Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara daftar Google Adsense terbaru 2019 Pertama Kali dan Daftar Ulang saat di tolak

Daftar Adsense 2019 terbaru untuk yang pertama kali atau daftar ulang Google Adsense saat di tolak dengan email yang sama. Mengelola sebuah blog tidak semangat jika belum memiliki akun Adsense. Untuk dapat diterima sebagai Publisher Iklan Adsense maka Blog harus memenuhi standar ketentuan Google Adsense. Ada 2 jenis Adsense yaitu Hosted dan Non Hosted yang keduannya memiliki perbedaan. Jika Hosted hanya bisa anda gunakan paga blogspot dan Youtube, sedangkan akun Non Hosted bisa anda gunakan pada semuanya termasuk blog TLD (Top Level Domain).


Untuk mendaftarkan akun Adsense Non Hosted yang bisa anda pasang di semua jenis situs maka persyaratan utamanya adalah sebuah Blog yang sudah anda belikan domainnya. Buat artikel yang bermanfaat hasil tulisan sendiri minimal 500 kata. Jika inggin cepat diterima maka anda bisa mencoba blog dengan satu nice (satu jenis artikel) misalnya blog tentang Kesehatan, Teknologi, Bisnis, ataupun tentang pengalaman dalam mengelola sebuah blog.

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Bagi para mastah blogger mungkin cara mendaftar Google Adsense cukup mudah tetapi untuk pemula cara ini sedikit membingungkan jika hanya membaca tutorialnya saja. Tapi jangan kuatir karena disini mastimon.com akan menjelaskan secara detail cara mendaftar GA sampai dengan diterima. Sebagai bahan pertimbangan yang baik maka sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense, blog anda harus sudah memiliki minimal 10 artikel dan sudah membuat Laman (Halaman) seperti : About, Contact Form, Privacy Policy dan Sitemap.

Seperti ketentuan Google Adsense yang mengharuskan blog berusia 6 Bulan maka jika anda inggin diterima, silahkan daftarkan blog setelah usia tersebut. Tetapi ada beberapa menggatakan bahwa usia blog tidak perlu selama itu, hanya membutuhkan beberapa hari saja sudah bisa diterima oleh Adsense. Terlebih lagi jika blog anda menggunakan Bahasa Inggris bukan Bahasa Indonesia. Jika anda inggin tetap mencoba mendaftarkan blog dengan usia beberapa hari atau belum ada satu bulan, silahkan ikuti cara di bawah ini.

Cara daftar Adsense terbaru 2019

Langkah 1 : Masuk ke Google Adsense dan silahkan anda Login menggunakan Gmail di Blog yang anda akan daftarkan.
Langkah 2 : Silahkan isi dengan link situs anda, Pilih Yes, Pilih negara Indonesia, Conteng YES lagi seperti gambar dibawah dan CREATE ACCOUNT.

Langkah 3 : Klik GET STARTED

Langkah 4 : Isi data anda seperti contoh di bawah ini muali Account Type, Nama, Alamat, No HP dan terakhir klik SUBMIT.

Langkah 5 : Silahkan anda COPY Kode dibawah ini yang saya beri kotak merah dan pastekan di HTML Blogger. Jangan klik DONE dulu sebelum kode ini anda pasang di situs blogger anda.

Langkah 6 : Buka Blogger anda, Pilih Tema, Edit HTML

Langkah 6 : Masukkan Kode di Adsense tadi tepat dibawah kode <head> lalu klik Simpan Template anda.

Langkah 7 : Kembali ke gambar langkah 5, Klik DONE maka akan tampil seperti gambar di bawah ini bahwa Blog anda sedang di review oleh Pihak Google maka tunggu saja jawabannya melalui Email anda.

Selama menunggu persetujuan dari Pihak Adsense maka saya sarankan jangan pernah anda membuka Adsense. Lihat saja jawaban Google Adsense melalui Email apakah di terima Full Approve atau ditolak. Kita tidak bisa menebak kriteria seperti apa yang di terima oleh Pihak Google jadi berusahalah menyediakan kontent yang menarik hasil karya tulisan sendiri. Jika pengajuan pertama anda tidak di terima silahkan apa yang menjadi masalah, perbaiki dan ajukan ulang dengan Email yang saya seperti dibawah ini.

Cara daftar ulang Adsense saat di tolak dengan Email yang sama

Langkah 1 : Silahkan anda buka email dari Google Adsense. Baca baik baik apa yang menjadi persoalaan pengajuan anda di Tolak. Jika Konten Tidak Memadai maka ada artikel yang kedeteksi copas atau artikel anda tergolong gado gado alias es campur. Jika masalah lain maka coba anda ganti Template. Gunakan Template bawaan Blogger saat mengajukan Adsense potensi lebih besar diterima. Jika sudah anda perbaiki maka silahkan lihat kotak merah pada gambar dibawah ini (Klik saja).

Langkah 2 : URL Blog biarkan saja karena sudah otomatis terisi. Silahkan anda pilih Bahasa Konten, Pilih Bahasa Indonesia jika artikel anda berbahasa Indonesia. Terakhir klik Simpan dan Lanjutkan.

Jika sudah masuk ke Daskboard Google Adsense anda tidak perlu mengcopy kode lagi untuk dipasang di HTML Blogger. Kode pendaftaran ulang sama dengan kode saat pertama kali anda mendaftar Adsense. Silahkan klik Done dan tunggu saja Review Adsense dalam beberapa hari kedepan. Ada saatnya balasan Adsense pada hari itu juga, ada yang beberapa hari dan ada pula yang sampi berminggu minggu bahkan lebih dari satu bulan.

Ada 2 kemungkinan saat anda mengajukan GA 2019 yaitu diterima atau di tolak. Jika diterima anda akan mendapatkan Email Full Approve atau Pengajuan anda diterima sepenuhnya. Jika anda sudah mendapatkan email tersebut maka langkah selanjutnya membuat unit Iklan Adsense. Baca : Cara buat Iklan Adsense terbaru 2019 dan 5 Posisi Penempatan Iklan Adsense di BLOG/WEB yang Efektif dan Berhasil.