Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Tulisan ini saya buat karena banyak sekali pertanyaan yang masuk melalui massanger facebook dan WhatApp (WA) Pribadi saya. Mas bagaimana bisa menulis artikel di blog/web setiap hari, terlebih blog saya ini hanya satu nice !!! Itu adalah salah satu pertanyaan dari sekian banyak anggota group BLOGGER INDONESIA yang rata rata baru pertama kali bermain blogger.

Menulis adalah pekerjaan menyenangkan jika anda melakukannya dengan senang dan tanpa beban. Membuat tulisan terasa berat apabila anda tidak menguasai materi yang akan di sampaikan. Hampir semua pertanyaan di group BLOGGER INDONESIA, SEKTE KARUNGAN dan Adsense Secret Indonesia sudah saya jawab sesuai kemampuan saya dan apabila terlewatkan saya mohon maaf.

Bagi anda yang baru pertama kali terjun ke dunia blogger silahkan anda baca terlebih dahulu artikel ini : Tips seorang pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor/Pengunjung. Dalam artikel tersebut sudah saya jelaskan cara membuat blog untuk pertamakalinya agar kualitas blog bisa dirasakan mulai awal. Jika sudah melakukan tipsnya sekarang kita baru fokus untuk membuat sebuah tulisan yang menarik dan rutin setiap hari.

Pada dasarnya blog yang aktif menulis setiap hari dengan blog yang menulis satu artikel satu minggu sangat berbeda hasilnya. Terlebih lagi anda hanya menulis satu artikel dalam satu bulan sudah dipastikan visitor anda akan banyak berkurang. Lihat blog mastah maxmanroe dimana disana dia melakukan update artikelnya setiap hari dan itu terus dia lakukan sampai sekarang. Sempat saya chat dengan beliau dan jawabannya ada di salah satu tips menulis dibawah ini.

Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB

IDE menulis dari kegiatan sehari hari

Mungkin cara ini sering dilakukan para penulis blogger yang sudah terbiasa menulis. Seperti yang saya baca ada seorang guru mendapatkan ratusan dollar dengan mengelola sebuah blog. Setelah saya telusuri ternyata artikelnya penuh dengan bahan pelajaran anak sekolah. Bayangkan saja dia sudah pasti menguasai materinya karena dia seorang guru. Sama dengan anda adalah seorang pelajar atau mahasiswa. Anda bisa menbuat tulisan tentang pelajaran yang anda pelajari.


Saya adalah seorang mantan pekerja di Perusahaan Swasta. Ada beberapa artikel yang saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Karena saya bekerja di bagian HRD maka ini adalah salah satu artikel yang saya buat : Cara menghitung Pesangon Karyawan saat di PHK Perusahaan. Dengan menulis pengalaman pribadi dengan melihat kegiatan sekitar kita akan merasa enjoy tetapi blog/web anda akan dikategorikan blog gado gado atau es campur seperti blog mastimon.com.

IDE menulis dari skill / Kemampuan

Keahlian setiap orang berbeda beda dan itu terjadi karena pendidikan atau kegiatan yang dilakukan. Saya adalah orang yang tidak menguasai salah satu skill tertentu seperti membuat blog mulai awal sampai mendapatkan banyak rupiah. Kemampuan saya bermain blogger masih jauh dengan kata mastah tetapi saya lebih tekun dan bisa melebihi penghasilan seorang mastah hehehe.


Anda bisa lihat blog yang saya bangun isinya campuraduk tetapi saya berhasil mendatangkan visitor melalui beranda google. Hampir 80% isi artikel saya berdasarkan pengalaman pribadi. Jika anda menguasai satu bidang dengan penuh maka saran saya anda membuat blog satu nice tapi pembahasannya mulai dasar sampai tingkat lanjutan. Contoh saja anda menguasai aplikasi Corel Draw dan Photoshop, dari dua aplikasi tersebut banyak yang bisa anda buat tulisan.

IDE menulis dari membaca Blog/WEB orang lain

Banyak sekali bahan yang bisa anda jadikan tulisan. Salah satu untuk mendapat ide tulisan adalah anda rajin berkunjung ke blog/web orang lain. Jikapun perlu anda ikuti blog tersebut sehingga anda mendapatkan informasi update artikelnya. Jangan sekali kali melakukan copas secara langsung karena itu akan mempengaruhi performa blog anda. Baca dan pahami isi artikel tersebut dan lakukan penulisan ulang menggunakan bahasa anda sendiri.


Jikapun anda malas untuk mengetik ulang, anda bisa copy beberapa poin inti dari artikel tersebut. Untuk awal pengantarnya anda buat sendiri sekitar 300 kata dan pada paragraf akhirpun anda buat tulisa  lagi. Lakukan editing isi artikel di Notepad karena jika anda lakukan si Ms.Word maka saat di paste pada blogger akan tidak sesuai. Berikan link sumber jika anda melakukan itu untuk menghargai penulisnya.

IDE menulis dari permintaan seseorang atau karena Percakapan

Ide ini hanya berlaku bagi anda yang sudah dikenal banyak orang sebagai mastah blogger atau mastah terhadap skill tertentu karena untuk dibagikan kepada pemula. Sekali lagi saya bukan mastah karena saya masih tahap belajar dan ide tulisan yang saya buat ini karena percakapan saya dengan salah seorang anggota group BLOGGER INDONESIA. Saat anda melakukan diskusi dengan teman ataupun saudara ada saatnya percakapan tersebut menghasilkan sebuah gagasan atau ide untuk dibuat sebuah tulisan seperti percakapan pada gambar dibawah ini.


Daripada saya mengulang jawaban yang sama kepada banyak orang, lebih baik saya buatkan artikel ini karena penjelasannya cukup panjang. Sahabat masih inggat dengan tulisan Mas Trigus tentang saya, itu adalah hasil diskusi kami di chat massanger dan dia dengan spontan inggin menulis tentang saya. Banyak sekali artikel mastimon.com dari hasil interaksi dengan istri, anak, keluarga, teman dan media sosial tentunya karena Informasi terbaru dan paling Update adalah berasal dari Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, BBM dan WhatApp (WA).

IDE menulis dari Riset Keywords Dengan Google Keyword Planner

Bagi seorang internet marketer, melakukan riset keywords (kata kunci) untuk mengoptimasi website dari sisi #SEO adalah sebuah keharusan. Dengan melakukan riset keywords kita bisa mengukur berapa besar potensi trafik dari search engine Google yang akan kita dapatkan berdasarkan rangkaian kata kunci yang akan kita optimasi. Salah satu tools gratisan yang bisa kita gunakan untuk menemukan kata kunci yang potensial adalah dengan menggunakan Google Keyword Planner.


Berbeda dengan mastimon.com semua tulisannya tidak menggunakan Riset Keywords Dengan Google Keyword Planner karena berdasarkan informasi bahwa Google Keyword Planner harus beriklan di Google Adwords baru bisa menggunakan semua fiturnya. Jadi mungkin dulu anda sempat mendapatkan secara gratis tetapi saat ini cara tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

Demikian beberapa cara mendapatkan IDE menulis di blogger yang mastimon.com terapkan sampai hari ini. Terus lakukan menulis dan jangan pernah menyesal saat anda sedang rajin menulis kenapa Visitor atau Pengunjung menurun. Berdasarkan pengalaman saya tulisan yang anda buat sekarang akan bersaing di google beberapa bulan kemudian karena perlu waktu google menilai tulisan anda. Terus semangat dan semoga kita sukses sama sama di dunia Blogger.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar