Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan LINK tautan GROUP WA (WhatApp) untuk dibagikan

WA (WhatApp) adalah aplikasi media sosial yang sudah di sediakan di Play Store yang dapat anda donlowad dan digunakan secara Gratis. Banyak kegunaan dari aplikasi tersebut selain untuk Chatingan dengan sahabat, pacar atau keluarga WA juga bisa digunakan untuk Panggilan Audio ataupun Vidio (Vidio Call). Yang lebih menarik lagi WhatApps juga memberikan Fasilitas kepada penggunanya untuk dapat mengirimkan file data seperti Gambar/Foto, Vidio ataupun dalam bentuk file word, exel, pdf dan file lainnya.

Awal saat menggunakan android saya lebih suka menggunakan aplikasi LINE tetapi berjalannya waktu aplikasi tersebut sudah mulai hilang dan tidak banyak digunakan lagi. Berawal dari pekerjaan di sebuah perusahaan dimana untuk melancarkan aktifitas pekerjaan dibutuhkan komunikasi secara cepat dan sekaligus bisa berkomunikasi ke banyak orang. Perusahaan membutuhkan sebuah aplikasi yang ringan, mudah untuk melakukan komunikasi secara bersama seperti sebuah Group chat.

Baca : Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis

WhatApp (WA) adalah aplikasi yang memberikan solusi tersebut. Aplikasinya cukup ringan dibandingkan dengan aplikasi lain dan persentase terjadinya error cukup kecil. Selain ringan aplikasi tersebut juga memberikan fasilitas pembuatan sebuah GROUP dimana disana semua anggotanya dapat berinteraksi secara bebas. Bisa chat biasa, mengirim foto dan yang lebih penting bisa mengirim vidio dimana saat ada pekerjaan bermasalah yang membutuhkan solusi maka dengan mengirimkan vidio tersebut semua anggota bisa memberikan saran.

Semakin hari persaingan aplikasi chat di Play Store semakin tinggi karena banyak aplikasi chat baru bermunculan. Memberikan kepuasan terhadap penggunanya adalah solusi tepat bagi pemilik aplikasi tersebut. Melakukan update aplikasi dan memberikan fasilitas baru adalah program utama untuk supaya penggunanya tidak berpindah ke aplikasi lain. Entah sudah berapa kali WA melakukan Update tetapi ada hal baru yang saya lihat dalam GROUP WA. Dulu untuk masuk menjadi Anggota Group WA harus Admin Group yang memasukkan tetapi saat ini cukup menggunakan tautan link maka anda bisa langsung bergabung.

Baca juga :  Cara BLOKIR no WhatsApp yang suka mengirimkan Promosi Jualan Online

Bagi pengguna WA baru seperti saya sudah pasti penasaran, bagaimana cara mendapatkan link tautan group tersebut. Membagikan Link Tautan WA saya lihat baru beberapa hari terakhir karena ada yang membagikan ke media sosial seperti Facebook, Twitter, BBM, Instagram dan dibagikan pada chat WA itu sendiri. Seperti contoh tutorial cara mendapatkan Link Tautan WhatApp di bawah ini adalah karena ada teman yang membagikannya. Caranya cukup mudah tetapi jika kita tidak tau maka akan cukup sulit karena menunya tersembunyi.

Cara mendapatkan LINK tautan GROUP WhatApp

Langkah 1 : Buka Group WA yang akan anda ambil Link Tautannya.
Langkah 2 : Klik dipojok kanan atas titik 3 seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Klik Media Group (Lihat panah merah)

Langkah 4 : Ada akan mennemukan 3 menu yaitu Media, Dokumen dan Tautan. Sekarang anda pilih TAUTAN.
Langkah 5 : Silahkan anda COPY Link Tautan GOUP WA tersebut untuk anda bagikan.

Baca juga : Cara membuat Siaran atau mengirim status WhatApp ke banyak orang sekaligus

Cukup mudah bukan cara mengambil LINK tautan GROUP WA. Cara ini cukup mudah jika anda melihat tutorialnya tetapi jika anda mencari sendiri dan tidak menemukan artikel ini maka anda akan merasa sedikit kesulitan karena menu link tautan Group WA tidak ditampilkan di depan Group. Anda perlu masuk ke beberapa menu WhatApp. Demikian tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat dan apabila ada yang kurang dimengerti, sahabat bisa bertanya di kolom komentar, Sekian dan Terimakasih.