5 Situs menulis artikel Bahasa Indonesia di bayar

Situs menulis artikel di bayar memang bukanlah suatu hal yang asing lagi. Sebab, di Indonesia saja ada banyak yang memanfaatkannya untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari situs untuk menulis article bahasa indonesia yang nantinya dibayar menggunakan satuan rupiah sampai dengan menulis artikel dibayar dollar. Jadi, bagi kebanyakan orang yang memiliki hobi menulis ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan sukses. Pembayarannya pun bervariasi ada yang dibayar perhari, perminggu atau perbulan.


Setiap orang yang memiliki hobi menulis pastinya beragam. Ada yang lebih suka menulis puisi, pantun, cerita pendek (cerpen), deskripsi produk, informasi dan pengetahuan atau juga meliput berita sebagai suatu kejadian yang update. Berbagai website menulis yang berbayar ini pun dapat disesuaikan dengan minat dan hobi Anda. Dalam skala luas atau mendunia, menulis article dalam bahasa lain juga bisa menjadi kesempatan bisnis terbaru yang bagus. Misalnya menulis article bahasa Inggris, korea, china, jepang dan masih banyak lagi. Di dalam negeri pun tak jarang ada yang menyediakan situs menulis bahasa daerah.

Sebenarnya ada banyak orang yang berminat terhadap menulis artikel berbayar ini. Ada yang mencari tahu secara lebih spesifik bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis cerpen, di vebma, babe, wattpad, nulis.co.id dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, pada kenyataannya ada banyak situs populer untuk mengekspor kemampuan Anda menulis dan di bayar. Lowongan menulis online ini memang diperuntukkan bagi Anda yang suka menulis juga sebagai ajang menyalurkan hobi. Terbukti beberapa diantaranya dinyatakan sebagai web terbaik dan membayar mahal setiap penulisnya.

Tertarik untuk menulis online? Nah, langkah pertama untuk bisa menjadi penulis dalam dunia internet ini Anda harus tahu situs mana sajakah yang berkualitas yang bisa membeli article Anda, atau yang lain mungkin bisa memberikan Anda kesempatan untuk menjadi penulis online sebagai pekerjaan yang utama. Penasaran? Daftar nama –nama situs tersebut sudah dirangkum dalam pembahasan berikut. Silahkan simak dan perhatikan setiap poin menariknya.

5 Situs menulis artikel bahasa indonesia di bayar

1. Boombastis.com

Pernah mendengar nama situs populer ini sebelumnya? Situs ini sebagai salah satu website yang menyajikan berbagai informasi yang update dan hangat. Tidak hanya itu saja, informasi yang diberikan pun bersifat akurat dilengkapi dengan berbagai sudut pandang yang berbeda. Boombastis.com ini sangat lengkap sebagai portal berita media online yang mengulas seputar tips, inspirasi, trends, travelling, hiburan, dan berbagai fakta unik dan menarik.

Dari ke hari pun situs ini terus meningkatkan kualitas konten yang disajikan agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pembaca. Setiap article yang diterima dan diterbitkan di situs Boombastis.com akan di bayar mulai dari Rp. 10.000. Yang terpenting menjadi penuli di Boombastis.com adalah artikel yang sifatnya menginspirasi, menyuguhkan manfaat tak terkira, dan pengetahuan baru bagi para pembaca.

2. Babe.news

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Babe yang adalah singkatan dari Baca Berita ini. Situs ini sudah dikenal semua daerah dan kota di Indonesia sebagai salah satu portal berita terpercaya. Konten konten yang terdapat dalam Babe pun sangat banyak dan menarik mulai dari article dan video. Portal berita ini juga menerima para penulis online yang ingin menulis article di situs mereka tersebut.

Bukan dengan cuma –cuma, tulisan itu nantinya akan di bayar. Bahkan untuk pendapatan dari hasil menulis di babe tidak bisa di katakan main –main loh. Tahukah Anda? Satu article saja, Anda bisa di bayar hingga Rp. 100.000. Hanya dengan satu syarat yaitu tulisan Anda tersebut berkualitas dan bisa menarik minat pembaca.

3. Nulis.co.id

Aplikasi berita besar berikutnya adalah Nulis.co.id , situs dengan berafiliasi dengan BACA. Berbeda dengan situs besar yang lainnya, Nulis.co.id memiliki sistem perhitungan yang didasarkan pada jumlah iklan yang akan muncul pada article Anda tersebut. Meskipun mungkin belum banyak diketahui karena tergolong baru, aplikasi ini mempunyai kecanggihan dalam hal menarik viewer lebih banyak. Setiap article yang Anda terbitkan di Nulis.co.id akan diterbitkan juga di situs BACA yang adalah aplikasi populer sudah di gunakan oleh lebih dari jutaan pengguna Smartphone.

Baca Juga :

Article yang Anda kirimkan akan dilakukan proses moderasi selama kurun waktu 7 hari, nah dalam jangka waktu ini jika tulisan Anda belum juga ditebitkan maka itu berarti tulisan Anda telah di tolak oleh pihak Nulis.co.id. Bayaran di Nulis.co.id tidak sebesar situs yang lainnya namun, akan diperhitungkan sesuai iklan yang di tampilkan. Dari pihak Nulis.co.id sendiri memang tidak menyebutkan secara spesifik pembagiannya.

4. Vebma.com

Vebma sendiri adalah situs terbesar berikutnya yang recommended untuk Anda coba. Vebma tidak memberikan batasan soal tulisan apa yang hendaknya Anda buat. Apabila pengetahuan Anda kurang, Anda bisa mencari nya di internet lalu membuat sebuah article tanpa copy paste. Untuk perhitungan pembayaran setiap article yang terbaik  dan di posting akan mendapatkan royalty Rp.10.000. Namun, tidak hanya itu saja seiring dengan berjalannya waktu, article tersebut akan mendapatkan Rp.2 disetiap satu view atau satu orang yang melihat.

Royalty tersebut tidaklah sepele sebab bayangkan saja jika Anda mendapatkan sekitar 50 ribu view perharinya, maka Anda bisa mendapatkan uang sebesar 100 ribu. Menarik sekali bukan? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir tidak mndapatkan viewer. Pasalnya Vebma sendiri sudah sangat terkenal dan sudah memiliki banyak penggemar. Para pengunjung secara tidak sadar akan membaca article Anda.

5. UC News

Berikutnya yang tidak kalah terkenal nya adalah UC News. Portal berita ini menawarkan para kontributor untuk bergabung bersama sistem pengisian konten di UC News. Untuk mendapatkan penghasilan dari website online ini ada dua cari yakni Anda harus terikat dalam pembuatan setidaknya minimal 20 article asli perbulannya. Lalu yang kedua, Anda akan mendapatkan bagi hasil dari iklan pada article tersebut. Meskipun tidak diberi tahu secara spesifik pendapatan yang bisa diperoleh oleh para penulis, namun mereka mengklaim si penulis bisa mendapatkan sampai dengan 10 juta perbulannya.

Moderasi article yang diberlakukan pun tidak lama hanyak kurang lebih 24 jam. Apabila artikel yang Anda kirimkan tidak memenuhi persyaratan maka pihak UC News akan memberitahukan melalui email. Untungnya lagi, di UC News Anda dimungkinkan bisa memperbaiki tulisan dan mereka juga akan memberitahukan kesalahan dan kekurangan article Anda tersebut. Bagus sekali bagi Anda untuk memulai karir sebagai seorang penulis artikel online. Lihat : Menulis artikel bahasa indonesia di bayar.

Uraian diatas adalah deretan nama nama situs terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan hasil dari karya tulis Anda sendiri. Anda bisa pilih salah satu dan buktikan sendiri bagaimana situs tersebut secara nyata bisa membayar Anda. Perkembangan teknologi yang banyak akan terus membuat situs menulis online tersebut menerima para penulis lepas atau kontributor. Ada yang berstatus sebagai seorang penulis tetap meskipun hanya pengerjaan yang freelance. Setiap tulisan yang Anda terbit, tentu saja akan mendapatkan royalty yang lumayan tinggi.

Menulis artikel secara online akan memberikan Anda kesempatan yang baik sebagai pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan dimana saja, di rumah, tempat kerja dan kapan saja waktu luang Anda. Dengan demikian, Anda pun bisa memperoleh penghasilan uang setiap harinya. Menarik bukan? Tunggu apalagi? Silahkan untuk mecoba dan semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel