Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Rewrite artikel yang Baik dan Benar untuk Blog

Rewrite adalah kata dalam bahasa inggris yang artinya menulis kembali. Dalam dunia Blogger kata ini sudah tidak asing lagi karena banyak digunakan. Untuk para pemula yang terjun ke dunia blogging tentu kesulitan untuk melakukan Rewrite artikel. Selain harus memahami tentang SEO dalam penulisan juga kita harus memahami isi dari artikel tersebut.


Kebanyakan para penulis blog melakukan Rewrite artikel orang lain dengan cara yang salah. Dengan melakukan itu maka dapat dimungkinkan artikel yang kita publish akan sulit bersaing di beranda Google. Terlebih lagi jika kita hanya mengandalkan sebuah tools untuk mendeteksi apakah kalimat tersebut Plagiat atau Original.

Sudah pasti para Penulis Blog jika tau bahwa itu adalah tulisannya sendiri maka tidak perlu mengeceknya kembali. Berbeda jika anda melakukan copas artikel orang lalu di edit sedemikian rupa supaya terlihat ori. Pengalaman saya pernah melakukan pengecekan artikel berita milik detik.com dan tribunnews ternyata hasilnya Ori padahal jika kita cek di Search Enggine artikel tersebut Page One.

Baca Juga : 5 Tips menemukan kata kunci artikel Blog yang paling banyak dicari

Disini admin mastimon.com akan berbagi Tips sedikit bagaimana cara melakukan Rewrite artikel dengan benar dan baik. Cara ini juga tidak merugikan pemilik aslinya jadi anda sudah bisa menghargai karya orang lain. Terlebih lagi jika anda bersedia silahkan berikan link Sumber supaya tidak di tegur oleh pemilik blog.

Cara Rewrite artikel yang Baik dan Benar untuk Blog

1. Cari artikel di beranda Google

Buat kalian yang sudah mendapatkan ide menulis dan sudah membuat judulnya tetapi binggung menulis isinya maka silahkan cari dulu di google. Buka sekitar dua sampai tiga blog yang nangkring di urutan pertama kebawah. Baca dan pahami setiap kalimat supaya saat penulisan nanti anda bisa mengembangkannya sendiri.

Dari ketiga situs tersebut pilih yang paling lengkap, jika isinya berbeda maka pelajari secara keseluruhan supaya anda semakin kaya dalam pemikiran penulisan. Jika dari ketiga situs tersebut belum merasa puas dengan isinya maka anda bisa mencoba membaca beberapa situs di urutan berikutnya. Cari yang isinya berbeda dan jika menemukan yang sama tutup saja salah satunya.

2. Berlangganan dengan sebuah situs terpercaya

Ada banyak blogger yang berlangganan dengan artikel yang di sajikan oleh blog mastimon.com. Mereka membuat tulisan dengan gaya bahasa mereka sendiri tetapi isi dari artikel tersebut mengambil dari blog ini. Tidak heran jika ada artikel yang menyebutkan dengan kalimat "Berdasarkan tulisan dari blog mastimon, berikut ini Tips dan Caranya".

Baca Juga : Jasa ketik penulisan Artikel Blog/WEB murah, berkualitas dan terpercaya

Berlangganan ke sebuah situs tidak salah menurut saya tetapi kekayaan ide anda tidak akan berkembang terlebih lagi blog tersebut tidak melakukan update artikel. Saran saya berlangganan boleh tetapi tetap kreatif dengan cara mencari ide judul sendiri dan lakukan pencarian artikel di google seperti pada poin pertama.

3. Paragraf Pertama (Pengantar)

Jika anda sudah membaca beberapa artikel milik orang lain pasti sudah ada bayangan bukan akan menulis apa. Untuk laimat di paragraf pertama silahkan tuliskan kalimat menggunakan karangan sendiri yang tetap berhubungan dengan judul. Paparkan secara luas apa yang anda ketahui setelah membaca tadi.

Pada kalimat pengantar ini jangan sekali kali melakukan Copy Paste karena google dapat membaca apa yang anda lakukan. Berusahalah menulis dengan kata kata sendiri, jangan takut salah karena jika anda sering melakukan ini maka nantinya akan terbiasa. Paragraf kedua dan ketiga jika masih seputar pengantar juga sama. Kembangkan kalimatnya tetapi tetap berhubungan dengan judul artikel.

4. Isi Artikel

Pada isi artikel kita menulis jangan sampai salah. Terlebih lagi artikel tentang Tutorial. Silahkan anda baca satu artikel orang lain dan tulis kembali dengan kalimat yang berbeda. Supaya tidak terlihat sama persis anda bisa mengurutkan dengan cara dibalik. Bisa juga anda memilih point yang di tenggah dulu baru poin yang lainnya.

Supaya lebih lengkap baca artikel lainnya dan tambahkan ke tulisan anda. Saran saya jangan sekali kali melakukan copy lalu edit ulang karena cara itu akan membuat rasa malas anda timbul. Disini saya kasih rekomendasi menulis ulang supaya jari kita akan terbiasa mengetik dan otak kita akan ikut berfikir. Dengan begitu untuk artikel berikutnya anda akan lancar menulis.

5. Penutup

Untuk kalimat penutup biasanya saya membuat dua atau tiga paragraf. Pada kalimat penutup juga jangan melakukan copas. Jika anda sudah memahami isi artikel tersebut maka untuk membuat Penutup artikel sangat mudah. Buatlah kalimat penutup dengan kata kata yang berhubungan kembali dengan judul artikel.

Jika anda binggung membuat kalimat penutup maka bisa mencoba membaca beberapa artikel saya. Disitu terlihat jelas kalimatnya tidak jauh berbeda karena kalimat penutup biasanya adalah kalimat sebagai ucapan terimakasih sudah berkunjung dan mempersilahkan menyampaikan keluhan di kolom komentar.

Bagaimana cukup mudah buka melakukan Rewrite artikel untuk Blog / WEB kita. Jika anda sudah terbiasa menulis sendiri maka akan cukup mudah mengembangkan kata dan kalimat. Sebaliknya jika anda terbiasa melakukan Copy Paste maka daya pikir anda untuk menulis tidak akan berkembang. Lebih parah lagi anda tidak akan bisa menulis walaupun hanya satu kalimat saja.

Lihat Juga : Inilah cara mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa menulis setiap hari

Dulu saya sulit untuk menulis karena binggung apa yang inggin saya ketik. Mencoba membaca dan memahami isi tulisan orang akhirnya saya bisa mengembagkan sendiri. Saat anda menguasai satu artikel tentang Android maka pada saat menulis artikel tentang Android berikutnya akan mudah. Anda sudah banyak memiliki kosakata dalam Pikiran.

Siap melakukan Rewrite dengan Sehat !!! Lakukan dan lihat hasilnya anda akan dapat menulis dengan lancar. Ada satu situs yang menyediakan Penulisan Ulang sebuah Buku. Cara tersebut dilakukan untuk membuat sebuah Skripsi atau menulis di Blog, berminat silahkan berkunjung ke situs ghostwriterbuku.com, Sekian dan terimakasih.