Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis

Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis

Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis

WhatsApp adalah sebuah aplikasi untuk Chatting dan dapat melakukan Panggilan ke kontak teman di handphone. Penggunaan aplikasi WhatsApp pada saat ini terbilang cukup banyak dan hampir mengalahkan aplikasi BBM. Seperti yang saya lihat pada saat ini hampir setiap HP Android pasti terinstal Aplikasi Chatting ini, dengan desain yang ringgan dan mudah membuat para penggunanya ketagihan. Fungsi dari Aplikasi WhatsApp cukup banyak di antaranya Saling mengirim Pesat (Chat), Saling Telepon dengan menggunakan Kuota Internet, membuat sebuah Group agar mempermudahkan pertemuan atau informasi suatu kelompok.

Awal menggunakan aplikasi WhatsApp saya sangat tertarik karena di samping aplikasinya yang cukup ringan, semua File yang di kirim sesuai dengan File aslinya, tidak seperti aplikasi BBM kita harus meminta persetujuan pengirim untuk mendapatkan kualitas gambar aslinya. Kuota habis tersedot dan Memori Eksternal HP Penuh (Full) itulah yang terjadi pada handphone Samsung J3 milik saya pada saat itu. Apa gerangan yang membuat memori HP cepat penuh, setelah di cek ternyata semua File Foto dan Vidio yang dikirim ke Group WhattsApp tersimpan secara otomatis. Sudah tentu semua Foto dan Vidio yang di kirim ke group tidak semuanya kita butuhkan.

Tidak kehilangan akal langsung saya capcus cari tutorial lengkap cara menyetop penyimpanan Foto dan Vidio secara otomatis di HP Android. Tidak butuh lama saya menemukan cara tersebut karena di mbah google sudah disediakan banyak tutorialnya tapi daripada anda mencari lagi ke sana kemari, ini saya berikan caranya secara lengkap.
  • Buka aplikasi WhattsApp
  • Klik tanda titik 3 yang ada di ujung kanan atas aplikasi WhattsApp anda
  • Klik Setelan
  • Klik Penggunaan data
  • Lihat ada beberapa jaringan untuk menyimpan secara otomatis seperti "Saat menggunakan data seluler, Saat tersambung ke Wi-Fi, Saat roaming" Lepaskan semua contengan Foto, Audio, Vidio, Dokumen sehingga tampil "tidak ada media".
  • Selesai
Keterangan : Foto atau Vidio sudah tidak mendonlowad atau menyimpan secara otomatis, jika anda inggin mendonlowad Foto atau Vidio silahkan klik Filenya maka proses Donlowad baru dimulai.

Berikut adalah gambar caranya :


Bagaimana ??? mudah bukan menghentikan Foto atau Fidio tersimpan secara otomatis di HP. Dengan begitu memori handphone anda tidah mudah dipenuhi oleh Foto dan Vidio yang tidak anda ingginkan dan satu lagi KUOTA internet anda saya jamin sampai dengan di akhir bulan hehehe, Selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments