Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata di Malang terbaik yang Wajib anda coba

Indonesia memiliki pesona alam yang luar biasa di mata masyarakat Indonesia maupun di mata dunia. Terbukti dari banyak sekali para turis dan wisatawan yang datang berkunjung ke Negara kita tercinta untuk menikmati berbagai objek wisata yang di tawarkan. Beberapa daerah bahkan menjadikan tempat wisata sebagai ciri atau simbol untuk memperkenalkan daerah mereka kepada khalayak ramai. Salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai daya tarik yang sudah mendunia adalah Wisata malang. Anda mungkin sudah tidak akan asing lagi dengan tempat –tempat indah ini. Karena popularitasnya, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para traveler atau keluarga yang sedang berlibur.

Selain tempatnya yang memang terkenal bagus dan Indah. Disini Anda juga dimungkinkan untuk mengusir rasa penat sejenak setelah selama beberapa kurun waktu menjalani aktivitas dan kegiatan yang melelahkan. Berbagai wisata di kota malang ini juga dapat disesuaikan dengan minat dan keinginan Anda. Mulai dari Pegunungan yang diperuntukkan untuk Anda yang sangat suka wisata alam dan mendaki. Ada juga wisata candi dan museum yang menjadi sarana pendidikan untuk mengetahui sejarah terdahulu. Sangat cocok untuk orang tua yang ingin mengajar anak mereka seputar peninggalan sejarah.

Yang lain lagi, di Kota yang letaknya di provinsi Jawa Tengah ini, memberikan jenis wisata lainnya. Ada wisata air, permainan, pusat perbelanjaan, bukit, lahan pertanian, taman dan masih banyak lagi. Destinasi liburan di Malang, memang bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk rekreasi. Khususnya untuk Anda yang belum pernah sama sekali datang ke daerah ini. Tertarik untuk segera berkunjung? Mau mulai dari lokasi wisata yang mana dulu nih? Jangan khawatir, sebelum membuat rencana perjalanan liburan Anda, sebaiknya simak terlebih dahulu berbagai referensi tempat wisata di Malang yang wajib Anda coba untuk membuat kenangan berlibur terbaik. Selengkapnya silahkan disimak.

6 Tempat Wisata di Malang terbaik yang Wajib anda coba

1. Kebun Teh Wonosari

Kota Malang terkenal dengan Pegunungannya yang menakjubkan dan sejuk. Selain itu di kawasan pegunungan tersebut juga terdapat kebun teh yang sangat dominan dengan pemandangan alam desa yang kental. Kebun ini dikelola oleh salah satu perusahaan besar bernama PT. Perkebunan Nusantara yang berada di 1.250 meter di atas permukaan air laut. Apabila Anda ingin berkunjung, tempat nya berada tepatnya di Lereng Gunung Arjuno, Toyomarto, Singosari, Kota Malang. Namanya Kebun Teh Wonosari yang menyuguhkan panorama alam sangat mengagumkan. Sedangkan untuk jam operasional adalah Pukul. 06.00 -17.00 WIB dengan harga tiket masuk hari senin –jumat seharga Rp. 8.000 dan Sabtu-Minggu seharga Rp. 12.000.

Wisata malang yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran karena Hawa dingin khas dari Kota Malang bisa Anda rasakan disini. Hal ini bisa membuat Anda tambah rileks dan menikmati liburan, jarang –jarang loh sensasinya bisa Anda rasakan di tempat yang lainnya. Nah, seperti wisata pada umumnya disini ada banyak tempat foto bagus. Salah satunya adalah adanya Jembatan di pertengahan kebun Teh yang dibuat dari kayu. Akan sangat terlihat sekali pemandangan alam yang kental.

Selain berfoto dan mengambil gambar dari berbagai spot, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas dan kegiatan menark misalnya melakukan Flying Fox, Naik ATV, Wall Climbing, Belanja di pusat oleh –oleh dan aksesoris serta mengelilingi kebun teh menggunakan transportasi kereta mini. Menarik sekali bukan? Anda bisa berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi, hanya saja pastikan untuk bisa melewati jalanan yang cukup menanjak ya.

2. Kampung Warna -Warni

Nuansa berbeda kali ini bisa Anda dapatkan di kota Malang. Dimana satu wisata ini akan membuat Anda terpukau. Pernah kah Anda membayangkan sebelumnya berjalan keliling di sebuah area perkampungan yang dipenuhi nuansa ceria? Nah, di Malang ini nih jawabanya, disana Anda bisa menemukan sebuah kampung dengan warna –warni yang sangat memikat. Bahkan ada banyak sekali tempat foto yang menarik dan bagus. Langsung saja cek lokasinya di Kawasan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang. Buka setiap hari pukul 06.00 -18.00 WIB dengan tiket masuk hanya Rp. 3.000/orang saja.

Baca Juga :

Selain itu, tahu kah Anda? Sebelumnya daerah tersebut adalah area kumuh juga kusam. Namun, secara sekejap kawasan tersebut disulap menjadi tempat wisata yang keren. Hal ini berkat ide yang dituangkan oleh sejumlah mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang. Semuanya berubah 100% dari yang awalnya tidak sama sekali memiliki daya tarik wisata menjadi objek wisata yang ramai di kunjungi. Sekarang pun, Kampung warna –warni di Jodipan menjadi perbincangan yang sangat hangat di semua kalangan. Bahkan masuk dalam deretan tempat wisata Malang terfavorit.

Ketika berada di kampung ini, pastikan jangan lewatkan setiap momentnya untuk berfoto. Ada beberapa lokasi keren untuk ambil gambar yang recommended buat Anda nih diantaranya Jembatan brantas, balai payung, lukisan 3D, dan Jembatan Kaca. Dijamin deh hasil foto Anda akan memuaskan untuk di tampilkan di instagram. Anda bisa berkunjung dengan akses yang mudah karena letaknya sekitar kurang lebih 400m sebelah selatan dari stasiun kereta api Malang kota Baru. Anda bisa naik angkot dengan kode yaitu ABG/ABH, AMG/AMH.AGJ/AJH dan atau MT dari stasiun tersebut.

3. Teluk Bidadari

Mendengar nama nya saja mungkin Anda akan sangat heran ya. Mengapa disebut Teluk Bidadari? Kalau mau tahu alasannya, silahkan untuk Anda berkunjung sobat. Nah, tahukah Anda? tidak hanya suasana pegunungan saja  yang bisa merasakan kesejukan dari alam. Ada tempat yang sejuk untuk anda bersantai dengan nuansa berbeda, ya di Teluk Bidadari ini lah. Teluk bidadari ini sendiri berada di Pantai Mbehi yang pada kenyataannya tidak kalah cantik sama wisata pantai dari kota Bali loh.Selain itu, bentuk dari teluknya sangat unik seperti ceruk pada batu karang dan berisi air laut.

Berbagai kegiatan dan aktivitas pun bisa Anda nikmati mulai dari hunting foto yang keren, berenang termasuk Anda yang tidak bisa berenang karena kolam alaminya adalah cukup dangkal. Kemudian sambil berenang, Anda juga bisa menikmati suasana nuansa lautan yang tersaji dengan apik. Nah, berniat untuk berkunjung? Maka, Anda bisa langsung mengarahkan langkah Anda menuju pantai Kondang Merak melalui beberapa tempat yakni Gadang, Buluwalang, Gondanglegi serta Batur.

Alangkah lebih baik jangan ragu untuk bertanya kepada masyarakat sekitar lokasi pantai Mbehi tersebut, agar Anda tidak bingung. Sedangkan untuk tempat parkir Anda harus berhenti di pintu masuk pantai Sugu. Dan dari situ Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 40 menit. Walaupun membutuhkan waktu yang lama dan terlihat melelahkan, tenang saja semua itu akan terbayar ketika Anda sampai. Untuk alamat lengkapnya adalah terletak di Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Malang. Buka setiap hari dengan harga tiket Rp. 5.000 ke Pantai Mbehi dan Rp. 10.000 untuk pemandu tracking ke Teluk Bidadari.

4. Budung Asu

Buat Anda yang lebih suka untuk berlibur di tempat yang tidak terlalu banyak orang, Budung Asu adalah tempat yang cocok. Budung Asu adalah salah satu objek wisata yang terletak di kaki Gunung Arjuna, Singosari, Kota Malang.sehingga tentu saja tempatnya akan sangat sejuk disertai panorama alam yang sungguh memikat dan memanjakan mata Anda. Di sepanjang jalan Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang hutan pinus. Selanjutnya Anda akan disuguhi gardu pandang yang dijamin sangat memuaskan untuk berfoto selfi. Selain itu, Anda juga bisa melihat kebun teh yang menjulang tinggi.

Untuk bisa sampai di tempat wisata keren ini Anda hanya perlu memulai perjalanan dari Malang menuju ke Lawang. Sekitar kurang lebih 500m sebelum stasiun lawang, Anda mengambil arah ke bagian barat dan mengikuti petunjuk jalan ke perkebunan teh Wonosari. Anda bisa memakirkan kendaraan di kawasan ini saja. Tapi kalau Anda tidak ingin berkunjung ke kebun teh Wonosari terlebih dahulu, Anda bisa menitipkannya di pemukiman warga saja. Selanjutnya Anda perlu berjalan kaki 1-2 jam untuk sampai di Budung Asu. Tapi tidak hal ini tidak seberapa dengan apa yang Anda dapat nanti setelah sampai. Budung Asung buka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp. 5.000

5. Pantai Balekambang
https://www.mastimon.com/2019/01/5-tempat-kolam-renang-samarinda-yang.html

Pernahkah Anda mengetahui tempat ini sebelumnya? Atau bahkan pernah mengunjungi nya sebelumnya? Pantai Balekambang mungkin akan terlihat berbeda dari Pantai yang lainnya. Pantai ini memiliki ci dan karakteristik wisata tersendiri. Alamat lengkapnya berada di Dusun Sumber Jambe, Srigonco, Kec. Bantur, Kota Malang. Ketika Anda berkunjung ke wisata yang satu ini, bisajadi Anda akan merasa seperti berada di tanah Lot, Bali. Mengapa? Karena disini ada bangunan Pura yang begitu anggun. Namanya adalah Pura Amerta Jati.

Bangunan Pura ini sendiri didirikan sebagai tempat ibadah untuk umat Hindu dalam merayakan “Suroan” yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi atau Tahun Baru Jawa. Selain itu, menariknya Anda bisa menikmati keindahan dari sunset disini. Bahkan akan lebih menarik ketika air laut sedang surut dimana terumbu karang yang begitu eksotis akan terlihat indah di bibir pantai. Lalu selanjutnya Anda juga bisa menyaksikan ikan dengan variasi warna yang akan terlihat di sela –sela terumbu karang tersebut.

Untuk bisa berkunjung ke kawasan ini, Anda bisa memilih jalur Gadang dan Kendalpayak. Lalu kemudian perjalanan di lanjutkan ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Batur sampai Srigonco. Tidak jauh dari situ, Anda akan segera melihat Pantai Balekambang yang sangat eksotis. Untuk jam buka operasionalnya adalah selama 24 Jam dengan harga tiket masuk hari senin –jumat adalah Rp. 10.000 dan Sabtu-Minggu seharga Rp. 15.000.

6. Coban Tundo

Wisata berikutnya adalah Coban Tunda, salah satu wisata yang cukup populer di kawasan Kota Malang. Jangan mengaku Anda adalah pecinta alam yang sejati kalau belum pernah berkunjung ke Coban Tundo. Di objek wisata yang satu ini jalur tracking air terjunnya cukup panjang dan memiliki tantangan tersendiri untuk para pengunjung. Jarak dari pusat kota Malang ke tempat ini adalah kurang lebih 3 jam. Sedangkan untuk selanjutnya dari tempat parkir ke lokasi adalah memakan waktu sekitar satu jam.

Perjalanan menuju Coban Tundo, bisa Anda mulai dari pusat kota Malang, kemudian mengambil rute ke selatan melewati beberapa tempat yakni Bululawang- Tauren- Sumbermanjing Wetan hingga Sendang Biru. Lalu setelah itu, Anda bisa memparkirkan kendaraan di Desa Tambaksari dan melanjutkannya dengan berjalan kaki yang lumayan panjang. Walaupun melelahkan, ketika Anda sampai semua akan berubah menjadi kegembiraan karena panorama yang ada sungguh sangat menawan.

Tidak hanya satu air terjun saja, setidaknya Anda akan menemukan 3 Air terjun dengan Coban Tundo lah yang menjadi daya tarik utamanya. Menariknya lagi Anda tidak hanya melihat saja melainkan Anda dapat merasakan sensasi berenang dan berendam. Tertarik untuk berkunjung, ayo karena Anda diatwarkan masuk secara gratis loh. Langsung saja pergi ke Desa Sidosari, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kota. Malang. Objek wisata ini buka 24 Jam untuk Anda.

Inilah Informasi secara ringkas, padat dan jelas seputar 6 Wisata Malang yang Fotogenik, ada Kolam Alami dekat Laut Juga. Berbagai fasilitas yang di berikan sungguh menarik dan unik bukan? Beberapa destinasi wisata tersebut juga tidak dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Malahan biaya yang diperlukan relatif standar dan murah untuk Anda. Jadi jangan khawatir, di jamin Anda tidak akan pernah menyesal setelah berkunjung. Kelebihan lainnya akan ada banyak spot Foto keren untuk Anda, Jadi jangan lupa bawa kamera ya.

Jangan heran, kalau mungkin setelah melakukan wisata Anda akan berfikir untuk berkunjung lagi. Karena pada kenyataannya tempat tempat diatas buat ketagihan sobat. Anda akan dibuat betah dan nyaman. Itulah Tempat wisata alam yang recommended banget buat Anda yang ingin berekreasi keluarga, bersama pasangan atau teman –teman. Jadi jangan terlalu lama untuk berfikir, tunggu apalagi. Yuk kita ke Malang. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berwisata.