Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Syarat Blog Diterima Google Adsense Supaya Bisa Menghasilkan Uang

Mastimon.com - Kebanyakan orang yang membuat blog pasti tujuannya untuk mendapatkan penghasilan. Kalaupun tidak, menyia nyiakan kesempatan ini tentu disayangkan bukan? Apalagi kalau situasinya Anda sudah memiliki blog yang kelihatannya sudah memenuhi syarat monet nih, harus segera daftar. Tapi sebelum itu coba kenali lebih dulu beberapa syarat wajib blog yang diterima Google Adsense.

Google Adsense sendiri adalah program periklanan dari Google yang memungkinkan Anda menghost iklan pihak ketiga di blog, website ataupun channel Youtube. Nantinya dengan Google Adsense Anda bisa menghasilkan uang dari internet hanya dengan mengelola blog yang Anda miliki tersebut. Tapi tidak semua blog bisa diterima oleh Google Adsense.

Hanya blog yang memenuhi syaratlah yang bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, sebagai berikut adalah syarat dan ketentuan adsense blog. Mari simak.

8 Syarat Blog Diterima Google Adsense Supaya Bisa Menghasilkan Uang


1. Desain dan Tampilan Blog

Meskipun kelihatannya sederhana, desain dan tampilan pada sebuah blog ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar supaya bisa diterima Google Adsense. Desain dan tampilan blog haruslah sederhana tapi bagus. Misalnya gunakan jenis font yang mudah dibaca sehingga para pengunjung memahami konten Anda.

Perhatikan tata letak setiap halaman pada blog. Jangan sampai membuat para pengunjung merasa bingung dan akhirnya beralih ke web lainnya. Desain dan tampilan blog yang mampu meningkatkan user experience. Inilah yang akan memudahkan Google Adsense untuk mempetimbangkan blog Anda.

2. Usia 18 Tahun keatas

Syarat diterima Google Adsense juga ternyata menyangkut soal umur. Jadi Anda harus sudah berusia 18 tahun keatas, jika belum cukup umur makan Anda akan di tolak oleh Google Adsense. Kecuali pengguna di bawah umur tersebut diawasi oleh orang tua atau wali pengguna sebagai penerima hasil pembayaran iklan blog.

3. Hindari Menautkan Situs ke Sumber Ilegal

Situs web ilegal merupakan bentuk pelanggaran yang harus Anda hindari. Jadi supaya blog Anda tetap sehat sebaiknya hindari atau jangan sampai menautkan situs web Anda ke sumber sumber yang ilegal. Biasanya blog ilegal adalah blog yang berikan kekerasan, konten dewasa, rasisme, peretasan dan banyak hal buruk lainnya.

4. Menggunakan Domain Situs Berkualitas

Syarat selanjutnya yang patut Anda pertimbangkan adalah pastikan untuk menggunakan domain situs web dengan kualitas tinggi. Jadi sekarang coba koreksi dulu situs blog Anda apakah sudah memenuhi syarat domain yang sudah ditentukan. Jika belum, Anda bisa membeli domain di beberapa situs terkenal dan terpercaya.

Selain itu, biasanya Google Adsense juga akan menerima blog yang memiliki domain dengan usia setidaknya 6 bulan. Jadi diperlukan kesabaran supaya blog Anda bisa diterima oleh Google Adsense.

5. Pengunjung Blog Organik

Blog yang baik dan yang akan diterima Google Adsense adalah blog yang memiliki pengunjung blog secara alami dari mesin pencari. Jadi Anda perlu bertekun untuk mendapatkan banyak traffic, dan pastikan itu alami tanpa cara curang seperti traffic berbayar.

6. Mengunggah Konten secara Rutin

Secara keseluruhan untuk bisa monet sebuah blog harus setidaknya mempunyai 15 sampai 30 unggahan artikel. Jadi, Anda sebaiknya mempunyai 3 atau 4 unggahan pada setiap kategori yang ada, tag, dan halaman blog. Selain mengunggah konten secara rutin pastikan juga isinya adalah artikel berkualitas bagi audiens.

7. Tambahkan Laman Tentang Kami, Kebijakan Privasi dan Hubungi Kami

Selanjutnya, pastikan juga agar blog Anda memiliki daftar halaman yang lengkap mulai dari kebijakan privasi, hubungi kami, tentang kami dan lainnya. Laman laman ini akan memberi kesan bahwa blog Anda merupakan level profesional yang serius ingin bergabung dengan Google Adsense.

8. Selalu Gunakan Gambar Unik

Gambar unik yang dimaksud adalah gambar yang tidak memiliki hak cipta. Jadi blog yang akan diterima oleh Google Adsense adalah blog yang keseluruhan kontennya memuat gambar original atau tidak berhak cipta. Jika Anda ingin menggunakan sebuah gambar tapi tidak mampu membeli lisensi gambar pada pemiliknya, sebaiknya cari situs web yang menyediakan gambar secara gratis saja.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang syarat blog diterima Google Adsense supaya bisa menghasilkan uang. Bagaimana dengan blog Anda, apakah sudah memenuhi semua persyaratan diatas? Ingin dipandu belajar blog sampai menghasilkan uang, coba ikut les privat blogger pemula sampai bisa secara online.

Dengan mengikuti les privat Anda akan dipandu dengan yang sudah berpengalaman sehingga lebih besar kemungkinannya Anda bisa berhasil. Tentu ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang sudah lama ngeblog tapi tidak juga membuahkan hasil. Tetap semangat dan coba terus pantang menyerah. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com