Cara melacak posisi orang lain dengan aplikasi WhatsApp

Cara melacak posisi orang lain dengan aplikasi WhatsApp

Cara melacak posisi orang lain dengan aplikasi WhatsApp

Cara Melacak Lokasi Teman (Orang Lain) Dengan Menggunakan Whatsapp. Menggapa harus menggunakan WA, dari hasil percobaan ternyata dengan menggunakan aplikasi WA kita dapat mengetahui posisi orang yang kita ingginkan. Mungkin anda sudah pernah mencobanya tetapi jika anda belum mengetahuinya silahkan simak caranya dibawah ini.

WhatsApp menjadi aplikasi yang banyak di sukai saat ini karena fiturnya yang banyak dan mudah digunakan. Fasilitas pelacakan lokasi di aplikasi WA bisa dianggap dapat menyaingi aplikasi lainnya. Kita ketahui cara ini sebenarnya sudah menjadi trending topik di media sosial Facebook dan Instagram. Dengan aplikasi Whatsapp kita dapat mengetahui posisi orang lain dimanapun dan kapanpun yang kita ingginkan.

Cara melacak posisi orang lain dengan aplikasi WhatsApp :
  1. Untuk lebih mudah melakukan pelacakan, alangkah baiknya anda menggunakan Laptop atau Komputer, Handphone Android juga bisa untuk melakukan chat, Internet dan Kabel USB untuk mentransfer data.
  2. Jaringan internet yang cukup, bisa menggunakan wifi dari Handphone Android ataupun jaringan internet dari Modem.
  3. Silahkan lakukan chatting dengan seseorang yang akan anda inggin ketahui posisinya menggunakan Whatsapp Web supaya mudah mendapatkan nomor IP target.
  4. Setelah sukses cara diatas maka selanjutnya nonaktifkan semua aplikasi di smartphone dengan cara ctrl+Alt+Del. Pilih satu persatu aplikasi dan tekan "Close" kecuali aplikasi Mozila atau Chrome.
  5. Berikutnya masuk ke CMD (Command Prompt) caranya cukup klik tombol windows+R kemudian ketiklah CMD dan tekan enter.
  6. Mulai melakukan pelacakan dengan IP yang dituju dan setelah CMD sudah berhasil terbuka mulailah mengetik netsat-an kemudian dilanjutkan dengan memilih tombol enter.
  7. Tunggu beberapa saat maka akan tampil alamat IP tertarget. Catatlah alamat IP tersebut dan lakukan dan kemudian lacaklah menggunakan situs pelacak IP yaitu menggunakan Google Earth.
Lihat juga : Cara buat tulisan Berwarna, Dicoret, Tebal, Miring dan terbalik di WA (WhatsApp).

Cara terbaru lacak Posisi orang lain menggunakan Chat WhatsApp :
  1. Silahkan anda buka chat teman atau orang yang inggin anda ketahui posisi alamatnya tersebut.
  2. Disamping kolom ketikan chat ada logo File dan kamera. Pilih logo file tersebut maka akan tampil beberapa pilihan, silahkan pilih Lokasi/Location dan selanjutnya anda diharuskan mengaktifkan GPS.
  3. Pilih Berbagi Lokasi Google / Share Live Location selanjutnya Bagikan Lokasi Terkini.
  4. Tulis chat dan teman anda langsung mengetahui posisi anda saat ini dan klik Kirim.
  5. Silahkan lakukan hal ini oleh teman anda jika anda inggin mengetahui posisi teman anda saat ini.
  6. Cara ini bukan untuk melacak secara sembunyi sembunyi tetapi meminta posisi teman atau orang lain secara langsung supaya dapat menemukannya dengan mudah.
Lihat juga : Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis

Itulah cara melacak lokasi atau posisi orang lain dengan Aplikasi WhatsApp dengan mudah. Silahkan anda praktekkan cara ini untuk mengetahui posisi seseorang yang menghilang dan sedang di cari atau inggin mengetahui posisi kekasih anda sedang dimana saat ini. Gunakan cara ini dengan bijak dan semoga berhasil dengan tutorial di atas, terimakasih.
Buka Komentar