10 Versi Android Terbaru 2019 dan Keterangannya

Teknologi yang semakin maju membuat berbagai sistem operasi seperti perangkat komunikasi dan hiburan menjadi semakin trendy. Bagaimana tidak? Sekarang ini HP Android keluaran baru selalu dilengkapi dengan spesifikasi dan kualitas yang begitu canggih. Mulai dari kamera yang serba bisa, real dan jernih, RAM dan memori yang besar bahkan ada yang tercipta khusus untuk meningkatkan sensasi bermain game, yang lain lagi unggul dalam desain dan tampilannya yang slim dan mewah. Siapa yang tidak tertarik untuk segera memiliki jenis Smartphone yang seperti ini. Yaa, dari tahun ke tahun selalu ada saja keluaran versi terbaru yang menarik perhatian.

Jenis versi Android

Sekarang ini mungkin Anda sudah menggunakan Handphone atau tablet yang berbasis Android atau smartphone. Tapi mungkin juga Anda masih tergiur untuk melihat –lihat jenis versi Android terbaru bukan? Yaa, tahun ini masing –masing merek HP terkenal juga mulai mengeluarkan jenis perangkat baik dalam bentuk Handphone, Tablet, iPad, Laptop atau bahkan komputer dengan versi terbarunya. Mereka berbondong –bondong dan bersaing merebut hati para pelanggan dengan berbagai keunggulan dan kelebihan yang tidak bisa diragukan lagi.

Anda pasti sudah mengenal beberapa diantaranya yakni Vivo, Oppo, Assus, Samsung, Xiaomi dan masih banyak lagi. Manakah yang menjadi merek HP favorit Anda? Tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda bukan? Jika, Anda sekarang berniat untuk mencari atau membeli HP terbaru tahun ini, sebaiknya Anda perlu cari tahu terlebih dahulu informasi selengkapnya seperti kelebihan dan kelemahan, spesifikasi lengkap dan kualitasnya. Karena pastinya Handphone yang barusaja di produksi dan mengalami proses pengembanganmembutuhkan pengenalan lebih jauh, supaya Anda tidak salah pilih.

Masing –masing Android memilik fitur keunggulan yang beragam. Bahkan Android ini sendiri bukanlah satu –satunya sistem operasi, masih ada lagi yang menjadi favorit untuk di gunakan. Diantaranya antara lain adalah iOS pada Blackberry, Apple dan Symbian. Nah, khusus untuk membahas jenis –jenis Android terbaru dengan kelengkapan modern yang siap menggemparkan dunia eletronik. Sebagai berikut akan di bahas daftar variasi jenis Androidterbaik tahun ini atau yang masih eksis digunakan, wajib untuk Anda simak sebelum menentukan pilihan spesifikasi HP Android untuk Anda miliki. Keterangan lengkap di bawah ini juga akan semakin membantu Anda. Cekidot.

10 Versi Android Terbaru 2019 dan Keterangannya

1. Android 9.0 Pie

Jenis Android terbaru yang baru saja di resmikan adalah Android 9.0 Pie. Android yang satu ini telah mengganti tiga tombol navigasinya dengan tombol tunggal yang berbentuk seperti elips. Pada dasarnya Android Pie ini pun lebih dikenal karena mengandalkan gestur dari gerakan –gerakan jari untuk dapat melakukan hal –hal lain seperti multitasking. Sedangkan untuk fitur lainnya adalah termasuk dalam “Digital Welbeing” yakni untuk menginformasikan tentang pola penggunaan perangkat, adaptive battery sebagai pembatas penggunaan baterai dan oleh aplikasi lain, serta apps action yang secara langsung dapat menjalankan fitur aplikasi dari app drawer.

2. Android 7.0 Nougat

Android Versi 7.0 Nougat adalah salah satu keluaran Android yang memiliki upgrade terbesar bagi sistem operasi Android. Google sendiri telah menambahkan dukungan dari multi-window yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan secara bersamaan dua aplikasi sekaligus dalam bentuk jendela yang terpisah namun diposisikan secara berdampingan.Selanjutnya terdapat juga fitur data saver terbaru di Android Nougat untuk membantu para pengguna dalam proses memonitor dan membatasi adanya penggunaan data internet. Tambahan lainnya adalah termasuk mode VR dan 63 emoji terbaru.

3. Android 6.0 Marshmallow

Versi 6.0 diberi nama dengan Android Marshmallow yang membawa perubahan lebih jauh. Ini bisa dilihat dari Menu app yang dirombak dan sekarang sudah menggunakan latar belakang putih. Selanjutnya ada juga search bar yang semakin mempermudah pengguna dalam menemukan aplikasi yang ingin dicari. Nah, selain daripada itu dalam Android Marshmallow pula, untuk sejarah pertama kalinya di tambahkan dukungan resmi yakni sensor pemindai sidik jari. Untuk permissions aplikasi tidak akan lagi diminta secara sekaligus melainkan di rinci satu demi satu sehingga dapat lebih di teliti oleh penggunanya.

4. Android 5.0 Lolipop

Kemunculan salah satu perangkat google yakni Nexus 6 adalah sekaligus menandai hadirnya si Android Lolipop ini yang adalah versi 5.0. Pada OS ini google mulai menerapkan filososfi desain antar muka yaitu “Material design” yang secara nyata serba flat di Android. Pada Android jenis ini tampilan kosmetik mengalami perubahan. Termasuk debut untuk Android Runtime yang menggantikan Dalvik VM yang telah uzur serta dukungan dari format RAW.

5. Android 4.4 Kitkat

Google merilis Android terbaru yang bernama Android Kitkat dengan versi 4.4 berbarengan dengan munculnya ponsel yang memiliki seri Nexus 5. Tampilan untuk Android Kitkat ini di permak menjadi lebih modern, akses warna putih dan design ulang sejumlah aplikasi bawaan berwarna yang lebih terkesan berwarna terang. Kitkat juga turut dalam mempromosikan dan memperkenalkan perintah suara “OK Google” yang dapat digunakan mana kala memanggil Google Now dengan ucapan kapanpun waktu yang di kehendaki oleh penggunanya.

Baca Juga :

6. Android 4.1 Jellybean

Android berikutnya adalah jenis Jellybean yang hadir dengan versi 4.1. Yup, walaupun masih dengan angka versi 4, tapi mempunyai nama julukan baru yakni “Jellybean”. Pada versi ini mulai diterapkannya teknologi asisten digital Google Now yang dapat diakses hanya dengan sapuan jari juga home screen. Tidak hanya itu, Google juga mulai mengimplementasikan yang namanya “Project Butter” dengan tujuannya adalah untuk memperlancar proses navigasi pada Android melalui teknik triple buffering grafis. Dan hasilnya, suttering di Android akan berkurang dan akan terasa lebih halus.

7. Android 4.0 Ice cream Sandwich

Nah, berikutnya ada Android 4.0 bernama Ice Cream Sandwich, pada mode ini mereka memboyong berbagai fitur –fitur Honeycomb ke HP Smartphone. Ini juga mencangkup tombol navigasi virtual buttons yang dapat tampil secara langsung di layar juga gestur sapuan dengan jari saja untuk bisa menutup aplikasi. Ice cream sandwich juga memunculkan sejumlah fitur baru lainnya yakni face unlock, aplikasi email, rekaman pemakaian data internet serta kalender baru. Termasuk juga dukungan Near-Field Communication (NFC).

8. Android 3.0 Honeycomb

Berikutnya Google juga sebelumnya telah merilis Sistem operasi Android Honeycomb dengan versi 3.0. dimana kehadirannya ini dikhususkan untuk perangkat tablet. Debutnya sendiri dilakukan di Motorola Xoom. Honeycomb sendiri mengusung beberapa perubahan yang baik misalnya seperti tema biru dan preview nya untuk widget. Selain itu, tombol navigasinya pun telah di tampilkan secara langsung dilayar (virtual button) sehingga untuk perangkat tak perlu membutuhkan tombol fisik.

9. Android 2.3 Gingerbread

 Nah, berikutnya adalah Android Gingerbread versi 2.3 yang memungkinkan untuk menambah dukungan kamera depan sehingga si pengguna perangkat Android pun bisa menjepret selfie yang sekarang tren nya makin marak. Pada Gingerbread ini juga, Google telah menerapkan sejumlah fitur battery management yang berfungsi untuk menginformasikan si pengguna tentang aplikasi atau fungsinya yang bisa menguras baterai. Sedangkan untuk keyboard Gingerbread dipermak dengan warna biru dan adanya peningkatan dukungan terhadap multi-touch.

10. Android 1.5 Cupcake

Android yang sudah terkenal ini memiliki nama yang begitu lucu karena diberi nama Android 1.5 Cupcake. Siapa saja yang mendengarnya pasti akan mengingat sebuah bentuk kue yang lucu dan cantik dan di versi 1.5 inilah nama cemilan yang manis smulai ini digunakan. Untuk versi Cupcake sendiri ini pertama kali hadir dengan screen keyboard. Kehadiran fitur ini tentu saja akan menggantikan papan ketik fisik yang sebelumnya sudah digunakan dalam perangkat Android Handphone.

Tidak hanya itu saja kelebihan lainnya adalah terdapat pada kemampuan merekam video baru yang berhasil di tambahkan di cupcake. Dari pihak google pun turut membantu dalam membuka SDK wighet Android sehingga pihak developer sebagai pihak ketiga dapat membuat wighetnya sendiri. Baca Juga : NEWS MATERI (Blog seputar Android, Teknologi, Sastra, Pendidikan dan Resep Masakan).

Uraian diatas adalah uraian selengkapnya seputar informasi terbaru tentang deretan nama varian Android yang recommended untuk Anda jadikan referensi apabila berniat untuk memiliki jenis Handphone berbasis Android terbaru. Berbagai varian jenis android tersebut bisa Anda jadikan acuan untuk melihat seberapa hebat Handphone incaran Anda. Maka, Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan Anda untuk berkunjung ke toko elektronik kesayangan Anda dan dapatkan secara langsung promo dan potongan diskon nya untuk membelinya. Hal ini memungkinkan Anda mendapatkannya dengan harga yang terjangkau dan murah.

Sekarang ini ada banyak aplikasi belanja online yang juga turut membantu dan menyediakan informasi serupa seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, zalora, zilingo dan lain sebagainya. Atau Anda juga bisa melihat hal lainnya di media sosial populer seperti halnya Facebook, Instagram, Line, dan twitter. Beberapa fanspage bahkan di buat untuk memperkenalkan produk baru dan mempromosikannya lewat jejaring sosial tersebut. Ayo tunggu apalagi, jangan sampai ketinggalan informasi terbarunya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel