Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Waktu Terbaik Posting Artikel Blog ? Jangan Sampai Keliru

Mastimon.com - Sebagai seorang blogger, kita semua pasti menginginkan artikel yang kita posting banyak yang berkunjung, berkomentar atau bahkan mendapatkan backlink dari situ. Namun, tahukah Anda, bukan hanya dari segi pembuatan artikel yang berkualitas, tetapi Anda juga perlu memperhatikan kapan waktu terbaik posting artikel blog? Jangan sampai Anda keliru.

Pilihan waktu yang tepat untuk memposting artikel blog sangat penting. Sebagaimana yang kita tahu, blog memang tidak dapat disamakan dengan media sosial. Dilihat dari segi konten yang dibuat, konten yang diposting di media sosial lebih singkat, ringan dan bisa dibaca dalam waktu yang singkat. Sedangkan blog, adalah artikel tulisan panjang yang memerlukan waktu lebih lama untuk mendapatkan kesimpulan dari artikel tersebut.

Karena alasan inilah seseorang yang membaca artikel kita memang adalah orang orang yang membutuhkan informasi dari artikel tersebut. Jadi dalam beberapa hal kita perlu memperhatikan baik baik bagaimana caranya supaya artikel kita banyak yang baca. Kalau artikel kita diposting di jam dan waktu yang tepat pasti akan lebih memberikan keuntungan bukan?

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah memang ada patokan jam atau waktu terbaik untuk posting artikel di blog? Selengkapnya mari simak informasinya disini.

Kapan Waktu Terbaik Posting Artikel Blog ? Jangan Sampai Keliru


Waktu Terbaik Update Blog untuk Jumlah Pengunjung

Perhitungan jumlah views blog memang cukup sederhana. Dimana jumlah pengunjung atau jumlah views perhalaman adalah jumlah halaman yang pengguna buka di blog kita. Nah, biasanya ada pengaruh waktu untuk posting artikel supaya banyak pengunjung. Misalnya kita bisa menyesuaikan posting blog di waktu kebanyakan orang sedang tidak sibut atau tidak sedang istirahat.

Menurut Admin waktu terbaik untuk mengunggah konten di blog supaya dapat banyak pageviews adalah sekitar jam 9 pagi. Mengapa? karena pada jam ini biasanya orang orang belum terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka. Mungkin ada yang baru menunggu pekerjaan masuk, jadi di jam inilah termasuk ideal untuk memposting artikel blog.

Selain itu, Anda mungkin bisa mengunggah artikel di hari hari sibuk seperti senin sampai jumat. Sebab mengunggah konten di hari senin biasanya bisa meningkatkan traffic daripada hari hari mendekati weekend karena kebanyakan orang pasti sedang sibuk menyelesaikan pekerjaan mereka supaya bisa menikmati weekend bukan? ini dari pengamatan admin sih.

Selain itu, kalian juga perlu mengimbanginya dengan membuat judul atau headline yang menarik perhatian users supaya mereka tertarik untuk mengklik artikel kalian. Contohnya "5 Tips Menurunkan Berat Badan Tidak Sampai Satu Minggu". Jika judul dan artikel sudah menarik, Anda tinggal mengunggahnya ke website. Jangan lupa tetap konsisten terus update blog kalian ya.

Waktu Terbaik Update Blog untuk Dapat Banyak Komentar

Nah, jika di poin sebelumnya untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak adalah jam 9 pagi, kali ini adalah waktu yang tepat untuk update blog sehingga dapat banyak komentar. Nah, idealnya supaya artikel kalian bisa banyak komentar adalah waktu pukul 8 sampai dengan 11 pagi.

Anda bisa unggah artikel di hari libur seperti hari sabtu dan minggu. Mengapa? Ya, kita bayangkan saja pada hari hari tersebut kebanyakan orang sedang lebih santai dan mungkin banyak membuka media online sekaligus memberikan respon atau tanggapan terhadap konten yang mereka baca atau lihat.

Waktu Terbaik Update Blog untuk Dapat Backlink

Backlink sendiri adalah sebuah link yang ditempatkan pada sebuah website blog yang kalau di klik akan mengarah pada website milik kita atau milik orang lain. Dengan memasukkan backlik ini bermanfaat untuk meningkatkan jumlah views sekaligus komentar di blog kita.

Lantas kapan waktu terbaik untuk posting artikel dengan tujuan mendapatkan backlink? jawabannya adalah saat hari kerja yakni dimulai dari hari senin hingga hari kamis sekitar jam 7 pagi. Mengapa pagi sekali? Ya, karena biasanya di pagi hari sesama konten kreator waktunya bekerja dan merevisi pekerjaan mereka. Jadi diwaktu inilah kemungkinan besar website yang Anda beri backlink akan memberi Anda backlink juga.

Ini berdasarkan pengamatan admin, setiap orang mungkin punya pendapat yang berbeda beda terkait kapan waktu terbaik untuk posting artikel blog. Jadi memang tidak ada patokan yang pas banget untuk waktu update blog, tapi kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan para views blog kalian kira kira kapan waktu yang cocok untuk unggah konten. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang kapan waktu terbaik posting artikel blog yang perlu teman teman ketahui. Untuk dapatkan berbagai tips panduan dan cara mengembangkan blog, Anda bisa mengikuti panduan les privat blogger pemula sampai bisa secara online.

Yakinlah dengan usaha dan kerja keras kita untuk mempersiapkan berbagai hal mulai dari hal sederhana ini bisa mendatangkan manfaat yang baik untuk bisnis online kita yakni blog. Kegiatan blogging bisa semakin Anda nikmati jika tahu tips dan triknya. Jadi jangan lelah untuk terus belajar. Semoga bermanfaat.