Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Offline Petualangan Android terbaik 2020

Apabila kita perhatikan sekarang ini, anak anak sangat menyukai yang namanya bermain game di Android. Bahkan tidak hanya anak anak, hampir rata –rata semua orang sangat gemar mengunduh dan bermain permainan di perangkat elektronik modern yang merekamiliki. Tak heran, saat ini pun ada banyak permainan baru di HP Smartphone yang bermunculan. Baik game tersebut bergenre Petualangan, fantasi, aksi, pertarungan, olahraga, strategi, simulasi, racing atau balapan bahkan game yang hanya diperuntukkan untuk anak anak. Berbagai macam jenis permainan tersebut pun terus di kembangkan  agar para pengguna bisa semakin menikmati gamenya baik secara online maupun offline.

Kebutuhan akan bermain game di perangkat elektronik sebagai hiburan semakin marak. Ada yang sampai rela mengorbankan pulsa atau kuota internet hanya untuk sekedar menginstal dan bermain game online saja. Ada yang mengambil paket internet seminggu, sebulan bahkan dalam jangka waktu yang panjang. Tetapi, kondisinya berbeda lagi dengan pihak pengguna yang tidak memiliki cukup biaya untuk bisa bermain game. Tenang saja, sebenarnya banyak game offline yang gak kalah seru dengan game yang sistemnya online loh.

Bahkan permainan Android tersebut bisa jadi memiliki kualitas dan performa bermain yang baik di bandingkan dengan bermain game secara online yang mengharuskan Anda untuk membayar sejumlah pulsa, uang atau kuota internet yang besar. Kira kira game offline apa saja ya yang termasuk dalam deretan permainan di HP Android terbaik? Sebenarnya tidak hanya di Handphone saja, beberapa permainan juga akan lebih seru apabila dimainkan di PC Laptop, Komputer, iPad, tablet, PSP atau berbagai perangkat elektronik yang lainnya.

Jika Anda dikenal sebagai seseorang yang mempunyai hobi bermain game, setidaknya Anda perlu mengenal jenis jenis game offline di bawah ini. Dengan demikian, Anda bisa tahu ada saja kok game yang asik dan seru tanpa harus membayar. Anda juga bisa menghemat kuota dan pengeluaran serta dapat menggunakannya untuk kepentingan yang lainnya. Keuntungan lainnya dari bermain game gratis ini adalah tidak memerlukan memori yang besar dan tentu saja tidak akan menguras lebih cepat baterai Anda. Tertarik untuk mencoba? Yuk kita langsung sama simak deretan permainan offline khususnya bergenre petualangan/adventure yang sedang banyak dicari. Cekidot

10 Game Offline Petualangan Android terbaik 2020

1. Ghost Town Adventure

Game yang pertama hadir dari Ghost Town Adventure yang adalah game petualangan yang dapat Anda download secara gratis. Game dengan genre petualangan ini adalah seperti sebuah cerita dimana Anda diharuskan mencari seorang kakek yang sedang hilang. Nah, pada kesempatan itu Anda juga diharuskan berpetualang dan menjelajah untuk bisa menemukan setiap petunjuk dengan satu tujuan untuk menemukan sang kakek tersebut.

Lebih menariknya lagi ketika Anda berkeliling keliling, Anda akan bertemu dengan beberapa jenis hantu yang berbeda. Di samping itu Anda diharuskan juga untuk bisa memecahkan beberapa triddle untuk dapat menemukan kunci. Nantinya kunci tersebut dapat Anda gunakan untuk membuka jalan akses ke tempat yang lainnya supaya lebih mudah dalam menemukan si kakek apabila tidak ada di tempat tersebut.

2. Castle  of Illusion

Untuk permainan yang satu ini adalah diambil sari sebuah tema petualang yang menampilkan salah satu karakter di Disney yakni si Mickey Mouse. Anda tentunya sudah tahu bukan jenis kartun yang satu ini? Yang sangat lucu dan imut untuk menjadi sosok Anda dalam permainan Castle of Illusion. Yup, permainan besutan dari developer disney ini akan membawa Anda berjalan –jalan ke sebuah kastil yang penuh dengan tantangan dan rintangan. Disanalah letak petualangan mulai dijalankan.

Dalam game Castle of Illusion ini Anda memiliki tujuan untuk menyelesaikan setiap tantangan serta misi yang telah diberikan. Walaupun mengambil letak di sebuah kastil, tapi tenanglah permainan ini bukanlah menakutkan sebab nantinya akan diiringi dengan sajian backsound yang menarik dan juga visual yang menakjubkan. Ohh ya, untuk apa mickey berpetualang dalam istana ini? Yaa, karena ia harus pergi menyelamatkan minnie, kekasihnya yang terjebak di dalam kastil.

3. Another World

Game lama yang pertama kali resmi dirilis pada tahun 1990 ini sudah hadir kembali dalam versi Android. Walaupun sudah termasuk permainan lama tapi eksistensinya tidak bisa di ragukan lagi, sebab sampai dengan saat ini game ini mampu menarik perhatian kebanyakan orang –orang. Dalam permainan Another World ini Anda akan berperan sebagai salah seorang peneliti fisika yang secara tak sengaja memindahkan dirinya sendiri ke dalam dunia lain.

Game ini begitu unik namun sifatnya menantang karena Anda akan disajikan dengan beberapa puzzle yang lumayan memeras otak. Anda tidak harus memperhatikan grafisnya yang tampak seperti ketinggalan jaman karena memang pada dasarnya game ini telah dirilis lebih dari dua dekade periode lalu. Namun, untuk performa dan kualitas permainan yang satu ini memang berkualitas.

4. Terraria

Terraria adalah salah satu permainan yang menyajikan petualangan serba unik dan menarik. Bagaimana tidak? Jika Anda sedang memainkannya, Anda akan menemukan banyak hal yang tak lazim. Seperti apa? Contohnya saja Anda akan melihat langitnya hingga dalam dunia bawah tanah yang ada di Terraria. Sudah pasti tampilan grafisnya adalah yang terbaik. Selain daripada itu alur cerita petualangannya akan penuh aksi dan mengasyikkan. Tertarik untuk bermain di Terraria?

Lihat Juga :

Yang perlu Anda ketahui lagi adalah di permainan ini Anda tidak hanya akan diajak berkeliling saja, lebih dari itu, Anda dimungkinkan harus bertarung melawan musuh yang menghadang. Tahu kah Anda dalam permainan ini setidaknya ada 450 musuh dan lebih dari 20 bos yang harus Anda taklukan. Menantang sekali bukan? Kelebihan yang lainnya yang bisa Anda temui dalam permainan ini adalah bisa dimainkan secara offline untuk jenis gameplay multiplayer.

5. Fahrenheit : Indigo Prophecy

Jika Anda lebih mengingkan permainan bergenre petualangan namun horor dan menegangkan, ini adalah pilihan terbaiknya. Fahrenheit : Indigo Prophecy ini adalah salah satu permainan yang memberikan dialog yang mengaksyikan dan akan membuatnya lebih hidup. Jadi, pada kesempatan ini Anda tidak hanya memainkannya saja, melainkan dapat menimati dialoh yang akan membuat Anda terbawa larut dalam suasana.

Di dalam permainan ini Anda juga dimungkinkan untuk memilih dari berbagai macam karakter yang sudah disajikan di Fahrenheit : Indigo Prophecy. Setelah itu Anda harus berusaha memecahkan berbagai macam misteri yang sangat seru. Bahakn bisa dibilang permainan ini tidak bisa dianggap remeh karena memang pada dasarnya dibuat untuk tidak mudah di taklukkan. Anda bisa memainkannya dengan sistem offline, hanya saja untuk tahap awal Anda harus membayar biaya sebesar Rp. 134.965 dengan penggunaan sepuasnya.

6. Gemini Rue

Selanjutnya yang tidak ingin kalah dengan permainan jenis petualangan diatas adalah Gemini Rue. Permainan yang satu ini adalah  game Android yang bergenre science fiction yang mengambil tempat atau lokasi di planet bernama Barracus. Apa peran Anda dalam permainan ini? Disini Anda memiliki peran sebagai mantan pembunuh bayaran yang bernama Odin dan akan berpetualang bersama dengan seorang pasien rumah sakit yang mempunyai nama Delta –Six.

Untuk golongan permainan offline, game ini sendiri telah mendapatkan sejumlah penilaian dan review yang cukup baik dari para pengguna dan penggemarnya. Buktinya ia memiliki rating senilai 4,5 di layanan Google Play Store. Bukan kah angka ini sudah termasuk sangat tinggi? Jangan berfikir bahwa permainan ini terlalu sulit, sebab gameplay ini disuguhkan dengan cukup mudah karena adanya sistem point-and-click.

7. Broken Sword

Di nomor urutan 7 ada Broken Sword yang adalah termasuk game petualangan terbaik yang pernah ada. Game ini terdiri dari 4 seri. Tahu kah Anda? Dari riwayatnya, permainan modern ini mendapatkan banyak sekali acungan jempol dari para kritikus game Android. Nah, menurut pendapat mereka saja permainan ini bagus, apalagi untuk kita bukan? Jadi tunggu apalagi ayo buruan mainkan dan buktikan sendiri keseruannya. Di dalam game petualangan dengan genre detective puzzle ini Anda harus menemukan sejumlah klue untuk bisa memecahkan berbagai jenis puzzle  untuk melanjutkan petualangan.

8. Assassin’s Creed Identity
https://www.mastimon.com/2018/03/20-game-android-baru-rilis-2018-yang.html

Kalau biasanya Anda mengetahui game yang satu ini biasa dimainkan dalam PC saja, keluaran terbarunya hadir di HP Android loh. Bahkan untuk sensasi yang diberikan ini tidak kalah serunya dengan versi yang ada di PC. Jika Anda sudah pernah memainkannya di PC, coba juga deh bermain di versi Androidnya, pasti tidak akan kalah seru. Game Assassin’s Creed Identity ini akan memberikan Anda banyak misi yang perlu untuk diselesaikan sebagai seorang Assassin.

Yang lebih unik lagi dalam permainan ini sendiri Anda dapat memilih kelas sendiri, mulai dari kelas shadow Blade, Berseker sampai dengan Trickster and Thief. Yang paling menarik lagi dari lainnya, game ini sangat bagus karena disajikan dengan grafis seperti terasa nyata. Untuk mendownloadnya Anda hanya perlu memberikan sejumlah Rp. 29.000 untuk bermain sepuasnya.

9. Minecraft Pocket Edition

Berikutnya jenis game yang recommede untuk Anda mainkan sebagai referensi dan pilihan terbaik adalah Minecraft Pocket Edition. Rasanya setelah memainkannya tidak akan ada yang menyangkal bahwa permainan yang satu ini memang yang terbaik. Di dalam game ini sendiri Anda dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari membangun rumah, menghancurkan bangunan, menggali tambang, dan masih banyak jenis aktivitas mengaksyikan yang lainnya sesuka hati Anda. Game ini memiliki tipe open world, sehingga Anda bisa membuat ceritanya sendiri. Menarik sekali bukan?

10. Leo’s Fortune

Game yang turut menarik perhatian banyak orang kini hadir dari Leo’s Fortune. Permainan ini sendiri sempat di mainkan dalam demo Android TV pada suatu ajang Google I/O di tahun 2014. Maka, semenjak saat itulah, para gamers Android mulai meliriknya dan banyak pula dari mereka menjadi fans setia permainan offline yang satu ini. Sesuai dengan namanya dalam game ini Anda akan berperan sebagai Leo. Siapa itu Leo? Leo adalah seorang milyuner yang sedang jatuh miskin karena semua kekayaannya hilang dicuri. Nah, oleh sebab itu ia berpetualang untuk menemukan kembali hartanya yang hilang tersebut.

Lihat Juga : caramiaw.com (Blog tentang Game Android terbaru, Aplikasi dan Tutorial).

Uraian diatas adalah daftar nama nama game yang tidak membutuhkan sambungan internet ataupun menyedot pulsa Anda. Bahkan jika koneksi internet dan wifi nya dimatikan tidak akan sama sekali mengganggu kualitas dan performa nya yang bagus. Semua fitur dan kelengkapan dalam game pun bisa Anda gunakan dengan sesuka hati. Bahkan beberapa diantaranya Anda bisa menikmati sensasi permainan seperti bermain permainan yang online. Walaupun ada beberapa perbedaan yang bisa membedakan game online dan offline, tapi hal itu tidaklah berarti apa –apa.

Permainan gratis dengan genre petualangan adalah yang paling seru dan netral untuk semua kalangan. Baik untuk anak anak, remaja, orang dewasa, laki laki dan perempuan. Menurut beberapa sumber juga, bermain game seperti layaknya melakukan penjelajahan akan meningkatkan daya imajinasi si pemain dan tentu saja akan meningkatkan kinerja otak juga. Nah, untuk bisa mendapatkannya secara aman, mudah dan gratis, Anda bisa mendapatkannya di Google Play store atau Apps store. Pada layanan tersebut sudah lengkap dan tersedia game terbaru tersebut. Silahkan mendownloadnya dan selamat mencoba.