Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menaikkan Peringkat Blog di ALEXA dengan mudah

Cara meningkatkan peringkat Alexa Dunia dan Indonesia. Sebagian blogger pasti sudah mengetahui situs alexa.com untuk mengecek peringkat blog baik dunia maupun wilayah lokal indonesia. Sebelumnya saya tidak pernah perhatikan Peringkat Alexa apakah berpengaruh terhadap persaingan blog di mata google atau tidak.

Setelah beberapa minggu terakhir memperhatikan pergerakan peringkat alexa di blog mastimon.com yang semakin hari semakin naik, semakin membuat penasaran saya akan pengaruhnya di mata google untuk persaingan artikel. Bulan sebelumnya peringkat Alexa mastimon.com mengalami penurunan yang cukup drastis dan membuat saya kaget.

Awalnya saya membuka Jasa pemasangan Backlink Gratis hanya dengan membuat artikel Original di blog ini. Peminatnya cukup banyak karena di dalam artikel tersebut saya perlihatkan statistik blog mastimon.com. Dalam satu hari blog ini bisa memposting artikel sampai 10 artikel dan itu semua artikel kiriman karena saya sudah tidak sempat lagi menulis.

Ternyata peringkat Alexa mastimon.com turun seperti air terjun. Entah apa yang salah dengan artikel yang saya posting karena semua artikel yang dikirim sudah saya cek apakah Original atau Plagiarism di Smallseotolls Plagiarism Checker. Ternyata rata rata yang kirim artikel ke saya tidak semuanya original, ada yang Copas dari Blog lain, ada yang Translate dari situs luar dan itu sangat mempengaruhi performa blog.

Saat itu juga program kerjasama yang saya tawarkan saya tutup dan apabila ada yang berminat saya beri harga tertentu supaya setiap artikel yang dikirim benar benar baik karena itu akan mempengaruhi kesehatan blognya sendiri. Puji Tuhan cukup melewati 2 minggu saja walaupun setiap hari hanya membuat artikel 2 postingan bahkan kadang 1 artikel, blog ini kembali merangkak ke atas.

Di atas adalah sedikit pengalaman singkat saya tentang naik turunnya Peringkat Blog berdasarkan ALEXA. Anda pasti sudah mengerti bagaimana cara menaikkan peringkat di Alexa tanpa saya jelaskan secara terperinci. Tetapi mungkin bagi anda yang baru pertama mengeluti dunia blogger akan sedikit binggung. Dibawah ini saya coba rangkum supaya anda lebih mengerti.

Apa saja yang mempengaruhi Peringkat Blog di Alexa menurun !!!
  1. Blog jarang update Artikel atau Postingan tidak teratur
  2. Blog Tidak pernah update Artikel
  3. Artikel copas dari blog lain
  4. Kata dalam artikel terlalu sedikit sehingga susah bersaing.
  5. Terlalu banyak memasang Link blog lain di blog kita (Berbeda jika link situs yang sudah terpercaya seperti Google, Yotube, Yahoo, Wikipedia dan lain lain).

Bagaimana memperbaiki Peringkat Blog di Alexa !!!
  1. Update artikel setiap hari dan di atur jumlah postingannya (Contoh : Setiap hari Posting satu artikel atau setiap 3 hari sekali update satu artikel).
  2. Blog selalu update artikel Original bukan artikel Plagiat.
  3. Buat artikel dengan tulisan sendiri supaya terlihat unigue dan semakin cepat terdeteksi oleh google.
  4. Setiap artikel berikan beberapa link interen dan link keluar yang menuju situs terpercaya seperti Wikipedia.
  5. Terus berdoa dan berserah kepada Sang Pencipta supaya Blog anda bisa menduduki peringkat satu mengantikan posisi google hehehe...
  6. Usahakan visitor datang secara alami dari Google bukan dari Media Sosial. Walaupun jumlah visitor blog anda menurun tetapi sumber pengunjung dari google maka Peringkat Alexa blog anda akan tetap naik.

Cukup mudah bukan cara menaikkan peringkat blog di Alexa. Semakin ramping total peringkat Alexa blog anda maka setiap artikel yang anda buat akan mudah terdeteksi oleh google. Yang lebih mantabz lagi jika bersaing dengan situs situs besar blog anda tidak mudah di geser. Kuncinya tetap rajin menulis setiap hari dengan artikel Original. Gimana sob cukup jelas bukan !!! Selamat mencoba dan semoga berhasil.