Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alasan mengapa harus konsisten menulis di Blog setiap hari

Selamat pagi sobat blogger di seluruh tanah air indonesia. Bagaimana visitor blog hari ini apakah ada peningkatan atau malah terjun bebas. Ada kebangaan tersendiri saat melihat google Analitic atau Hostats menunjukkan peningkatan pengunjung. Ini semua bisa terjadi saat sobat melakukan komitmen dan konsisten menulis artikel setiap hari.

Kemaren ada yang membuat status di Group Facebook Blogger Indonesia "Apa alasan anda konsiaten menulis artikel di blog setiap hari !!!".

Jawabannya berbeda beda dan itu sesuai dengan kondisi masing masing. Jika saya menjawab "Inggin menjadi penganguran Premium". Penganguran bukan berarti tidak bekerja tetapi melakukan aktifitas di rumah bukan di Perusahaan orang lain. Mengapa saya jawab demikian, karena saya tidak inggin bekerja di perusahaan orang mulai pagi hingga malam. Cukup selama 14 tahun saya mengabdi di perusahaan dan kali ini waktunya saya membangun Perusahaan saya sendiri.

Ada juga yang menjawab karna uang, karna hobby, karna inggin dikenal dan karna inggin berbagi informasi. Semua jawaban teman teman adalah benar karna semuanya itu adalah satu paket untuk mencapai kesuksesan. Tidak sedikit para blogger hanya memikirkan uang tetapi tidak memikirkan kualitas tulisan. Ada juga yang hanya menulis dan banyak mendapatkan visitor tetapi tidak bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari tulisannya.

Menulis dan mendapatkan penghasilan harus dapat berjalan bersamaan. Mungkin saat ini menulis di blog hanya sebuah sampingan bagi anda karna ada pekerjaan utama yang rutin menghasilkan setiap bulan. Bagi seorang pelajar mungkin juga hanya sekedar mendapatkan uang jajan tetapi jika di pelajari secara baik maka sobat akan tau bahwa ada peluang besar jika anda tekun mengelola sebuah blog.

Seperti judul pada artikel ini, apa yang menjadi alasan seorang blogger Konsisten menulis pada situsnya setiap hari. Mencoba saya jelaskan berdasarkan pengalaman admin mastimon.com. Jika sobat merasa tidak sesuai bisa melakukan protes di kolom komentar. Berikut ini adalah alasan saya Konsisten menulis artikel setiap hari di blog mastimon.com.

1. Berbagi Informasi
Memberikan informasi melalui tulisan adalah hal yang menyenangkan. Ada banyak kesukaan saat ada pertanyaan di kolom komentar tentang tulisan yang kita buat. Selain memudahkan orang lain dalam memecahkan masalah, tulisan yang kita buat juga bisa menambah pengetahuan diri sendiri karena kita akan rajin membaca dan menulis

2. Mempertajam cara menulis artikel
Semakin sering kita menulis atau mengarang sebuah kata kata maka tingkat kecerdasan kita akan semakin baik. Akan banyak kosakata baru yang akan muncul dan tata cara penulisan artikelpun akan semakin rapi. Mungkin saat di awal menulis kita hanya bisa membuat 500 kata tetapi setelah beberapa waktu anda bisa menulis hingga 5000 kata.

3. Mengembangkan Hobby
Tidak ada yang mengalahkan ketekunan karna hobby. Saya adalah orang yang suka berlama lama di depan komputer. Sehari bisa sampai 12 jam nonstop tetapi apakah hobby tersebut bermanfaat atau tidak. Menulis artikel blog ini merupakan pekerjaan sulit tapi saya suka maka seberat apapun saya akan tetap menulis.

4. Menambah Ilmu Pengetahuan
Menulis bukan hanya mengarang sebuah pengalaman pribadi tetapi bisa juga tentang sebuah Produk atau informasi pengetahuan. Jenis artikel itulah yang memaksa kita untuk menjelajahi beberapa situs terlebih dahulu untuk membacanya. Dengan begitu pengetahuan sobat akan semakin bertambah dengan sendirinya tanpa di sadari.

5. Dikenal banyak orang
Status facebook saya tidak pernah sepi dengan komentar teman teman sesama blogger. Hampir hampir saja teman dunia nyata saya tidak ada yang berkomentar. Itu mungkin karna teman teman melihat saya pernah pamer statistik blog dan penghasilan Adsense. Jangan tertipu sobat karna saya hanya inggin terkenal seperti kebanyakan orang hehehe... tetapi sebenarnya itu adalah sebuah Motivasi.

6. Mematuhi aturan
Sama halnya saat bekerja di sebuah perusahaan. Saat anda terjun menjadi seorang penulis blog maka harus membuat Peraturan. Aturan itu harus dijalankan supaya anda tetap sehat dan penghasilan Adsense terus bertambah. Banyak kosekuensinya jika anda melanggar, salah satunya adalah akan menimbulkan rasa malas dan itu adalah musuh terberat yang akan membawa anda kepada kegagalan.

7. Mendatangkan visitor banyak
Pengunjung blog yang banyak adalah salah satu tujuan menulis artikel blog setiap hari. Semakin banyak tulisan atau informasi yang anda buat maka semakin besar kemungkinan anda menguasai beranda google. Sudah pasti berbeda visitor yang datang antara blog yang update setiap hari, satu minggu sekali, satu bulan sekali bahkan satu tahun sekali.

8. Mendapatkan uang / penghasilan
Ini adalah tujuan utama seorang blogger. Dari sekian banyak orang hanya 10% yang berbagi tanpa mencari keuntungan. 90% sebenarnya seorang blogger mengejar uang, benar tidak !!! Jangan bohong ya, saya aja sudah pasti inggin punya uang banyak dari blog mastimon.com. Kuncinya tetap berusaha, selalu belajar dan tidak mudah menyerah.

9. Tetap menjadi penulis Blogger
Saya tidak inggin menjadi kuli banggunan, kuli perusahaan Plywood lagi, kuli Perusahaan tambang batubara. Saya hanya inggin tetap di rumah bersama keluarga. Mengembangkan diri dan membangun perusahaan sendiri untuk masa depan. Supaya saat tua nanti saat saya tidak sanggup bekerja maka jari ini masih bisa menghasilkan uang dan berbagi dengan banyak orang.

10. Sukses sesuai dengan kehendak Tuhan
Jangan mendahului kehendak Tuhan. Saya hanya seseorang yang bisa berusaha dan berdoa, sisanya Tuhan yang menentukan. Terus lakukan perbaikan di setiap penulisan artikel, jangan melakukan pelanggaran yang merugikan orang lain hanya untuk menguntungkan diri sendiri. Tinggalkan cara cara yang tidak benar dan bangunlah situs anda dengan baik maka Tuhan akan memberikan berkatnya yang melimpah.

Itu adalah 10 alasan mengapa saya update artikel blog setiap hari. Ada beberapa keuntungan saat anda terus membuat artikel dengan rutin setiap hari. Berikut ini adalah keuntungannya :
  1. Semakin baik dimata Search Engine Google, Yahoo dan Bing.
  2. Semakin mudah artikel berada di halaman pertama google (Page One).
  3. Semakin banyak backlink tertanam di situs lain.
  4. Semakin sering dikunjungi oleh visitor yang sama.
  5. Peringkat Alexa akan semakin ramping.
  6. Penghasilan Adsense meningkat.
  7. Semakin naik Page View blog setiap harinya.
  8. Silahkan anda tambahkan sendiri.