7 Jenis BISNIS ONLINE yang dapat menghasilkan jutaan rupiah sebulan

7 Jenis BISNIS ONLINE yang dapat menghasilkan jutaan rupiah sebulan

7 Jenis BISNIS ONLINE yang dapat menghasilkan jutaan rupiah sebulan

Bisnis Online menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan pada masa ini. Mungkin di indonesia belum menjadi pekerjaan pokok karena rata rata mereka mengerjakannya secara sampingan karena masih bekerja di sebuah perusahaan. Di luar negri seperti Amerika Serikat, Belanda, Jepang dan negara maju lainnya Pekerjaan Bisnis Online sudah banyak yang menjadi pekerjaan Pokok Mereka.

Seperti yang saya lakukan saat ini adalah menjadi seorang penulis Blogger dengan menghasilkan Dollar atau Rupiah dari Google Adsesnse. Awalnya saya tidak yakin pekerjaan Bisnis Online seperti ini bisa dijadikan pekerjaan pokok. Pemikiran saya waktu itu ternyata salah, setelah keluar dari Perusahaan Swasta dan saya tekun menulis ternyata hasilnya lebih besar dari gaji saya sebelumnya.

Semua pekerjaan jika dilakukan dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan pasti akan menghasilkan seuatu. Saat bekerja di perusahaan tambang batu bara, hampir setiap hari waktu saya habiskan untuk memajukan perusahaan tersebut dengan imbalan yang sudah di tentukan. Berbeda saat melakukan Bisnis Online, Gaji yang menentukan bukan perusahaan tetapi kita sendiri.

Semakin anda rajin dan tekun mengeluti salah satu bisnis online maka kesuksesan akan anda raih dengan mudah. Seperti yang saya lakukan saat ini, walaupun banyak sekali penawaran menjadi Youtuber dan Membuat Aplikasi di Play Store dengan penghasilan lebih besar. Saya tidak tertarik karena saya harus tetap fokus terhadap pekerjaan menjadi penulis blogger supaya tidak terbengkalai.

7 Jenis BISNIS ONLINE yang mastimon.com bagikan dibawah ini adalah hanya beberapa dari sekian banyak Pekerjaan di dunia internet. Jangan ragukan karena saya sudah mengalami dan saat ini sedang saya jalankan dengan gaji yang cukup lumayan. Jutaan hingga Puluhan Juta Rupiah bisa saya terima dengan sebuah situs atau blog yang saya kelola.

7 Jenis Bisnis Online yang Perlu anda Coba

1. Menampilkan Iklan (Ads Publishing)

Cukup mudah untuk menjadi Ads Publishing yaitu anda hanya membuat sebuah blog atau web. Untuk anda yang masih pemula silahkan membuatnya secara Gratis di Blogger. Buat tulisan yang menarik dan bermanfaat bagi banyak pembaca karena jika blog anda sudah ramai dengan pengunjung maka cukup mudah untuk mendapatkan penghasilan.

Ada banyak kerjasama penerbit Iklan baik Luar Negri ataupun dalam negri. Seperti Google Adsense, Chitika, Teks Link Ads, Fixed Rate, Bidvertiser untuk Non Lokal sedangkan Penerbit Iklan Lokal seperti idblognetwork, innity, adsensecamp, kumpul blogger dan lain lain. Yang paling Popular dan banyak digunakan adalah Iklan Google Adsense.

Selain membuat Blog, anda juga bisa juga menjadi Youtuber. Dengan mengupload beberapa vidio hasil karya sendiri yang menarik maka setelah 10 rb page view akun Youtube anda bisa diajukan untuk penayangan Iklan Adsense. Dibutuhkan keterampilan khusus dalam editing vidio jika anda terjun ke Bisnis Online yang satu ini.

2. Jualan Produk secara Online

Bisnis jualan online saat ini semakin banyak saat ini terutama kaum Hawa. Saat sudah menikah dan waktu lebih banyak dirumah mengurus anak maka para wanita aktif lebih memilih melakukan aktivitas di Media Sosial. Facebook, Instagram dan WhatsApp adalah tempat untuk mempromosikan produk jualan online mereka. Baca : Tips Promosi Jualan Online yang ampuh.

Proses pengirimannyapun tidak sulit bisa menggunakan kurir Ojek Online (GOJEK) atau mengirim barang menggunakan JNE dan TIKI. Yang lebih efektif dan aman lagi adalah menggunakan situs atau web jualan Online seperti Buka Lapak, Beanja.com, Lazada Indonesia, FCB Kaskus, Tokopedia, OLX Indonesia, Bhinneka, Blibi, Elevenia dan Zalora Indonesia.

Jika anda sudah memiliki nama dan terkenal Produk Jualan Onlinenya maka bisa juga membuat sebuah situs pribadi tempat anda mempromosikan. Tetapi jika baru memulai sebuah bisnis jualan online cara ini kurang diminati pembeli karena banyak kasus penipuan di internet. Berbeda dengan situs online yang sudah terkenal dan memiliki transaksi yang aman.

3. Menjual Produk Orang lain dan dapat Komisi (Affiliate Marketing)

Memasarkan produk orang lain atau biasa kita sebut Broker adalah pekerjaan yang lebih mudah lagi karena kita tidak perlu menyediakan barang jualan. Anda cukup melakukan promosi produk tersebut dan nantinya akan mendapatkan imbalan sesuai dengan kesepakatan saat mendaftar di awal. Pekerjaan ini ternyata juga dilakukan oleh seseorang yang cukup terkenal, Bang Max Manroe.

Selain mengelola situs maxmanroe.com, bang Max Manroe juga melakukan bisnis online di Amazon yang menjadi penghasilan utamanya. Selain Amazon ada juga Clicbank, Sharesale dan masih banyak lagi affiliate lainnya. Untuk Affiliate indonesia cukup banyak tetapi kembali yang saya sampaikan di awal untuk Fokus di salah satunya.

4. Menjadi Penulis situs Orang Lain

Pekerjaan menulis sebenarnya cukup menyenangkan jika itu dilakukan menjadi sebuah hobby. Mengapa menjadi penulis di situs milik orang lain bukannya membuat blog sendiri !!!. Mendapatkan uang secara langsung dan cepat adalah jawabannya. Banyak sekali penulis yang menjual hasil karya tulisannya kepada situs besar seperti jalantikus.com.

Situs lainnya yang membayar karya tulisan adalah Nulis.co.id, wm.ucweb.com, idntimes.com, BasaBasi, babe.com, Mojok, Vebma, iWriter, Meltik dan Brilio. Cukup besar pembayarannya per artikel bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Berbeda jika menjual tulisan secara langsung yang hanya di hargai puluhan ribu bahkan tidak mencapai 10 rb rupiah.

5. Jasa pembuatan sebuah BLOG / WEB

Banyak sekali orang yang bisa menulis artikel tetapi sedikit yang bisa membuat Blog sendiri. Mungkin jika anda bisa membuat Blog menggunakan platform blogger dengan template bawaan blogger maka tampilannya cukup sederhana dan tidak terlihat Profesional. Dibutuhkan seorang Desainer Blog untuk mempercantik tampilan blog tersebut.

Jasa pembuatan blog saat ini cukup murah karena anda hanya mengeluarkan beberapa ratus ribu sudah mendapatkan blog cantik lengkap dengan optimasi templatenya. Jada pembuatan blog ini biasanya rata rata mencapai 500 rb rupiah tergantung tingkat kesulitan web yang dibuat. Jika sobat berminat membuat sebuah Blog bisa Baca ARTIKEL INI.

6. Menjual Template Blog Premium

Situs terkenal yang menjual Template Blog Premium seperti Kompiajaib.com, Arlinadzgn.com, Sugeng.Id dan ada satu template yang PageSpeednya mencapai 100% yaitu kodejarwo.com. Semua situs penjual template premium ini menjualnya dengan harga di atas 100 rb rupiah. Tidak rugi jika anda membelinya karena Template Premium cukup menunjang datangnya Visitor Blog.

Dibutuhkan skill koding HTML yang cukup untuk membuat sebuah Template Premium hasil karya sendiri. Bukan Template Blogger saja yang dijual, ada Template dengan platform Wordpress. Jika anda menguasai Kode HTML dan bisa membuat Template sendiri silahkan anda ciptakan dan bisa anda jual melalu Website ataupun melalui Group FB seperti Group BLOGGER INDONESIA.

7. JV Adsense (Joint Venture)

Banyak situs yang menyediakan jasa JV Adsense terutama mereka yang sudah memiliki akun Adsense tetapi tidak menghasilkan pendapatan besar dari sebuah blog. Seperti blog Sugeng.id sejak 2015 membuka JV Adsense dan saya adalah salah satu anggota Mas Sugeng. Bayangkan saja hanya cukup memiliki akun Adsense sudah bisa dapat Puluhan juta dari Blog orang lain.

Kerjasama atau JV Adsense ini pembagiannya bervariasi tergantung kesepakatan Pemilik akun Adsense dengan Pemilik Blog. Syarat JV Adsense adalah ketentuan minimal visitor dan Nice atau Jenis tulisan blog. Jika satu blog saja menghasilkan 10 jt sebulan maka pembagiannya 80% Pemilik Blog dan 20% Pemilik akun Adsense. Jadi dapat 2 juta dong tanpa update artikel !!!

Sebenarnya masih banyak lagi bisnis online lainnya yang belum saya sebutkan seperti bermain Trading Forex, Membangun List (List Building), Membuat Membership Site (Paid Subcribtion Membership dan jenis penjualan lainnya. Yang perlu di inggat supaya sukses Bisnis Online adalah FOKUS terhadap salah satu Skill yang anda miliki.

Seperti yang saya lakukan saat ini adalah terus membuat tulisan yang menarik di blog mastimon.com ini supaya lebih menarik banyak lagi para visitor. Penulis sebuah blogpun akan tidak fokus jika mengelola banyak blog dan akhirnya anda tidak bisa update artikel Original setiap hari. Tetap Fokus dengan Keyakinan Bisnis Online anda dan jangan mudah terpancing, Salam Sukses.
Buka Komentar