Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara WA (Whatsapp) menjadi akun Bisnis yang Berhasil

Mastimon.Com - Aplikasi jejaring sosial yang akhir akhir ini marak diperbincangkan dan populer digunakan oleh kebanyakan orang adalah Whatsapp, disusul oleh berbagai aplikasi media sosial yang lainnya seperti Instagram, line, twitter, facebook dan lain sebagainya. Mengapa menjadi sangat  terkenal? Bagaimana tidak, rata rata hampir semua orang menggunakan sosial media yang satu ini untuk berbagi informasi dan berkomunikasi.

Kemungkinan karena alasannya adalah adanya berbagai fitur atau kecanggihan yang ditawarkan tidak ada di aplikasi komunikasi yang lainnya. Menggunakan Wa sendiri lebih simple karena anda hanya perlu menyimpan nomor handphone orang lain, maka secara otomatis akun wa nya pun bertambah pada daftar kontak anda. Layanan Chatting, berbagi status, Telepon online, video online pun turut menunjang keberhasilan Whatsapp dalam memberikan kenyamanan bagi sang empunya akun WA. Baca : Cara ganti Font WA dengan yang unik.

Sekarang ini semakin hari pengguna teknologi canggih Wa tidak hanya untuk keperluan komunikasi semata. Melainkan banyak orang juga mulai untuk memanfaatkannya ke hal hal yang lebih bermanfaat dan berguna. Salah satu nya adalah berbisnis online atau apapun yang berkaitan dengan usaha perorangan, namun tidak menutup kemungkinan untuk usaha yang sudah berjalan dalam skala yang besar. Lama kelamaan Whatsapp akan mulai mengikuti jejak para seniornya yang  sudah kita sebutkan di awal paragraph tadi yang sukses menjadi media berjualan secara online.

Whatsapp jadi akun Bisnis

Namun, pada kenyataanya sekarang ini ada banyak orang yang masih bingung dalam mengoperasikan Whatsapp untuk kepentingan bisnis mereka. Apakah anda termasuk dari orang orang itu juga? Jangan khawatir dan risau, Article ini di buat dan dirancang khusus untuk anda yang menginginkan penyebar luasan usaha anda lebih berkembang dengan menggunakan whatsapp. Bagaimana caranya? Selengkapnya anda bisa simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Wa menjadi akun bisnis yang berhasil

1. Memperluas jaringan pertemanan.

Langkah awal, untuk bisa berhasil dalam bisnis online melaui wa adalah anda harus memiliki lebih banyak teman untuk berbagi informasi seputar produk anda. Meskipun hal ini terlihat sepelem, namun sebenarnya ini adalah metode jitu yang harus di coba. Jaringan pertemanan bisa kita umpamakan seperti jembatan untuk anda bisa memperoleh kesuksesan dalam bisnis yang lebih besar. Maka, dari itu akan lebih baik jika anda mencari teman akun wa yang sudah kita kenal, tidak mungkin bukan anda hanya mempunyai sedikit sahabat dalam dunia nyata?

2. Manfaatkan Foto Profil dengan semaksimal mungkin

Trik kedua adalah dilihat dari Foto profil yang anda pasang pada akun Wa atau juga beberapa gambar yang anda posting di status whatsapp. Bersikaplah Friendly dengan tidak terus menerus memposting sesuatu yang berkaitan dengan bisnis anda karena ha ini akan membuat banyak pengguna Whatsapp merasa terganggu dan tidak nyaman. Anda pastunya tidak menginginkan hal demikian bukan? Lebih baik untuk anda menggunkan model atau jasa endorse public yang akan lebih menarik perhatian para konsumen. Baca : Cara mengetahui Posisi Orang dengan Aplikasi WA.

3. Membuat Grup Whatsapp

Serupa dengan layanan media sosial yang lainnya. Dalam aplikasi whatsapp, membuat sebuah grup sangat dianjurkan ketika anda membuat sebuah bisnis jualan online baik barang maupun jasa. Dengan demikian anda bisa langsung berbincang bincang dengan beberapa orang sekaligus dalam grup itu dan tidak perlu satu satu untuk melakukan chatting, karena pastinya akan membutuhkan waktu yang lama, di tambah lagi belum tentu orang yang kita ajak mengobrol tertarik untuk membeli produk anda. Benar atau tidak? Maka, cara ini sangat recommended untuk anda.

4. Kreatif dalam membuat berbagai konten menarik

Apabila bisnis online yang sedang di jalankan oleh anda adalah dalam bentuk resseler, maka tentunya kita akan menghadapi banyak pesaing lain yang juga sama menjual produk serupa. Maka, saran praktis yang sangat mempengaruhi adalah konten promosi yang kita kirim lewat media sosial seperti halnya Wa, anda perlu mengupayakan sebisanya untuk berbeda dari konten yang dimiliki oleh resseler lain. Baca Juga : Cara menggunakan WA Web di Komputer.

Inilah sekilas informasi seputar Tips dan trik membuat jualan online anda sukses melalui jejaring sosial whatsapp. Apabila bisnis atau usaha dalam dunia maya anda berhasil, anda bisa mencoba membuka toko pada aplikasi berbelanja online yang sekarang sedang marak di gunakan oleh kebanyakan orang diseputar dunia. Contohnya adalah Shopee, lazada, bukalapak, Tokopedia, Olx, Tokobagus.com, Blibli.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga informasi ini dapat turut membantu, sekian dan terima kasih.