Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata di Bali yang paling Popular

Jadwal kegiatan yang semakin hari semakin padat, pastinya sangat menguras pikiran dan tenaga. Jam kerja maupun kuliah 5 hari dalam seminggu dengan tiap harinya sampai sore, pastinya weekend adalah sesuatu yang dinanti-nantikan. Buat merefresh pikiran, pastinya seru dong kalo weekend dipakai buat jalan-jalan.


Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya tempat wisata yang keren dan recommended banget loh. Yaitu di Bali. Siapa sih yang nggak tahu tempat apik yang mempunyai julukan Pulau Dewata itu. Pulau yang sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Harusnya kita bangga dong dengan keberadaan Pulau Dewata di Indonesia.

Lihat Juga : 5 Tempat Wisata di Lampung yang Unik dan murah

Nah buat kalian yang belum tahu tempat wisata apa aja yang keren di Pulau Dewata, berikut di bawah adalah 5 tempat wisata yang paling populer di Bali. Selain Popular dipandang oleh Penduduk Lokal ternyata para Wisatawan juga menyukainya. Banyak sekali Turis dari Luar Negri yang mampir ke sini

5 Tempat Wisata di Bali yang paling Popular

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut GWK ini merupakan tempat wisata yang sangat populer loh.Tempat wisata satu ini berupa patung yang sangat besar hasil karya I Nyoman Nuarta yang baru selesai dibangun beberapa saat lalu.GWK ini berlokasi di Bali Selatan, lebih tepatnya berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

2. Pantai Kuta

Nah bagi pecinta pantai pasir putih dengan pemAndangan yang luar biasa keren, perlu deh coba dulu mampir ke tempat wisata satu ini. Pantai Kuta ini sering juga disebut dengan julukan pantai matahari terbenam. Dari julukannya saja sudah dapat ditebak kan betapa indahnya pantai ini ketika matahari terbenam.

Tempat wisata yang pas banget buat para pencari sunset dan penyuka senja. Apalagi belakangan ini senja menjadi salah satu objek apik yang hangat untuk dibicarakan. Nah untuk lokasinya sendiri, Pantai Kuta terletak di kecamatan Kuta,  Selatan Kota Denpasar, Bali. Dengan pemAndangan yang sudah sangat indah memukau mata,  Pantai kuta juga memiliki ombak yang sangat bagus untuk berselancar (surfing) loh.

3. Danau Beratan Bedugul

Namanya yang lumayan unik pastinya membuat banyak wisataan penasaran dan ingin mampir ke tempat wisata satu ini. Yak Danau Beratan Bedugul terletak di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mempunyai keindahan pemAndangan danau, pura dan gunung yang sangat asri tanpa kebisingan.

Lihat Juga : 5 Tempat Wisata Luar Negri yang Murah dan Bagus

Di sekitar danau juga terdapat permainan air yang tentunya menambah daya tarik tempat wisata satu ini. Di bagian ujung dari danau terdapat pura elok ialah pura Ulun Danu.Pada bagian timur danau terdapat gunung yang bernama gunung catur atau yang biasa disebut Puncak Mangu oleh orang-orang Bali.

4. Tanjung Benoa

Yap tempat wisata Tanjung Benoa ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat seru loh. Mengapa demikian? Karena Tanjung Benoa merupakan spot wahana air.  Dengan pasirnya yang putih menawan disertai ombaknya yang tidak begitu besar membuat tempat wisata ini sangat menarik minat untuk dikunjungi.

5. Pura Tanah Lot

Tempat wisata satu ini juga menawarkan keindahan pemAndangan yang paling indah saat matahari tenggelam atau saat sunset tiba.Apa saja sih yang terdapat pada pura tanah lot? Seperti namanya, tempat wisata ini memiliki pura berjumlah 2 buah yang terletak di atas bebatuan karang besar di tepian laut.

Pada saat air laut pasang, para wisatawan dilarang untuk mendekati pura. Sedangkan ketika air surut, di sekitar bebatuan karang akan terlihat beberapa ular yang bisa dibilang jinak. Menurut peduduk sekitar, ular-ular jinak tadi merupakan ular suci yang mejaga pura tersebut.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bali yang paling Bagus dikunjungi dan harganya Murah

Nah gimana nih? Udah milih liburan nanti mau ke tempat wisata yang mana? Jangan lupa bawa kamera, disana banyak sekali spot foto yang pastinya tidak ingin dilewatkan. Jika kalian masih inggin tau lebig banyak tempat Wisata lainnya bisa berkunjung ke situs ayukliburan.com. Ada banyak tempat asik untuk jalan jalan, Selamat Liburan dan semoga informasi ini bermanfaat, Terimakasih.