Cara buka WA di Laptop tanpa scan barcode HP

Whatsapp atau yang biasa kerap disebut dengan Wa ini adalah salah satu sosial media yang umumnya dimiliki oleh semua orang. Berbagai kemudahan dan layanan fitur menarik di dalamnya dapat memudahkan kita satu sama lain untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan teman teman dalam kontak. Baik yang menggunakan HP Smartphone atau PC, Whatsapp dapat digunakan untuk semua perangkat komunikasi. Bahkan untuk satu akun dapat dipasang untuk beberapa perangkat yang Anda gunakan. Hanya saja untuk keamanan Anda diharuskan untuk melakukan scan barcode Wa terlebih dahulu. Apa tujuannya?

https://www.mastimon.com/2018/07/cara-menggunakan-whatsapp-di-laptop.html

Pemberlakuan scan barcode pada perangkat baru di PC laptop, komputer, iPad atau tablet adalah untuk memastikan secara aman bahwa yang masuk ke akun tersebut adalah benar benar Anda bukan orang lain. Meskipun maksud tujuannya adalah baik, namun seringkali kebanyakan orang merasa ribet dan ingin yang serba simple saja. Mereka bahkan membutuhkan cara efektif untuk langsung masuk ke jendela halaman Wa tanpa harus konfirmasi dan pengecekan dari sistem keamanan. Sebenarnya untuk solusi tersebut Wa sudah menyediakan layanan meliputi tips dan triknya yang ampuh. Mungkin sobat bisa menyebutnya sebagai fitur tersembunyi.

Kebanyakan orang tidak mengetahui cara praktis ini, tapi Anda yang buka Whatsapp web melalui browser dimungkinkan melakukannya. Mau tau caranya? Tentu. Karena teknologi terus berkembang di setiap harinya maka aplikasi jejaring sosial Whatsapp tidak ingin terlihat ketinggalan jaman. Layanan terbaru dari Wa pun terus diperbaharui sampai dengan munculnya layanan Whatsapp Web. Melalui Whatsapp web, Anda dimungkinkan membuka Wa tanpa harus mendownload aplikasinya di google play store terlebih dahulu. Karena Anda bisa menjalankannya melalui web browser seperti Google, Chrome, Mozilla, Internet Explorer, Opera Mini, Yahoo dan lain sebagainya.

Cara ini termasuk paling efektif untuk Anda yang bekerja menggunakan PC atau komputer, mahasiswa dan anak sekolah yang biasanya ingin menyelesaikan berbagai tugas dan pekerjaan sekaligus dalam satu perangkat. Jadi dengan whatsapp web, Anda bisa membuka jendela Wa dan menjalankannya hanya di PC. Anda juga tidak perlu repot –repot harus buka HP Android terlebih dahulu. Menarik sekali bukan? Ingin segera mencobanya? Sebagai berikut adalah rinciannya mencangkup langkah langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi scan QR code saat ingin menggunakan Whatsapp Web. Yuk simak.

Cara buka WA di Laptop tanpa scan barcode HP

Untuk bisa mendukung versi WA WEB tanpa adanya kode konfirmasi yang dibutuhkan melalui Handphone Anda, sebaiknya Anda perlu memperhatikan dua hal penting yakni saat pertama kali masuk atau log in dan tips penggunaan tanpa scan code untuk waktu yang akan datang. Cara nya adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan untuk membuka Whatsapp versi Web di Web.whatsapp.com
  2. Saat pertama kali akan log in sebaiknya perhatikan Smartphone Anda yang harus sudah terhubung pada koneksi internet
  3. Kemudian, sebelum penggunaan Wa di PC cobalah untuk membuka aplikasi Whatsapp di Handphone terlebih dahulu
  4. Setelah terbuka jendela Wa di HP, silahkan untuk arahkan pandangan pada simbol titik tiga pada pojok kanan atas
  5. Pada opsi tersebut terdapat beberapa menu pilihan, silahkan untuk pilih opsi “Whatsapp Web”
  6. Nah, pada tahap selanjutnya aplikasi scanner milik Whatsapp akan segera di jalankan. Pada tahap ini silahkan arahkan kode ke PC/Laptop Anda tepatnya pada barcode yang sudah di tampilkan
  7. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses loading saja, jika proses sudah selesai maka scan kode sudah berhasil dilakukan.
  8. Sekarang, Anda sudah bisa melihat pada browser tampilan chat yang sama persis dengan yang ada di HP Smartphone milik Anda. Itu tandanya, Wa versi web Anda sudah aktif.
  9. Pada tahap ini juga, Anda sudah bisa berinteraksi hanya menggunakan PC Laptop atau komputer. Anda juga tidak perlu membuka Handphone lagi.

Nah, sampai pada tahap diatas saja belum cukup. Masih ada satu tahap lagi yang perlu Anda selesaikan untuk membuat Whatsapp versi Web tanpa scan barcode di penggunaan selanjutnya. Mari kita perhatikan pada langkah –langkah di poin sebagai berikut :
  1. Pada saat ingin membuka kembali Whatsapp Web, pastikan bahwa Android yang Anda miliki terhubung dengan aplikasi Whatsapp atau terkoneksi dengan internet.
  2. Bukalah Wa versi web seperti biasa
  3. Anda juga bisa perhatikan pada slide menu di HP bahwa Whatsap sedang aktif.
  4. Yang paling utama adalah pada saat membuka Android, jangan sampai Anda memilih opsi keluar dari semua komputer pada bagian menu Whatsapp Web
  5. Pada kesempatan berikutnya, jika Anda sudah menjalankan langkah –langkah diatas, maka kapanpun Anda membuka pada browser PC komputer atau laptop dan mengetikkan “Web.whatsapp.com” maka, disini Anda tidak perlu melakukan verifikasi scan barcode lagi.

Setelah mengetahui informasi diatas, Anda kemungkinan juga akan bertanya tanya seputar “Apakah Wa versi web ini bisa digunakan lebih dari satu jendela browser yang berbeda beda?” Jawabannya adalah bisa, Anda dimungkinkan untuk menggunakan lebih dari satu browser pada PC Laptop atau komputer hanya saja yang Anda perlu perhatikan adalah Wa versi web tidak bisa aktif dalam dua browser atau lebih sekaligus dalam waktu bersamaan. Ini di karenakan dari segi faktor keamanan privasi akun Whatsapp Anda tersebut.

Pertanyaan lain yang mungkin timbul adalah Apakah dengan merestart PC atau HP Anda menyebabkan log out dari akun Whatsapp? Nah, sebenarnya walaupun Handphone atau PC Anda dilakukan restart ini tidak akan membuat Anda secara otomatis untuk keluar dari Whatsapp Web. Anda hanya perlu perhatikan pada poin 2 diatas untuk membuka Whatsapp web versi berikutnya. Salah satu cara yang paling penting untuk tidak keluar dari Whatsapp Web adalah jangan mengklik opsi keluar dari Whatsapp Web pada Android Anda.

Sedangkan untuk kondisi ketika Anda mematikan Internet di PC atau Android, maka kondisi ini tidak membuat Anda juga secara otomatis keluar dari Wa versi web. Hanya saja pada situasi ini akan muncul keterangan pada tampilan Whatsapp web yang memberi tahu bahwa Android atau Smartphone Anda tidak dalam kondisi terhubung dengan internet. Solusinya, Anda tinggal menyalakan kembali koneksi internet, maka Wa web akan beroperasi kembali tanpa scan barcode.

Apabila sebaliknya Anda ingin keluar dari Whatsapp versi web di PC Laptop atau komputer, ada caranya. Jika memang Anda tidak lagi membuka Wa di perangkat tersebut kembali, demi keamanan agar tidak ada yang membuka akun Anda di perangkat tersebut sebaiknya Anda melakukan ini terlebih dahulu sebelum meninggalkan perangkat. Langkah –langkah nya sangat sederhana saja yakni pilih “Keluar dari semua perangkat komputer” yang ada di menu Whatsapp web yang ada di Handphone Android miliki Anda. Maka, secara otomatis Whatsapp Anda tidak lagi terhubung dan aktif pada perangkat tersebut.

Apabila ingin masuk lagi, Anda perlu melakukannya dari awal membuka Whatsapp versi web. Nah, untuk lebih mudah lagi, penggunaan Wa di PC Anda bisa gunakan melalui versi aplikasi di PC. Jadi, dengan cara ini Anda tidak perlu menggunakan browser untuk mengakses Wa. Anda hanya membuka aplikasi tersebut di PC saja. Cara masuk dan perlakuannya sama dengan diatas dan hanya memerlukan scan barcode sekali pada saat awal masuk saja.

Baca Juga : InfoTekno.ID | Situs Berita Teknologi

Inilah uraian selengkapnya seputar tutorial membuka Wa di PC laptop dan komputer tanpa scan kode yang mudah, aman, dan cepat. Cara terbaik untuk semakin membuat pekerjaan Anda lebih efektif dan berjalan secara cepat tanpa kendala dan permasalahan yang berarti. Anda pasti tidak kesulitan untuk menjalankan tahapan tahapan diatas bukan? Yaa, tentu saja karena trik tersebut sangat sederhana dan mudah untuk diikuti atau ditiru. Nah, sebagai tips tambahan karena fitur scan barcode memiliki fungsi untuk memastikan keamanan Anda maka untuk beberapa kesempatan mungkin Anda perlu sesekali menggunakannya. Tapi jangan khawatir, Anda tetap tidak perlu melakukannya setiap akan masuk.

Selain kemudahan dalam menjalankan Wa versi web tanpa harus scan kode, masih ada banyak lagi kemudahan yang lainnya loh. Mungkin Anda sudah mengenalnya sebagai aplikasi sosial media untuk mengirim teks, gambar, audio, video, file dan dokumen, lalu fungsinya untuk berbagi status dan lain sebagainya. Nah, silahkan untuk cari tahu lebih banyak penggunaan layanan komunikasi dan informasi pada aplikasi yang terkenal sudah mendunia ini. Dengan mengetahui banyak hal seperti fitur –fitur tersembunyi Anda akan semakin menikmati penggunaan aplikasi dan semakin dipermudah dalam segala urusan. Inilah informasi yang bisa di sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel