Cara menghilangkan Iklan di HP Android tanpa Aplikasi dan tanpa Root

Cara menghilangkan Iklan di HP Android tanpa Aplikasi dan tanpa Root

Cara menghilangkan Iklan di HP Android tanpa Aplikasi dan tanpa Root

Teknologi saat ini semakin berkembang pesat terutama penggunaan HP Android. Smartphone pintar ini berhasil menguasai banyak orang dengan mengalihkan perhatian meraka. Hampir setiap orang saat ini sudah memiliki HP Android dengan berbagai merek. Setiap Type berbeda beda fasilitas yang diberikan terutama RAM, Memori dan Kamera.

Pada artikel kali ini admin mastimon.com mencoba berbagi buat anda sekalian yang gemar menggunakan Android. Terkadang saat asik bermain Game atau membuka aplikasi di layar muncul iklan milik orang lain. Hal ini cukup menggangu dan membuat Fokus kita hilang. Buat menutupnya cukup mudah karena ada tombol silang di pojok atas atau ada tombol Tutup/Close.

Lihat Juga : 5 Efek samping saat anda bermain Android untuk Kesehatan

Iklan tersebut muncul karena jaringan internet kita aktif sehingga ada beberapa aplikasi yang sengaja membuat virus pada smartphone kita. Bukan virus untuk merusak tetapi hanya menampilkan iklan. Yang tampil di depan layar atau terkadang di saat kita membuka Aplikasi itu adalah iklan milik Google atau kita sering mengenalnya dengan istilah Google Adsense.

Lalu bagaimana cara menghilangkan atau menutupnya secara permanen supaya tidak menggangu. Ada banyak tutorial yang menyarankan menggunakan aplikasi untuk memblok semua iklan tersebut. Ada juga yang menyarankan dengan cara melakukan Root. Nah disini tanpa itu semua anda bisa melakukannya dengan mudah, cepat dan cukup satu kali klik saja sudah beres.

Cara menghilangkan Iklan di HP Android tanpa Aplikasi dan tanpa Root

1. Gunakan Browser yang tepat dan matikan Iklan

Ada 3 browser yang dapat menghilangkan iklan saat kita menjelajahi situs orang lain. Anda bisa menggunakan Chrome, AdBlock dan UC. Bagaimana cara memblokirnya itu anda bisa mengikuti tutorial yang saya buat dibawah ini. Ketiga aplikasi ini harus anda instal dulu jika inggin menggunakannya karena setiap smartphone terkadang belum di instal.

Matikan iklan di browser Chrome : Buka Aplikasinya lalu masuk ke Setting » Site settings » Pop-ups, kemudian non Aktifkan. Sedangkan untuk menonaktifkan secara total anda perlu menonaktikan JavaScript. Caranya silahkan masuk ke Settings » Site settings » JavaScript, kemudian nonaktifkan. Tetapi perlu di inggat dengan menonaktifkan JavaScript ada beberapa Fitur website yang tidak berfungsi.

Matikan iklan di browser AdBlock : Aplikasi ini dirancang sudah menghilangkan berbagai macam iklan dan Pop-Up. Anda tidak perlu melakukan Settingan ini dan itu, cukup instal aplikasi ini dengan mencarinya di Play Store secara Gratis. Dengan begitu saat membuka website anda akan terbebas dengan tampilan iklan yang menggangu.

Matikan iklan di browser UC : Tidak jauh berbeda dengan Google Chrome maka jika anda menggunakan browser UC diperlukan penyettingan untuk menghilangkan iklan yang tampil. Caranya cukup mudah yaitu anda masuk ke Setting (icon Gear) lalu lihat kebawah pilih Ad Block. Aktifkan AdBloker dan juga Powerful Ad Blocker.

2. Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

Hampir semua aplikasi android saat ini menampilkan iklan karena dari situlah pemiliknya mendapatkan hasil. Ada trik khusus menghilangkan iklan adsense yang ada di aplikasi yaitu dengan cara menggunakan aplikasi NoRoot Firewall. Silahkan instal melalui Play Store lalu buka, Star, Conteng “I trust this application” kemudian klik OK. Silahkan lakukan pemblokiran iklan terhadap aplikasi pilihan anda.

Baca Juga : Cara terbaru 2018 menghilangkan Iklan di aplikasi Android secara permanen

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan yang biasanya tampil di layar Android. Silahkan lakukan pengaturan dengan cara di atas maka anda bisa menggunakan smartphone pintar tersebut tanpa tergangu dengan Iklan Adsense ataupun iklan lainnya. Jika anda memiliki cara lain boleh sampaikan di kolom komentar artikel ini.

Terimaksih sudah berkunjug dan jika anda inggin mengetahui lebih banyak tentang Tips Trik Android, Tutorial PC/Komputer, Aplikasi, Software dan Tutorial tentang blog bisa berkunjung ke situs PenulisBaru.Com. Semoga bermanfaat informasi yang admin sampaikan di atas dan selamat mencoba semoga berhasil.
Buka Komentar