Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Blogger Sukses 2019

Mastimon.Com - Blogger Sukses adalah seseorang yang membuat Blog, menjadi Penulis dan dapat menghasilkan uang hingga Jutaan Rupiah. Dari mana uang yang bisa didapatkan tersebut ?... Jawabanya adalah dengan menjadi Parthner Google Adsense yaitu menjadi Publisher Iklan. Bukan hanya saja tetapi sukses juga dalam dunia Market melalui Blog tersebut.

Saya adalah seorang Pemula Blogger yang yang mengenal sebuah Blog sejak tahun 2011. Pada saat ini awal mula mulai otak atik template, mendesain dan belajar HTML. Tidak mudah dan perlu ketekunan secara khusus supaya kita dapat membuat sebuah Blog yang baik. Dari awal ketekunan belajar itulah saya mulai meghasilkan uang pada tahun 2017.

Banyak sekali Blogger Sukses yang ada di indonesia tetapi sebagian besar mereka menutup diri dan tidak mau tampil. Berbeda jika menjadi seorang Youtuber mereka menampilkan semua apa yang mereka miliki. Alasan Para Blogger Sukses berdiam diri adalah tidak mau situsnya disaingi oleh situs lain. Dalam artian bahwa persaingan diberanda Google bilaperlu dikurangi.


Saya belumlah sesukses para mastah yang bersembunyi tetapi paling tidak saya akan membagikan sedikit cerita buat kalian semua bagaimana sih mengelola Blog yang benar. Dengan tehnik dan Tips sederhana ini dapat dipastikan kita bisa menjadi seorang Penganguran tetapi Gaji Karungan. Penasaran silahkan sobat baca sampai habis.

10 Tips Blogger Sukses 2019

1. Persiapkan Senjata (Peralatan)

Peralatan apa saja yang digunakan oleh seorang Blogger ? Disini kalian tidak membutuhkan sebuah Komputer atau Laptop dengan Spesifikasi tinggi. Yang penting bisa menangkap jaringan internet dan kecepatannya cukup. Gunakan jaringan internet WIFI tetapi jika tidak punya bisa menggunakan Hostspot dari HP.

2. Buat satu Blog Saja

Fokuslah membuat satu Blog saja terlebih lagi anda seorang pemula yang baru belajar menulis. Untuk mengawalinya kalian bisa membuat Blog Pribadi dengan menggunakan nama. Seperti blog ini adalah yang pertama kali saya buat menggunakan nama saya. Isi artikelnya adalah pengalaman  keseharian saya baik di rumah ataupun di Pekerjaan.

3. Gunakan Template Premium

Menggapa saya anjurkan kalian menggunakan Template yang beli langsung dari Pemiliknya ? Jawabanya silagkan baca : Perbedaan Template Blog Gratis dengan Premium. Dengan begitu anda sudah memiliki modal kuat karena Template Premium banyak sekali keunggulannya termasuk tingkat SEOnya sehingga artikel mudah bersaing di beranda Google.

4. Beli Domain (TLD)

Sebuah Domail itu mempengaruhi kepercayaan seorang Pengunjung. Jika kalian mencari sebuah informasi di Google pasti rata rata memilih situs yang berdomain sendiri. Jika masih blogspot rata rata orang kurang percaya karena blog tersebut Gratisan. terlebih lagi Google lebih menggungulkan blog yang sudah TLD dibandingkan masih menggunakan aslinya.

5. Mulai Menulis (Jangan Copy Paste, Spin)

Untuk para Pemula Blogger pasti sangat sulit belajar menulis. Sangat sulit untuk merangkai kata supaya menjadi banyak kalimat. Bisa karna terbiasa jadi buat kalian semua yang inggin bisa menulis harus mencoba terus supaya tulisan semakin baik setiap harinya. Jangan melakukan Copy Paste artikel orang lain karena akan berdampak buruk terhadap Blog kita.

6. Belajar tentang SEO (Search Engine Optimization)

Sangat penting untuk mengetahui apa itu SEO ?... Dengan memahami istilah tersebut maka dapat dipastikan kita dapat membuat artikel yang baik. Selain mudah dibaca dan dipahami juga dapat dirayapi oleh mesin pencarian google. Artikel kalian akan dan mudah berada di halaman pertama Google bahkan menduduki posisi pertama. Baca : Cara buat artikel SEO.

7. Coba dan Perbaiki yang Salah (Trial and Error)

Mencoba adalah sesuatu yang baik supaya kita mengetahui mana yang salah dan mana yang benar. Semakin banyak melakukan kesalahan maka kita akan tau mana yang harus diteruskan dan mana yang harus dihentikan. Jangan banyak bertanya ke orang lain karena apa yang disampaikan belum tentu benar. Jadi Pengalaman pribadi itu lebih baik dan tertarget.

8. Komitmen Menulis (Jika perlu buat Jadwal)

Sangat sulit untuk berkomitmen dengan diri sendiri, terlebih lagi Pekerjaan menulis. Bukan hal mudah melakukan Pekerjaan ini karena dibutuhkan Energi Ekstra untuk dapat membuat sebuah kalimat. Ketekunan dan Komitmen yang kuat dari dalam diri akan membantu anda tetap eksis bahkan akan bisa lebih dari yang kita bayangkan. Baca : Cara mendapatkan IDE tulisan untuk Blog.

9. Jangan menyerah walaupun Terpuruk

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan jadi jangan mudah menyerah. Buatlah kegagalan tersebut menjadi pelajaran yang paling berharga. Tanpa kegagalan tersebut kalian akan sulita naik menjadi Sukses. Semangati dan motivasi diri, bilaperlu lakukan komunikasi dengan orang orang sekitar yang lebih dewasa supaya dapat menasehati dan mengguatkan.

10. Terima Hasilnya

Akan ada waktunya kalian mendapatkan hasil yang di ingginkan. Ikutilah tahapan dalam mengelola sebuah Blog mulai membuat, menulis sampai dengan mendaftarkan ke Google Adsense. Jika semua kita bisa pelajari pastinya akan ada Penghasilan yang didapat. Bukan hanya dari Google Adsense saja tetapi jika Blog kalian ramai maka akan ada banyak Pemasukan dari Pemasangan Artikel Placement dan Pemasangan Iklan Banner.

Itulah beberapa Tips untuk menjadi Blogger yang Sukses. Tidak semudah kita membalikkan telapak tangan tetapi jika ada niat pasti ada hasil. Perjuangan saya membutuhkan waktu yang lama bahkan bertahun tahun tetapi saat ini saya bisa mendapatkan hasil yang saya ingginkan. Buat kalian yang masih ragu silahkan renungkan kembali dan buat komitmen diri.