Tips SEO Terbaru 2018 supaya artikel Page One Google

Tips SEO Terbaru 2018 supaya artikel Page One Google

Tips SEO Terbaru 2018 supaya artikel Page One Google

SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu cara, tips dan trik untuk membuat artikel sebuah blog/web berada di halaman pertama search engine seperti Google, Yahoo dan Bing. Tidak semua penulis blog atau web yang mengerti tentang bagaimana mengoptimalkan tulisannya. Wajib berada di halaman pertama (Page One) google artikel anda jika bertekun di dunia Blogger supaya penghasilan Adsense bisa meningkat.

Awal mengenal Blogger saya tidak mengerti apa itu SEO dan bagaimana caranya supaya mendapatkan visitor yang banyak. Google adalah mesin pencari yang paling banyak di gunakan dan jika artikel anda bisa berada di halaman pertama google dengan banyak kata kunci maka dapat di pastikan blog anda akan menghasilkan pendapatan yang besar.

Semakin banyak pengunjung yang datang dari mesin pencarian google maka performa situs anda akan semakin baik. Teknik SEO yang benar adalah cara tepat untuk meningkatkan kepercayaan google. Mungkin saat pertama kali anda membuat artikel, hampir semuanya tidak bisa berada di halaman pertama Google tetapi setelah beberapa bulan artikel tersebut bisa naik terus mengalahkan situs lainnya.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat tulisan di blog yaitu judul harus tertarget, isi artikel memiliki banyak kosakata tetapi padat dan tidak banyak kata yang di ulang. Artikel panjang tidak menjamin bisa pageone di Google apabila anda melakukan copypaste atau banyak mengulang kata yang sama dengan judul artikel tersebut.

Disini mastimon.com tidak sok pintar tentang SEO tetapi mencoba membagikan buat anda sekalian berdasarkan pengalaman pribadi. Semua tips dibawah ini bisa dipahami dengan mudah untuk pemula Blogger karna saya juga seorang Pemula yang masih perlu banyak belajar. Silahkan di pahami, jika tidak mengerti tanya di kolom komentar dan jika ada yang salah silahkan bantu di koreksi.

Tips SEO Terbaru 2018 supaya artikel Page One Google

Judul Tertarget

Sering kali seorang penulis Blog hanya fokus di isi artikelnya tetapi tidak mengerti cara membuat Judul yang tertarget. Saya tidak pernah menggunakan Tool tertentu untuk membuat judul artikel tetapi cara saya cukup efektif karena terbukti 95% visitor mastimon.com berasal dari Google, Yahoo dan Bing. Untuk media sosial Facebook, Whatsapp dan lainnya hanya sedikit saja kecuali saya lakukan share sendiri.

Penulisan judul artikel sangat mempengaruhi datangnya pengunjung dari beranda google. Bagaimana cara membuat judul artikel blog yang benar dan bisa ditemukan banyak pencari informasi. Posisikan diri anda sedang mengetik mencari artikel di Google, nah kata itulah dijadikan kata kunci utama dan diperpanjang dengan kata kata tambahan yang unik.

Contoh : Cara membuat Blog mulai awal sampai dengan mendapatkan jutaan Rupiah. Kata kunci utama adalah Cara membuat Blog dan kata kunci tambahannya yaitu mulai awal sampai dengan mendapatkan jutaan Rupiah. Tidak semua artikel kita bisa berada di halaman pertama Google tetapi dengan judul tertarget seperti itu maka kemungkinan besar mendapatkan pengunjung dari Google.

Buat isi Artikel yang benar

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa banyaknya kata dalam tulisan anda tidak menjamin artikel bisa Page One di google apabila anda melakukan Copy Paste artikel orang lain, Banyak mengulang kata dan isi artikel tidak sesuai dengan judul yang yang dibuat. Penulisan yang benar adalah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan Benar. Jika blog anda berbahasa Inggris ya jangan asal translate.

Buat tulisan dengan gaya bahasa sendiri berdasarkan pengalaman anda bukan pengalaman orang lain yang belum tentu benar informasi tersebut. Buat tulisan seperti anda bercerita kepada orang lain, jangan kaku maka dengan begitu anda dapat membuat artikel dengan kata yang cukup panjang. Semakin anda paham apa yang anda tulis maka secara tidak sengaja kata kunci tertentu bisa anda tulis secara otomatis.

Gunakan Bold, Italic, Underline di beberapa kata pada artikel anda yang di anggap penting. Cara ini sering saya baca bisa mempengaruhi SEO pada artikel tulisan anda tetapi jangan berlebihan supaya tetap enak dibaca. Dan yang terakhir adalah menyusun tulisan dengan pengaturan Paragraf yang benar (Setiap paragraf jangan terlalu panjang tetapi sesuaikan dengan pembahasan tulisan).

Gunakan gambar dan Vidio

Menambah Gambar dan Vidio Youtube di setiap postingan blog juga mempengaruhi artikel anda. Semakin lengkap yang anda sajikan maka semakin SEO artikel tersebut. Untuk gambar yang gratis anda bisa mengambilnya di situs pixabay.com. Bisa juga anda ambil di google dengan cara di Screenshoot lalu edit di Paint atau Photoshop (saran saya kasih sumber gambar).

Kompress gambar yang akan di gunakan mengunakan Microsoft Office Picture Manager atau menggunakan aplikasi yang anda gunakan saat ini. Perkecil file gambarnya hingga dibawah 100 kb atau lebih bagus lagi dibawah 50 kb. Berbeda jika Template Blog anda menggunakan template premium dari Kompi Ajaib seperti template yang saya pakai ini (Semua gambar terkompres otomatis tanpa saya perkecil).

Untuk upload vidio Youtube silahkan baca artikel Cara memasang VIDIO YOUTUBE di Blogger dengan mudah. Jika anda inggin menampilkan vidio Youtube di blog saran saya itu adalah vidio anda sendiri karena jika vidio orang lain kita tidak tau vidio tersebut bisa saja di hapus sewaktu waktu. Sebelum upload perhatikan apakan vidio tersebut ada tindakan yang di larang Adsense supaya kita tidak kena peringatan.

Backlink (Internal dan Eksternal Link)

Backlink menjadi kekuatan tersendiri untuk mendongkrak situs anda tetapi ada pernyataan lebih baik memiliki Baclink sedikit berkualitas daripada Backlink banyak tetapi di anggap spam oleh Google. Buatlah artikel yang baik dan bermanfaat banyak orang sehingga artikel tersebut banyak di share baik di media sosial atau blog orang lain sehingga anda mendapatkan Backlink yang baik.

Internal Link yaitu membuat beberapa teks link ke salah satu artikel lainnya. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan Page View blog dan dapat membantu artikel lainnya menjadi SEO. Cukup 2 atau 3 internal link dalam satu postingan supaya tetap enak dibaca dan membantu pembaca mendapatkan artikel yang belum di pahami secara mendetail. Buat internal link yang sesuai dengan artikel yang anda buat.

Sedangkan Eksternal Link memiliki arti yaitu membuat link yang mengarah ke situs orang lain seperti Wikipedia, Youtube, Facebook atau Play Store. Sebelum membuat Eksternal Link alangkah baiknya anda cek dulu situs tersebut melanggar aturan Google atau tidak karena ada beberapa blog yang memberikan link Blog tidak sesuai dan itu bisa mempengaruhi performa blog anda.

Kesimpulan :

Membuat judul artikel tertarget adalah kunci utama blog anda mendapatkan visitor dari Search Engine Google, Bing dan Yahoo tetapi di dukung dengan isi artikel yang Original dan lengkap dengan Gambar, Vidio dan Backlink juga sangat mempengaruhi. Terus buat artikel yang bermanfaat buat orang lain dan jangan lupa tetap memperhatikan SEO supaya tidak sia sia setiap tulisan yang kita buat.

Tips Seo terbaru 2018 di atas adalah pengalaman pribadi admin mastimon.com, bukan hasil copas punya orang lain. Bahasanya cukup mudah di pahami supaya pemula Blogger tidak pusing dan satu lagi karena saya  juga seorang Pemula yang masih perlu banyak belajar. Selamat belajar tentang SEO semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar, terimakasih.