Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal CPNS 2018 lengkap kunci jawaban pdf dan word

Lowongan CPNS 2018 sudah mulai di buka dan persaingan untuk lulus dalam seleksi berkas dan Psikotestpun sudah mulai dipersiapkan. Ada banyak contoh soal CPNS yang ada karena setiap tahun soal yang diberikan berbeda beda. Pada tahun 2017 soal CPNS pasti berbeda dengan 2018 tetapi ada sebagian soal yang masih mengikuti tahun tahun sebelumnya.

Contoh soal CPNS 2018 yang mastimon sediakan kali ini sebenarnya sudah banyak di internet. Anda bisa mendapatkannya dengan cuma cuma untuk dipelajari. Saat anda mendaftarkan atau mengirim berkas Lamaran CPNS (Calon Pegawai Negri Sipil) melalui Kantor Post juga ada beberapa orang yang menjual contoh Soal CPNS lengkap dengan kunci jawabannya.

Soal dan Kunci Jawaban Tes CPNS pada artikel ini ada beberapa yang disajikan yaitu :
  1. Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) ada 45 Soal.
  2. Tes Intelejensi Umum (TIU) CPNS Logika ada 20 Soal.
  3. Tes Karakter Pribadi (TKP) ada 10 Soal.
Baca juga : Cara daftar CPNS di situs Resmi secara Online. Jika sudah mendaftar dan Lolos mendapatkan No Peserta tes maka langkah selanjutnya pelajari Cara dan Tips Lulus CPNS 2018.

Daftar soal tes CPNS di atas sudah dilengkapi dengan kunci jawaban. File yang saya tampilkan dibawah ini saya simpan di Google Drive dengan file Word. Untuk mendonlowadnya silahkan anda klik di pojok kanan atas (Pop-Out), setelah itu akan terbuka filenya maka anda lihat di Pojok kanan atas ada pilihan Print dan Donlowad.

Contoh Soal CPNS 2018 lengkap kunci jawaban


Contoh Soal CPNS 2018 ini tersususn seluruh soal di awal dan kunci jawabannya di paling bawah. Untuk mempermudah belajar anda bisa dengan metode mencoba kemampuan anda. Caranya baca seluruh soal dan berikan jawaban sendiri maka akan terlihat kemampuan dan pengetahuan anda. Setelah itu cocokkan dengan kunci jawaban.

Untuk mengasah daya inggat anda maka setelah mengetahui kunci jawaban semua soal CPNS 2018 di atas, cobalah membaca ulang semua soal dan memberikan jawaban tanpa melihat kunci jawaban. Usahakan anda bisa menjawab 100% benar semua soal. Dengan cara ini anda akan semakin mengerti dan terbiasa menjawab soal.

Ketelitian dalam memahami soal adalah tips dasar supaya Lulus Tes CPNS. Ada banyak orang pandai tetapi tidak teliti dalam memahami soal maka akibatnya soal tidak dibaca dengan baik baik dan akhirnya jawaban yang dipilih salah. Silahkan belajar contoh soal CPNS dengan bertahap dan jangan dengan cara borongan supaya bahan makanan yang masuk tidak terlalu banyak.

Selamat mencoba, semoga contoh Soal CPNS 2018 di atas bermanfaat untuk sahabat semua. Jika belum ada yang jelas silahkan dipertanyakan di kolom komentar Disqus dan jika artikel ini dirasa bermanfaat silahkan sobat share ke media sosial seperti Facebook, Instagram atau WhatsApp. Sekian dan Selamat berjuang menjadi CPNS yang sukses.