Inilah peredam Panas Mobil yang Bagus dan Terbaik

Inilah peredam Panas Mobil yang Bagus dan Terbaik

Inilah peredam Panas Mobil yang Bagus dan Terbaik

Peredam Panas Mobil adalah sebuah alat untuk menjaga suhu mesin mobil dan bisa juga mengurangi suara mesin. Cara ini bisa anda lakukan yang memiliki Kendaraan di usia 5 tahun keatas karena rata rata Peredam Kap mesinnya sudah rusak. Bahkan beberapa yang kita lihat sudah copot. Untuk mendapatkan yang terbaik dan paling bagus harganya cukup terjangkau yaitu 250 - 400 ribu rupiah.

Ada banyak Toko yang menjual yang ada di kota anda. Jika kesulitan bisa melakukan order melalui toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli ataupun situs lainnya. Tehnik memasangnya cukup mudah yaitu hanya di tempel atau di klaim di kap Mesin. Setiap merek mobil berbeda beda posisinya jadi alat ini sudah di desain sesuai dengan jenis mobil, anda cukup menempelkannya saja.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi mobil Honda BRV lengkap Warna Pilihan

Untuk memilih peredam Panas Mobil kita harus mengetahui jenisnya yang baik. Carilah yang kuat menempel dan tidak mudah copot. Jangan memilih yang terbuat dari bahan aluminium foil silver. Bahan tersebut fungsinya tidak maksimal jadi anda harus memilih yang terbuat dari Busa atau bahan lainnya yang juga mampu meredam suara.

Ada 3 Jenis Peredam Panas Mobil

1. Peredam kap mesin berbahan Aluminium Foil

Bahan utamanya adalah aluminium foil yang mana cocok untuk kendaraan yang berada di daerah dingin. Jika untuk daerah Tropis atau panas bahan ini tidak tidak diperlukan karena suhu udara sudah hangat sehingga kinerja mesin bisa berlangsung maksimal. Untuk di negara Indonesia kuarang baik jadi anda bisa gunakan saat menggunakan kendaraan di Eropa sana yang dingin.

2. Peredam kap mesin jenis Glass Wool

Bahan utamanya terbuat dari Kain yang tebal dimana sangat cocok untuk meredam suara mesin. Alat ini kurang baik untuk meredam Panas atau kurang maksimal. Paling cocok jika anda memiliki mobil bermesin diesel yang biasanya berbunyi keras. Dengan alat ini diharapkan suara mesin lebih merdu dan lebih teredam suaranya.

3. Peredam kap mesin berbahan kombinasi Glass Wool dan Aluminium Foil

Nah kombinasi ini berfungsi untuk meredam panas dan suara. Jadi bahan ini lebih baik dari kedua bahan di atas karena fungsinya lebih maksimal. Untuk harganya dari ketiga jenis Peredam Mesin mobil ini sudah pasti berbeda jadi sebelum membelinya silahkan pahami fungsinya dan jangan sampai salah memilih.

Lihat Juga : Daftar Harga Mobil Toyota Avanza Terbaru 2018 Lengkap Kes dan Kredit

Itulah sedikit penjelasan tentang Peredam Panas Mobil yang bagus buat kendaraan sendiri. Cara memasangnya silahkan ikuti petunjuk di Youtube karena banyak yang membuat Vidio Tutorialnya. Jika anda inggin mengetahui lebih banyak seputar Tips dan Trik dalam Otomotif silahkan berkunjung ke blog Mas Cecep, Sekian dan terimakasih.
Buka Komentar