Cara hilangkan Tang dan Obeng di widget Blog saat Loading agar tidak tampil

Cara hilangkan Tang dan Obeng di widget Blog saat Loading agar tidak tampil

Cara hilangkan Tang dan Obeng di widget Blog saat Loading agar tidak tampil

Tang dan obeng muncul saat loading blog berlangsung. Ini menjadi kejengkelan tersendiri karena mengangu artikel yang kita baca. Terlebih lagi saat jaringan internet sedang lemot maka akan semakin lama itu obeng dan kunci inggris akan tampilnya. Bisa tidak bisa atau mau tidak mau saya harus hapus itu icon supaya tidak menggangu pengunjung blog.

Berawal saat saya menghapus iklan besar billboard yang ada di atas postingan blog. Dengan memasang iklan tersebut penghasilan Adsense saya mengalami peningkatan tetapi jika kita lihat secara Desktop maka tampilannya menutupi artikel. Jikapun secara mobile iklan tersebut muncul iklan ukuran 300x250 maka itupun menutupi tampilan awal artikel.

Posisi iklan Adsense yang memiliki nilai terbaik dan paling besar CPC (Cost Per Click) atau BPK (Biaya Per Klik) adalah iklan di posisi Header atau paling atas. Pernah saya mendapatkan 15.000/klik untuk artikel indonesia dan itu tidak pernah saya dapatkan di posisi iklan manapun termasuk di tenggah ataupun di akhir artikel. Inilah yang menjadi alasan mengapa setelah menghapus iklan billboard maka saya tetap harus memasang iklan di bagian Header atau di samping Judul Blog.

Kembali ke judul artikel tentang "Cara menghapus Tang dan Obeng di widget Blog saat loading agar tidak tampil". Icon ini cukup menggangu karena bukan hanya pemilik blog saja yang melihatnya tetapi pengunjung blog lainnya juga melihat. Terlebih lagi posisinya di Header tampilan awal saat blog dibuka. Caranya cukup mudah dan simple, silahkan ikuti cara di bawah ini.

Cara hilangkan Tang dan Obeng di widget Blog saat Loading agar tidak tampil :
  1. Masuk ke Dasboard Blogger anda, Pilih Tema >> Edit HTML.
  2. Pada kyboar ketikkan Ctrl+F maka akan tampil kotak search.
  3. Paste kode berikut ini di kolom search dan enter : <b:include name='quickedit'/>
  4. Jika sobat sudah mendapatkan kode tersebut silahkan Hapus dan Simpan Tema.
  5. Silahkan anda cek apakan icon Obeng dan Tang masih muncul atau tidak (Lihat versi Mobile dan Desktop). Jika sudah hilang berarti anda berhasil.
Keterangan : Semua template Blog memiliki kode di atas, hanya saja posisinya yang berbeda beda.

Dengan menghapus Tang dan Obeng pada tampilan blog maka itu akan membuat loading blog semakin ringan dan menambah SEO (Search Engine Optimization) tentunya. Fungsi tang dan obeng tersebut memudahkan anda untuk mengedit blog secara langsung dan tidak perlu ke daskboard blogger tetapi jika itu mengangu mengapa harus di pertahanin.
Buka Komentar