Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips menemukan kata kunci artikel Blog yang paling banyak dicari

Tips menemukan Kata Kunci untuk membuat tulisan di Blog yang banyak dicari. Hallo selamat pagi sobat Blogger semua, kembali lagi pada hari ini saya akan berbagi tentang Cara melihat tulisan artikel di internet yang paling banyak di cari dengan menggunakan beberapa cara. Artikel ini dibuat karena banyak yang bertanya dengan saya dan ada yang request cara menemukan kata kunci yang tepat dengan Riset Keyword.

Mulai awal saya ngeblog sampai sekarang untuk membuat sebuah tulisan tidak pernah menggunakan tool tertentu seperti para bloger lainnya. Sahabat bisa lihat pada artikel saya berikut ini : Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari. Semua ide tulisan saya dapatkan dari kegiatan kehidupan sehari hari mulai dari Skill Pribadi, Kegiatan Keseharian sampai dengan aktifitas di Medsos dan Internet.

Saat ini saya mencoba untuk lebih baik menemukan kata kunci di google yang paling banyak dicari. Terkadang jika kita sudah mendapatkan kata kunci dengan menggunakan tool tertentu rasa malas menulis itu muncul karena kita tidak menguasai materi yang akan di tulis. Berbeda dengan tulisan Pengalaman Pribadi, sahabat akan menulis dengan lancarnya hingga mencapai ribuan kata dan tidak terasa berat saat membuatnya.

Saya tidak akan meninggalkan kebiasaan saya mendapatkan kata kunci dari aktifitas saya sehari hari karena cara itu yang mengantarkan blog ini bisa bersaing diberanda google. Menggunakan Tool tertentu untuk mencari kata kunci yang tepat ini saya pergunakan saat pikiran buntu dan tidak mendapatkan ide untuk menulis. Buat sahabat yang merasa binggung inggin menulis apa hari ini bisa mencobannya.

1. Google Search

Google sebenarnya sudah memberikan kemudahan buat sahabat mendapatkan kata kunci tertentu yang bisa di gunakan untuk membuat sebuah artikel. Di kotak pencarian google atau Google Search saat sahabat mencari sebuah artikel dengan menuliskan kata kunci tertentu maka akan tampil beberapa kata yang paling banyak di cari. Lihat kata yang paling atas itulah kata kunci yang paling popular.

Tetapi sahabat perlu perhatikan bahwa jika saat mencari artikel tetapi pernah mengetikkan kata kunci artikel sahabat untuk melihat posisi di google maka kata kunci tersebut akan tampil paling atas. Abaikan saja tulisan yang pernah di ketik dan lihat ke kalimat berikutnya. Cara ini terkadang saya gunakan saat mencari kata tambahan pada judul utama artikel yang saya buat.

2. Google Trends

Banyak orang menggunakan Google Trends untuk membuat sebuah artikel. Jika anda lihat hari tertentu di Google Trends Indonesia maka artikel atau informasi yang banyak dilihat adalah tulisan yang banyak di cari pada hari sebelumnya. Pembuatan artikel dengan mengambil di Google Trends cukup sulit karena kita akan bersaing dengan blog berita yang tingkat kepopularannya sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu sahabat juga bisa menggunakan Google Trends Explorer untuk memilih kata kunci tertentu dan menemukan kata kunci lainnya yang paling banyak dicari. Anda tinggal menentukan Bahasa atau Negara, Waktu, Jenis atau kategori. Dengan begitu artikel yang anda buat menemukan sasaran yang tepat kepada para pengguna mesin pencarian Google.

3. WordStream

WordStream adalah sebuah situs yang menyediakan fasilitas untuk menemukan kata kunci tertentu yang paling banyak di cari di google. Selain itu kita juga dapat melihat berapa jumlah volume pencarian, berapa banyak blog pesaing pada kata kunci itu, Nilai BPK/CPC dan Skor Kesempatan untuk artikel yang akan kita buat. Untuk mencobanya silahkan kunjugi melalui link INI.

Untuk mendapatkan kata kunci dan besarnya volume pencarian kita diberikan secara Gratis tetapi untuk lain lain sepertinya harus membayar. Buat anda yang belum memiliki modal maka cukup menggunakan yang gratisan saja dan ini sudah lebih dari cukup karena anda bisa mendapatkan kata kunci tertentu yang memiliki frekuensi pencarian tinggi.

4. Google AdWords Keyword Planner

Tool ini banyak digunakan para Penulis Blog karena ini salah satu fasilitas Google. Jika anda lihat pada beberapa artikel yang dibuat tentang cara menggunakan Google AdWord Keyword Planner masih bisa digunakan secara Gratis maka itu adalah artikel lama. Saat ini untuk menggunakannya anda harus membuat iklan di AdWords terlebih dahulu baru bisa menggunakan Tool tersebut.

Penggunaan tool AdWords Keyword Planner termasuk terbaik karena banyak mastah menggunakan tool ini termasuk bang Max Manroe. Tidak berlaku buat anda yang belum memiliki penghasilan di Google Adsense karena harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Anda bisa menggunakan Google Search, Google Trends dan WordStream terlebih dahulu.

5. Popular Post

Untuk mendapatkan kata kunci yang paling banyak dicari anda bisa juga melihat Popular Post situs tertentu. Jika anda melihat situs berita maka terlihat artikel yang popular adalah tulisan seputar berita terbaru. Itu tidak bisa menjadi patokan karena situs berita biasanya sumber pengunjung berasal dari Media Sosial juga.

Jika anda mencari kata kunci tertentu maka anda bisa mengunjungi situs yang nicenya sesuai dengan kata kunci yang akan anda buat. Salah satu contoh artikel Kesehatan maka anda bisa melihat Popular Post di situs Kesehatan tetapi terkadang ada situs yang tidak menampilkan Popular Post seperti blog mastimon.com.

Dari 5 cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari di atas manakah yang paling mudah anda gunakan. Silahkan pergunakan dengan baik untuk menemukan kata kunci yang popular tetapi saran saya tetap membuat artikel yang anda kuasai. Jika anda sudah memiliki ide tulisan maka tool di atas hanyalah fasilitas anda untuk membuat sebuah judul artikel.