Solusi artikel Blog susah terdeteksi oleh Google

Solusi artikel Blog susah terdeteksi oleh Google

Solusi artikel Blog susah terdeteksi oleh Google

Membuat artikel dengan banyak kata dan memiliki kosakata yang banyak sudah cukup untuk cepat terdeteksi oleh Search Engine Google. Lalu bagaimana jika sudah mempublish sebuah artikel tetapi tidak terdeteksi walaupun sudah di lakukan submit ke Console google. Permasalahan ini terjadi mulai awal bulan maret 2018 dimana banyak sekali yang mengeluhkan artikel mereka yang tidak kunjung muncul di beranda pencarian google.

Dari 3 artikel yang saya posting, hanya 1 artikel yang terdeteksi oleh google. Itupun tampil di beranda google setelah melewati waktu 24 jam. Sebelumnya hanya dengan waktu satu menit aja artikel sudah berada di halaman pertama google dengan kata kunci pendek. Ini menjadi permasalahan buat para penulis blog yang mengakibatkan malas untuk menulis. Bagaimana tidak malas jika sudah menyusun kata lebih dari 1000 kata dengan waktu berjam jam tetapi akhirnya tidak dapat mendatangkan visitor.

Sebelum anda protes sama google, mengapa artikel anda tidak dapat tampil di page one google maka perlu anda perhatikan dulu sebelum protes. Berikut adalah standar artikel dapat Page One google menurut mastimon.com :
  1. Artikel Ori hasil tulisan sendiri, bukan copy paste artikel orang lain.
  2. Memiliki tulisan di atas 500 kata.
  3. Banyak memiliki kosakata dalam tulisan.
  4. Tambahkan gambar dan vidio youtube untuk mendukung artikel.
  5. Tidak banyak mengulang kata yang sama di dalam artikel.
  6. Membuat internal link artikel tersebut di artikel lainnya.
  7. Memberikan backlink artikel tersebut di situs lain.
  8. Membuat judul utama tepat sasaran dan memberikan tambahan di kalimat terakhir.
  9. Submit di Search Console link artikel tersebut.
  10. Lakukan Fetch as Google artikel tersebut.
  11. Berdoa.
Baca juga : Tips SEO Terbaru 2018 supaya artikel Page One Google

Bagaimana apakah anda sudah melakukan ke 10 syarat di atas. Banyak para penulis blog yang inggin artikelnya berada di halaman pertama Google tetapi selalu saja gagal. Postingan sudah mencapai lebih dari 1000 artikel tetapi mengapa visitor tidak sampai 1000 setiap harinya. Permasalahan ini ada beberapa faktor yang mengakibatkan artikel anda tidak bisa di halaman pertama Google.

Hal utama yang mengakibatkan artikel tidak bisa berada di halaman pertama Google dengan cepat adalah :
  1. Artikel copas lebih banyak dibandingkan tulisan original anda sendiri.
  2. Menggunakan template Gratisan yang memiliki SEO kurang baik.
  3. Tidak mendaftarkan situs/blog ke Google Webmaster Tools.
  4. Masih menggunakan domain gratisan (blogspot) bukan TLD (Top Level Domain).
Baca juga : 10 Alasan mengapa harus konsisten menulis di Blog setiap hari

Cukup 4 poin saja kesalahan yang mungkin tidak sengaja anda lakukan. Jika sudah paham silahkan lakukan perbaikan mulai sekarang sebelum blog anda semakin buruk dimata google. Semakin sering anda melakukan pelanggaran pelanggaran yang dibuat oleh google maka tingkat kepercayaan Google terhadap situs anda akan semakin menurun. Imbasnya apapun tulisan yang anda buat akan semakin susah terdeteksi.

Sebaliknya jika anda lakukan Penulisan Artikel original setiap hari dengan kata cukup banyak maka tingkat kepercayaan google akan semakin meningkat. Mungkin saat pertama kali anda membuat blog, dibutuhkan beberapa hari bahkan beberapa bulan baru bisa bertenger di halaman pertama google. Tetapi saat google percaya dengan situs anda maka cukup hanya beberapa menit saja artikel sudah Page One.

Bagaimana, apakah anda masih mengeluhkan artikel tidak bisa nangkring di halaman pertama google saat ini !!! Mungkin saja ada saat saat tertentu Google melakukan perubahan algoritmanya. Jangan kuatir, terus saja menulis karena jika artikel anda murni hasil tulisan sendiri maka beberpa hari kedepan akan tetap terdeteksi dan mungkin akan lebih baik posisinya.

Solusi artikel Blog susah terdeteksi oleh Goole :
  1. Submit ulang link artikel ke Search Console (Walaupun itu pernah anda lakukan). Ini pengalaman saya setelah submit ulang artikel baru terdeteksi dan tampil di google.
  2. Terus lakukan penulisan artikel Original, jangan stop gara gara artikel belum terdeteksi google. Pengalaman saya setelah publish artikel baru maka artikel sebelumnya baru bisa terdeteksi Google. Lihat saja artikel mastimon.com sebelum artikel ini sudah terdeteksi semuanya.
  3. Jangan mengeluh dan protes terus karna Tuhan sudah tau apa yang anda ingginkan jadi Berdoalah hehehe.
  4. Silahkan ditambahkan jika ada yang tau !!!
Buka Komentar