apa yang cocok dengan Anda. Tidak ada salahnya untuk tetap selalu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern ini.

Itulah pengertian dan penjelasan tentang DDKOIN dalam CryptoCurenncy, semoga bermanfaat dan anda juga bisa membaca tentang Potensi Harga DDKOIN Mencapai 38 x Lipat Dalam Setahun.
Buka Komentar