Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Bisnis Online Sukses 2019

Mastimon.Com - Di era Teknologi saat ini sangat rugi jika tidak bisa memanfaatkan dengan baik terutama berbisnis Online. Banyak orang rela keluar dari Pekerjaan di Perusahaan Swasta untuk membangun sebuah usahanya. Saya adalah salah satu orang yang sudah menekuni bisnis Online ini sejak tahun 2011. Mei 2017 saya putuskan untuk Resign dan menekuni menjadi seorang Penulis Blog.

Untuk dapat berhasil tidaklah mudah karen kita perlu mempelajari banyak hal. Semua informasi tersebut bisa kalian dapatkan melalui Kursus Online ataupun belajar sendiri melalui beranda Google. Diperlukan keahlian khusus dalam mengoperasikan Komputer dan Android. Disinilah tempat kita bekerja dan melakukan Transaksi secara Online.

Ada banyak Bisnis Online yang bisa kita pelajari bahkan antara Bisnis yang satu dengan lainnya bisa saling terkait. Dengan cara itulah secara tidak sadar kita mempromosikan salah satu produk ke media bisnis lainnya. Ada juga yang menggunakan Jasa Iklan di Google maupun di Media Sosial seperti Facebook dan Instagram.

Bisnis di Internet

Ini adalah beberapa Tips Bisnis Online yang saya jalankan dan terbukti berhasil bahkan bisa berjalan secara bersamaan. Dengan pengaturan waktu yang tepat kitapun dapat mengerjakannya sendiri tanpa memiliki karyawan. Apa saja sih Bisnis yang bisa kita kerjakan di Internet dan bisa menghasilkan uang sampai Jutaan Rupiah ?

10 Tips Bisnis Online Sukses 2019

1. Pilih salah satu Produk

Ada banyak Pekerjaan yang bisa kita lakukan di internet tetapi kita tidak bisa mengerjakannya sekaligus. Kita perlu mempelajari bagaimana sih cara kerja Bisnis tersebut. Jika sudah berjalan dengan baik dan menghasilkan barulah mencoba Bisnis lainnya. Salah satunya saya awal mula menekuni sebagai Penulis Blog dan menghasilkan Uang dari Google Adsense.

2. Lakukan Pekerjaan sebagai Hobi

Ada banyak orang mudah merasa bosan bahkan sering berpindah tempat dalam menjalankan bisnisnya. Apapun pekerjaan itu kalian harus melakukannya dengan senang dan tanpa beban. Pilihlah jenis Bisnis yang anda sukai seperti saya suka menulis di Blog atau jika kalian suka membuat Vidio bisa menjadi seorang Youtuber. Jika kalian suka berjualan bisa juga mencoba salah satu Produk untuk diperjualbelikan secara Online.

3. Terus mencoba dan Perbaiki

Pengalaman yang paling berharga adalah saat kita mengalami masalah atau kendala dalam sebuah bisnis. Jadikan itu sebagai pelajaran dan jangan menyerah karena dengan percobaan itu kalian akan menemukan apa yang harus dilakukan. Perbaiki terus dan tetap fokus supaya apa yang kita jalankan mengalami peningkatan. Baca Juga : 5 Bisnis yang laku setiap hari.

4. Mengikuti Les Privat

Disinilah kesalahan para pemula yang inggin terjun ke dunia Bisnis Online. Kursus yang kalian bisa ikuti harganya tidaklah murah jadi jika inggin ikut pikir pikirlah terlebih dahulu jika tidak punya komitmen dengan diri sendiri. Ada banyak Tutorial di Google dan Youtube jadi jika ikut Les Privat itu hanyalah untuk memperdalam pengetahuan kalian supaya lebih terarah.

5. Banyak membaca Tutorial

Cara ini adalah yang paling Efektif karena kita bisa tau berbagai macam cara. Setiap orang memiliki pengalaman masing masing. Jadi jika kita banyak membaca artikel di Google akan semakin kaya akan pengetahuan. Kita bisa menilai mana Tips dan Cara yang Work dan terbukti berhasil. Berlanggananlah dengan beberapa situs aktif di Bisnis yang anad tekuni.

6. Mengikuti Forum Online

Ada banyak Forum yang bisa kita ikuti dan mendapatkan ilmu secara Gratis. Disana akan ada banyak Masalah yang disampaikan dan diselesaikan secara bersama sama. Sebut saja beberapa Forum yang saya tau seperti Kaskus, Kompasiana, Detik Forum, Indowebster, Adsense Indonesia dan masih banyak lagi. Baca Juga : 7 Bisnis Online yang perlu dicoba.

7. Aktif di Media Sosial

Facebook dan Instagram adalah Medsos yang cukup Efektif untuk Promosi Bisnis yang kita jalankan. Buat Fanspage atau Group yang disukai banyak orang, buat beberapa cerita menarik supaya banyak di ikuti. Lakukan Promosi seperlunya saja supaya tidak di tinggalkan anggota. Supaya lebih dikenal alangkah baiknya menggunakan nama yang mudah di inggat.

8. Jangan Kecewakan Pelanggan

Disini adalah titik dimana keberhasilan bisa kalian dapatkan. Jangan hanya mengejar keuntunggan kalian kehilangan pelanggan bahkan Bisnis yang kita jalankan di CAP jelek oleh orang lain. Saat konsumen merasa puas maka secara tidak langsung mereka akan mempromosikan ke teman, Keluarga ataupun ke banyak orang.

9. Hindari melakukan Kecurangan

Banyak para pembisnis Online melakukan kesalahan hanya untuk meraup banyak uang. Kesalahan yang fatal adalah melakukan kecurangan. Mungkin orang banyak yang tidak mengetahuinya tetapi kalian Wajib memahami siapa sih yang memberi Rezeki tersebut. Jika kalian melakukan kecurangan maka dapat dipastikan Bisnis ini tidak akan bertahan lama bahkan sulit dibangun.

10. Rajinlah Beribadah

Ini adalah salah satu Tips WAJIB yang harus kalian lakukan. Bersyukurlah atas nikmat yang sudah Tuhan berikan dengan cara menjalankan Ibadah sesuai keyakinan masing masing. Berkat dan Rezeki kalian akan mengalir dengan deras bahkan itu lebih dari perkiraan kita. Jangan pernah Tinggalkan Ibadah tersebut apapun yang terjadi. Baca Juga : 3 Tips menjadi Pembisnis Terbaik.

Bagaimana sobatku sudah jelas bukan beberapa Tips Sukses dalam berbisnis Online di tahun 2019 ini. Semuanya bisa kita dapatkan dengan seijin Tuhan Yang Maha Esa dan dilakukan dengan penuh ketekunan dan keyakinan. Mungkin hari ini kita belum berhasil tetapi yakinlah di hari esok akan ada Rezeki yang lebih baik.