Keuntungan Root HP Android, Bikin Hape Jadi Keren Dan Cepat

Keuntungan Root HP Android, Bikin Hape Jadi Keren Dan Cepat

Keuntungan Root HP Android, Bikin Hape Jadi Keren Dan Cepat

Memiliki Hap Android merupakan sebuah hal biasa di era modern ini, dan kalian tahu sendiri kan hp android memiliki tampilan serta spesifikasi yang berbeda - beda pula. Mungkin banyak dari kita membeli Hp Android dengan spesifikasi menengah atau mid. Nah hape dengan spesifikasi menengah ini saya rasa memiliki banyak kekurangan mulai dari sisi RAM, prosesor serta management aplikasi. Dimana kekurangan tersebut bisa menyebabkan hp android berjalan lambart alias lemots.

Nah bagaimana mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah membuka akses root. Namun tidak cuma dengan root hape langsung kenceng ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan seperti memasang kernel custom, memasang exposed modul. Namun pada kesempaatan ini saya hanya akan memberikan sedikit tips Root Android.

Keuntungan Memasang Root Di HP Android

1. Membuang Aplikasi Bawaan Bloatware yang tidak berguna

Hp Android pada umumnya memiliki aplikasi bawaan yang kita sebut dengan bloatware, sebagaian besar bloatware ini menurut saya tidak berguna dan bikin memory anda membengkak. Nah Sebelum melakukan root aplikasi bawaan ini tidak bisa kamu uninstal. Namun setelah memasang Root Android, dan menginstal Root Unisntaler aplikasi bloatware ini bisa kamu buang dengan sesuka kamu. Hmm enak kan.

2. Meringankan Kinerja Android

Nah jika kinerja android menjadi lebih ringan, akses kebeberapa aplikasi juga enteng, so sudah dipasikan aplikasi kamu bisa lebih ngebut. namun Tidak hanya dengan root android saja, setelah melakukan root kamu bisa memasang aplikasi seperti Greenify yang membantu melegakan RAM dengan membuang aplikasi - aplikasi background yang sudah lama tidak digunakan.

3. Melegakan internal RAM

Pada OS yang cukup baru dari Android, kamu tidak bisa memindah cache aplikasi ke MMC jadinya internal memory membengkak. bagaimana mengatasi hal ini, kamu bisa memberikanm akses root pada HP Android. Lalu Memasang aplikasi semacam Link2SD dimana aplikasi ini menjadi bypass cache cache yang ada di internal untuk bisa dipindahkan ke MMC.

4. Bikin hape jadi lebih keren

Salah satu alasan para opreker Root HP Android Hape mereka adalah melakukan instalasi Custom ROM, Custom ROM berguna buat kamu yang bosan dengan tampilan android yang begitu begitu saja. Custom ROM Sendiri memiliki banyak hal keren salah satunya custom kernel yang dipercaya membantu ketahanan baterai HP android jadi lebih hemat. Tips Root android untuk custom Rom bisa dibaca Disini.

5. Overclock Processor

Hape kamu sering ngehang karena terlalu banyak aplikasi dijalankan, coba deh pakai Tips Root Android ini. Setelah itu instal aplikasi untuk menjalankan overclock Processor. Nah processor yang di setting dengan high ini bakal membantu hape senantiasa kenceng, cocok buat yang suka ngegame biar hape gak ngelag.

6. Menghilangkan Iklan

Muak dengan iklan iklan yang kerap keluar dari aplikasi android, segera saja deh kamu root android kamu. Karena dengan memasang Root kamu bakal bisa menambahkan aplikasi Adaway (aplikasi ini butuh akses Root). dengan setingan instan adawat akan mengusir iklan iklan yang menyebalkan di aplikasi androidmu.

7. Backup Data Dengan Custom Recovery

Custom Recovery ini biasanya dibutuhkan untuk yang pengen memasang custom ROM, namun ternyata Custom berguna untuk backup data bahkan backup sistem, namun sebelum memasang custom recovery kamu wajib ngeroot hapenya dulu.

Nah itu tadi beberapa keunggulan Rooting HP android samsung, Xiaomi, Oppo Dll. Bagaimana sudah gak tahan kan pengen root hapenya, biar kenceng dan keren. Silahkan Baca Tips Root Android Disini. Terima Kasih sudah membaca
Buka Komentar