Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik jitu update Artikel Blog setiap hari dengan kualitas baik

Bagaimana cara supaya bisa update artikel blog setiap hari dan menghindari rasa malas !!!. Beberapa hari terakhir saya dibuat penasaran bermain Game PES 2013 terbaru yang sudah di update sampai sekarang. Grafiknya berbeda dengan sebelumya karena sudah bisa dikatakan hampir sama dengan PS 3 dan PS 4. Game inilah yang mengangu saya untuk update membuat tulisan blog.

Beberapa bulan yang lalu penyakit seperti ini juga muncul saat saya banyak membuat status facebook. Akhirnya saat membuka laptop dengan tujuan membuat artikel blog mastimon.com tapi yang terjadi hanya baca status teman teman facebook. Karna asiknya chat di inbox dan komentar status alhasil artikel tidak dapat dibuat. Pikiran buntu untuk semua ide menulis saat itu.

Mencari trik solusi supaya masalah ini dapat teratasi dan bisa update artikel blog setiap haripun saya lakukan. Mencoba dengan tidak membuka Game dan Facebook terlebih dahulu. Saya coba langsung membuka blogger untuk menulis. Tetapi hasilnya juga tetap tidak efektif karna rasa penasaran saya membuka facebook lebih besar. Baca juga : Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari.

Berbeda dengan saat saya menbuka blogger melalui handphone. Saat saya mulai menulis menggunakan handphone ternyata lancar dan tidak ada hambatan. Keingginan untuk bermain Game dan membuka FBpun tidak terbayangkan. Mencoba saya teruskan cara ini karena dengan mengetik melalui HP, saya bisa menulis beberapa paragraf dengan cepat.

Kelemahannya adalah saat akan upload gambar dan membuat internal link karena cukup sulit jika menggunakan android. Trik menulis ini saya coba siasati dengan cara menulis terlebih dahulu di Handphone Android dan jika sudah selesai selanjutnya tinggal membuat link internal dan upload gambar. Saat menulis di HP jika sudah selesai tinggal klik Simpan maka tulisan anda akan masuk ke Draft.

Lakukan pengeditan di komputer untuk upload gambar dan membuat link internal. Hanya membutuhkan waktu 5 menit saja membuka komputer maka artikel sudah dapat di publikasikan. Cara menulis ini sebenarnya sudah lama saya lakukan karna ada beberapa artikel yang saya tulis pada saat menunggu antrian di Bank, antrian di Percetakan bahkan saat santai menunggu istri berbelanja di pasar.

Kecepatan saya menulis menggunakan HP ini terbilang cukup cepat. Hanya dengan waktu 15 menit saja saya bisa membuat artikel cukup panjang yaitu sampai 1000 kata. Mengapa kecepatan menulis di HP lebih baik karena saya sama sekali tidak membaca blog orang lain dulu. Semua tulisan saya buat berdasarkan apa yang saya pikirkan saat ini dan hasilnya cukup baik menurut standar saya.

Pengalaman menulis menggunakan handphone ini masih saya lakukan sampai sekarang dan cukup berhasil setiap hari saya bisa update artikel ORI sebanyak 2 sampai 4 artikel. Bagaimana dengan anda apakah pengalaman saya ini sama dengan pengalaman anda atau ada pengalaman lainnya yang lebih efektif supaya menjadi motivasi para blogger dalam membuat sebuah tulisan.

Berikut ini saya rangkum dari cerita saya di atas supaya anda mudah membacanya :
  1. Saat punya ide menulis silahkan anda tulis Judulnya nelalui HP Android terlebih dahulu langsung di Blogger.Com melalui Aplikasi Google Chrome.
  2. Cari waktu yang tepat untuk menulis menggunakan HP. Anggap saja kita sedang mengetik untuk chat dengan orang lain yang biasanya bisa dilakukan hampir berjam jam.
  3. Waktu yang baik dan efektif adalah saat bangun tidur. Bangun pagi hari dan bangun dari tidur siang karena Otak kita cukup Fresh saat baru bangun tidur.
  4. Mulai menulis artikel dengan gaya bahasa sendiri dan jangan membaca artikel orang lain. Berbeda saat menulis menggunakan Laptop dengan Handphone. Jika laptop kita bisa membuka beberapa halaman tetapi jika menggunakan HP maka anda hanya dapat membuka halaman Blogger saja.
  5. Selesaikan menulis dengan kesangupan dan pengalaman anda karena menulis dengan Handphone adalah tulisan Pengetahuan yang anda ketahui (Bukan melihat artikel orang lain atau menulis artikel lain).
  6. Buka Laptop anda dan buatlah Internal Link dan Upload Gambar yang bisa anda ambil di pixabay.
  7. Selesai dan Publikasikan artikel.
Baca juga : Jadwal menulis di BLOG yang baik untuk Kesehatan dan banyak IDE

Dengan cara di atas saya jamin penulisan artikel anda akan mudah dan lancar. Cara penulisan di HP ini juga dapat menghindari kita dari budaya Copas artikel orang lain. Bagaimana mau mencoba cara saya ini atau apakah anda sudah melakukan sama seperti yang saya lakukan. Berikan cerita anda di kolom komentar supaya kita saling berbagi dan memberikan motivasi. Percaya atau tidak artikel ini saya buat hanya dengan waktu 10 menit saja dan sudah mencapai 677 kata.