Cara download Whatsapp Web dan membukanya tanpa Scan Barcode

Whatsapp adalah salah satu media sosial yang terkenal di banyak kalangan. Baik anak muda, remaja, dewasa semua menggunakannya untuk kepentingan komunikasi atau bahkan sebagai media hiburan. Mungkin biasanya orang –orang menggunakan Wa dengan aplikasi gratis yang biasa kita dapatkan di layanan apps store atau playstore, tapi ada juga beberapa orang yang memilih untuk menggunakannya melalui versi Web di PC Komputer atau laptop.


Apakah anda juga sebagai pengguna Wa versi Web? Pada umumnya untuk bisa mengakses wa lewat browser, mengharuskan kita harus selalu melakukan scan barcode pada whatsapp lewat Handphone Andorid kita bukan? Beberapa dari kalian mungkin berfikir ini terlalu ribet, bagaimana ya caranya supaya lebih mudah? Tenang saja, fitur canggih dalam whatsapp bisa memungkinkan kita masuk versi web tanpa harus scan barcode.

Teknologi yang semakin berkembang setiap hari pun membuat whatsapp meluncurkan whatsapp web yang memudahkan. Khususnya untuk para pekerja kantoran yang dituntut untuk selalu aktif di Whatsapp pada Smartphone. Tapi, memang tidak setiap waktu HP kita bisa digunakan dan stand by. Salah satu alternatifnya adalah menggunakannya lewat PC. Karena permasalahan ini lah ada cara praktis dan mudah untuk mengaksesnya. Bahkan hal ini tidak mengharuskan anda mengaktifkan HP terlebih dahulu hanya untuk melakukan sinkronisasi saja.

QR code yang biasanya di gunakan, anda bisa tanpa harus menggunakannya. Walaupun sebenarnya tujuan nya adalah baik sebagai fitur keamanan yang harus anda lewati supaya terlihat hanya pemiliknya sajalah yang bisa memakainya.Namun, untuk anda yang ingin semakin mudah menggunakan versi webnya, article ini akan berikan jawaban dan tips praktis yang ampuhnya. Mau tahu dong pastinya, yuk selengkapnya anda bisa langsung simak langkah –langkah nya di bawah ini.

MENGGUNAKAN WHATSAPP VERSI WEB
  1. Langkah pertama, Bukalah terlebih dahulu Whatsapp web pada PC anda di web.whatsapp.com
  2. Kedua, Pastikan juga anda pernah login melalui web resmi di whatsapp pada komputer yang akan anda gunakan tersebut. Lalu, pastikan juga anda sudah mencentang opsi tulisan “Tetap Masuk” pada halaman utama di Web Whatsapp itu.
  3. Selanjutnya, Apabila cara pertama sudah pernah anda lakukan sebelumnya, Kemudian langkah berikutnya  anda hanya perlu biarkan ponsel yang biasa anda gunakan untuk login ke whatsapp dalam keadaan terus Menyala. Pastikan juga bahwa ponsel anda sudah terhubung ke sambungan internet.
  4. Apabila sudah sesuai, maka ponsel anda akan secara otomatis dapat mendeteksi barcode pada whatsapp.
  5. Berikutnya, anda hanya perlu tunggu hingga proses scan barcode tersebut selesai.
  6. Apabila sudah selesai, maka anda akan masuk ke menu selanjutnya di aplikaksi whatsapp.
  7. Tahapan selesai, kini anda bisa melakukan aktivitas seperti biasanya di Whatsapp.

Note : Apabila anda ingin menggunakan aplikasi Whatsapp di PC Komputer atau Laptop, dapat dilakukan dengan cara yang sama. Hanya saja anda perlu mendownload aplikasi tersebut di Whatsapp.com. Mudah saja, karena sudah ada opsi “Unduh sekarang” jadi anda tinggal pilih opsi itu dan jalankan lang –langkah sesuai dengan tahapan diatas.

Baca Juga :

Hal penting lain yang perlu diperhatikan agar anda tidak perlu scan barcode untuk mengakses di waktu berikutnya adalah sebagai berikut :
  • Lihatlah terlebih dahulu, Smartphone yang anda miliki pada slide menu di tampilan whatsapp web pastikan sedang aktif.
  • Setelah aktif, yang terpenting adalah jangan sampai anda memilih untuk keluar dari semua komputer pada opsi paling bawah.

Dengan Whatsapp ini percakapan dapat dilakukan melalui chat dengan jumlah karakter yang tidak terbatas, ditambah lagi dengan emoji. Tidak kalah dengan versi Aplikasi Android anda juga bisa menikmati layanan grup untuk dapat membahas hal hal tertentu, voice call serta video call yang dikenakan tarif dengan biaya teramat terjangkau dan murah. Baca : Cara menggunakan WA WEB.

Inilah uraian tutorial bagaimana anda bisa memanfaatkan fitur dari whatsapp dari awal mendownload sampai dengan membukanya tanpa scan barcode. Mudah bukan? Anda bisa mengunduh dan menginstalnya kapan dan dimana saja secara canggih. Sebenarnya masih banyak lagi fitur tersembunyi yang bisa anda temukan di aplikasi komunikasi online ini. Dengan memanfaatkannya sebaik mungkin, anda akan lebih nyaman dalam melakukan setiap kegiatan. Mulai dari berkirim pesan, gambar, gif, video baik chat pribadi maupun di grup.

Tidak hanya whatsapp, sosial media terkenal yang lainnya juga tidak mau kalah dalam mengambil hati anda. Apabila anda ingin membuka jejaring sosial lainnya tanpa kode pengaman atau scan barcode di Instagram, line, facebook, messenger, twitter dan lain sebagainya, tentunya ada cara nya sendiri berbeda dengan Whatsapp. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, karena teknologi canggih sekarang ini berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya. Sekian informasi seputar teknologi, semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel