Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mendapatkan Uang dari Blog ? | Tutorial Pemula Blogger

Mastimon.Com - Bagaimana sih Cara membuat Blog yang benar ? Terlintas untuk membuatnya tetapi binggung mulai dari mana. Karena kecanggihan teknologi, sekarang semua aktivitas kita semakin dipermudah dan banyak sekali informasi yang kita dapatkan. Misalnya kita bisa dengan leluasa bermain internet dalam sebuah situs web, bermain game online bersama teman yang menggunakan perangkat elektronik berbasis android juga, dan mendapatkan informasi yang melimpah dari berbagai sumber yang update.

Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya. Tapi pada article ini khususnya kita akan membahas salah satu kecanggihan dari perangkat kita dalam berselancar di dunia internet. Pernah terfikir oleh anda sebelumnya untuk membuat sebuah blog? Memang pada kenyataanya orang -orang  belum mengetahui informasi ini. Tapi satu hal yang unik ternyata  teknologi ini bisa menjadi sumber penghasilan. Benarkah demikian?

Nah, sebenarnya Blog ini sendiri adalah Suatu media yang paling murah dan sangat mudah digunakan kapan saja dan dimana saja. Cocok sekali Untuk anda gunakan sebagai media tulisan atau mengeksppresikan diri anda dalam sebuah blog. Beragam jenis nya pun anda yang mengatur mulai dari traveling, review produk, blog tutorial, resep masakan, atau bahkan hanya sekedar pengalaman pribadi juga bisa.

Anda bebas mengekspresikannya. Namun, tidak semua bisa menikmati nya karena alasan bisa mendapatkan uang. Kalau kita mau menulis di blog dengan motif seperti itu, hasil yang di dapat bisa jadi nihil, karena untuk bisa berhasil dalam dunia blogger, anda harus tekun dan jujur. Tekun berarti, rajin menulis dengan tema tertentu secara rutin dan jujur dalam pembuatan article yang original atau tidak mengambil nya dari blog orang lain.

Ini semua perlu dilakukan dengan motif blog yang benar, bukan hanya sekedar ingin mendapatkan uang tapi anda menikmati dan hobi, Niscaya lambat laun anda akan bisa menikmati hasil yang di harapkan. Nah, Ingin menjadi Blogger pemula yang terampil dan sukses sampai dengan menghasilkan uang? Anda di himbau untuk menyimak baik –baik ulasan menariknya di bawah ini. Selengkapnya langsung saja, cekidot..

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog? | Tutorial Pemula Blogger

1. Buatlah Blog anda sendiri semenarik mungkin

Apabila anda ingin berhasil, langkah yang paling tepat adalah jangan ragu sedikit pun. Mulai lah dengan berkarya, langkah awal adalah anda harus memiliki akun blog milik anda sendiri. Sekarang ini ada bervariasi platform yang bisa anda gunakan secara mudah seperti halnya blogger, Ghost, Wordpress dan lain sebagainya. Baca : Cara buat Blog lengkap Mulai Awal.

Pastikan anda membaca ketentuan membuat sebuah blog dengan baik dan benar. Lalu beberapa tips lainnya dalam pembuatan blog yang menarik adalah pertama, gunakan domain yang terjangkau tapi dengan kualitas yang bagus lalu perhatikan dengan saksama tutorial membuat tampilan blog anda keren sehingga memiliki banyak pengunjung visitor sesuai dengan harapan.

2. Membuat Kontent Article menarik dan Original

Membuat sebuah article tidak lah semudah membalikkan telapak tangan, Pada dasarnya article yang baik dan bisa mendatangkan visitor adalah jenis tulisan hasil dari karya tangan anda sendiri. Anda tidak mau bukan, di klaim sebagai pemilik blog copas yang mengambil tulisan orang lain? Anda tidak pintar merangkai kata?

Jangan khawatir, Pertama, mulai lah dengan hal yang sederhana seperti kegiatan sehari hari yang telah menjadi rutinitas anda, dalam hal ini anda hanya perlu menceritakannya ulang saja. Mudah bukan? Sebagai jiwa dan kekuatan dalam sebuah blog, karya tulisan anda menjadi penentu maua di bawa kemana blog anda tersebut. Baca : Cara buat Artikel SEO.

3. Konsisten update Article secara rutin

Seringkali salah satu hal yang tidak diperhatikan oleh para blogger adalah tidak konsistennya dalam update article. Ada berbagai alasan seperti malas, tidak punya ide, atau bahkan terlalu sibuk dengan kegiatan lainnya. Apapun alasan anda, Jika anda ingin berhasil dalam dunia blogging, salah satu tips nya adalah rajin update ngeblog. Baca : Trik Jitu update artikel Setiap Hari.

Usahakan minimal dalam satu minggu ada 1 - 3 article yang anda posting, atau bahkan sehari satu article saja itu sudah bagus sekali. Dengan konsisten seperti ini, setidaknya upaya yang anda buat akan membuahkan hasil walaupun secara perlahan lahan. Google akan memberikan kepercayaan terhadap setiap artikel apabila Blog tersebut aktif.

4. Google Adsense

Adsense ini merupakan cara yang paling sering sekali di pakai oleh para blogger untuk menghasilkan uang dari blog anda. Namun, untuk era sekarang ini tidak bisa dipungkiri Gogle sangat ketat dalam kebijakan Adsense untuk setiap blog.  Dari hari ke hari Google terus melakukan perubahan algoritma yang berpengaruh pada pendapatan adsense. Baca : Cara daftar Google Adsense.

Untuk bisa mendapatkan Akun adsense ini tidak gampang, sebelumnya anda harus menyimak terlebih dahulu ketentuan terbaru dari Google Adsense. Memperhatikan Template, Usia Blog, Kualitas Konten yang anda buat. Jika sudah diterima maka anda sudah siap menghasilkan Uang setiap hari bahkan bisa Gajian setiap bulan.

5. Lain lain

Bukan hanya menjadi Parthner Google saja untuk mendapatkan uang dari Blog. Kalian juga bisa menjadikan Blog sebagai media Promosi Jualan Online bahkan bisa untuk menarik Pelanggan Bisnis di dunia nyata. Seperti contoh artikel yang saya buat ini : Cetak Undangan Samarinda. Banyak sekali saya mendapatkan Orderan dari artikel tersebut.

Kita bisa juga mendapatkan imbalan jika ada situs yang inggin memposting artikel Placement di Blog kita. Harganya tidak tanggung tanggung bisa mencapai jutaan rupiah satu artikel jika visitor banyak. Ada juga pemasangan Banner di Blog yang harganya cukup lumayan dan terakhir kita bisa kerjasama dengan situs Periklanan lainnya selain Google Adsense.

Uraian diatas merupakan Beberapa Tips dan Trik untuk bisa sukses dalam dunia blogger. Jangan pernah sepelekan satu atau dua poin, karena semuanya penting untuk diingat dan diperhatikan. Apabila anda sudah menjalankannya, kemungkinan besar blog anda bisa menjadi blog terpercaya dan berpenghasilan.

Tidak hanya blog, media serupa lainnya seperti Youtube juga memiliki layanan yang sama, hanya saja mungkin ketentuannya sedikit berbeda. Anda perlu riset lebih mendalam lagi untuk segala jenis usaha yang ingin anda jalankan. Terima kasih sudah membaca article ini, kalian bisa juga membaca tentang Tutorial blog di Blogsederhana.Com, semoga bermanfaat dan terima kasih.