5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan Bikin Baterai Cepat Habis

5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan Bikin Baterai Cepat Habis

5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan Bikin Baterai Cepat Habis

5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan Bikin Baterai Cepat Habis – Hai android user pada kesempatan kali ini saya akan sharing aplikasi yang bikin hp android kamu lemot dan juga bikin baterai hp kamu cepet habis hal ini saya alami sendiri loh.

Aplikasi Bikin Lemot Kok Bisa?

Yup jelas bisa dong karena kamu menginstall aplikasi dengan fitur notifikasi dan selalu menyala di kala tidak kamu pakai oleh karena itu lah ada beberapa aplikasi yang bisa bikin hp android kamu cepet habis batrai dan yang paling parahnya bisa bikin hp android kamu lemot.

Berdasarkan pengalaman buruk yang bikin hp android saya bootloop karena beberapa aplikasi yang secara bersamaan mengeluarkan notifikasi secara terus menerus dan akhirnya hp android saya tidak kuat dan mengalami flashing ya maklum aja hp murdah jadi kapasitasnya rendah dan saat menerima notifikasi yang sangat banyak bisa memberikan dampak yang fatal untuk hp android milik sobat.

Mengatasi Hp Android Agar Tidak Lemot

Memiliki hp android yang tidak lemot pasti idaman untuk semua orang apa lagi untuk para gamers yang selalu bermain berjam jam tanpa mereka sadari hal tersebut dapat merusak hp android mereka secara perlahan nah untuk mengatasi agar hp android kamu tidak mudah rusak dan tidak cepet lemot sebaiknya kamu mengikuti tips berikut ini:

Jangan Instal Aplikasi Besar Menginstal aplikasi besar ternyata dapat berdampak negatif untuk hp android kamu terutama bagi kamu yang memiliki hp android dengan kapasitas yang minim.

Batasi Pemakaian Pastikan kamu tidak memakai hp android secara berlebihan karena jika kamu bermain terlalu lama otomatis hp android kamu akan menyala terus dalam keadaan lama bahkan hingga baterainya mau habis hal tersebut dapat berdampak fatal untuk hp android kamu karena tanpa kamu sadari jika hp yang sudah mulai panas akan membakar perangkat keras yang ada di dalam hp tersebut, contoh kasus yang lebih parahnya lagi ada hp yang meledak karena si pemakai terlalu berlebihan menggunakan hp androidnya.

Jangan Lupa Bersihkan Sesampah di Hp Android Membersihkan sesampah atau sisa sisa aplikasi yang sudah kamu uninstal ternyata dapat meningkatkan kecepatan pada hp android kamu karena dengan kamu membersihkan sisa sampah tadi otomatis kamu mengurangi ruang penyimpanan dan otomatis hp kamu akan jadi lebih ringan dan tidak lemot lagi.

Untuk kamu yang ingin tahu caranya agar hp android kamu semakin ngebut : Cara mudah bikin hp android makin ngebut.

5 Aplikasi Bikin Lemot Sebaiknya Kamu Tidak Instal Semuanya !

Beberapa aplikasi ini akan membuat kinerja pada hp android kamu akan menurun dan akan mengakibatkan hp android kamu semakin lemot oleh karena itu sebaiknya kamu engga perlu instal semua sekiranya kamu instal beberapa saja.

1. BBM

BBM atau black berry messanger adalah aplikasi sosial media yang membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar selain itu bbm juga membutuhkan paket internet yang cukup besar makanya terkadang jika kamu hanya bbman saja tidak kerasa kuota kamu akan hilang sangat besar.

Selain itu Bbm juga memiliki fitur notifikasi yang membuat hp kamu menjadi lemot bayangkan saja jika kamu join ke grup dan isi grupnya orang orang yang suka nyepam wah kebayangkan bakal ngelag banget tuh hp android kamu.

2. WhatsApp

WhatsApp Merupakan aplikasi yang bisa di bilang sangat banyak di gunakan akhir akhir ini karena fiturnya yang cukup lengkap dan sangat praktis tapi perlu kamu ketahui WhatsApp juga bisa bikin hp android milik kamu jadi lemot loh, misalnya aja kamu mengaktifkan download semua gambar dan video yang di terima secara otomatis maka ruang penyimpanan kamu akan habis termakan oleh file file yang sudah kamu download tadi.

Oleh karena itu kamu perlu setting aplikasi WhatsApp kamu agar tidak membebani ruang penyimpanan yang di perlukan sebaiknya jika kamu sudah selesai download jangan lupa untuk di hapus agar ruang penyimpanan kamu tidak habis dan hp android kamu tidak lemot deh.

3. Instagram

Aplikasi Yang satu ini cukup memakan memory dan kuota ya apalagi jika kamu punya banyak fans otomatis setiap notifikasi yang masuk akan membuat hp kamu menjadi lemot karena notifikasi tersebut datang secara serentak.

Uniknya notifikasi instagram tidak akan masuk semua ketika tidak di buka dan ketika kamu buka maka kamu akan mendapatkan notifikasi yang cukup banyak jika kamu memiliki banyak penggemar.

Untuk kamu yang suka main instagram dan ini dia cara agar kamu bisa lebih hemat kuota hingga 70%

4. Line 

Terakhir ada aplikasi android yang bikin hp kamu jadi ngelag bahkan bisa membuat kamu keluar sendiri dari aplikasi tersebut aplikasi tersebut adalah Line, lebih canggih dari aplikasi sosial media lainnya membuat line menjadi aplikasi yang bikin hp kamu jadi lemot.

Hal tersebut di karenakan adanya notifikasi yang masuk dan membuat hp android kamu jadi makin ngelag selain itu jika kamu punya jumlah teman dan grup yang jumlahnya tidak sedikit akan membuat percakapan kamu tersimpan hingga memakan ruang penyimpanan yang cukup besar loh.

Waktu itu sih saya pribadi pernah ya sampe 1 gb lebih hanya untuk percakapan spam yang saya terima dari orang orang di aplikasi tersebut.

Tapi tidak perlu kuatir jika kamu menerima hal tersebut kamu bisa menghapus pertemanan atau keluar dari grup yang sekiranya bikin hp kamu jadi ngelag.

5. Facebook

Selain itu ada facebook yang bisa bikin hp kamu jadi ngelag namun facebook yang satu ini bukan yang versi lite ya, karena pengalaman saya dengan adanya aplikasi ini di hp android saya akan menyebabkan hp android saya menjadi sangat ngelag karena notifikasi facebook engga kalah hebat dengan aplikasi lainnya.

Nah itu dia beberapa aplikasi android yang bisa bikin ngelag hp android kamu, untuk kamu yang punya pengalaman memakai aplikasi android lainya yang bikin lemot bisa kamu ketikan di komentar ya sobat, terima kasih sudah berkunjung di website mastimon jangan lupa untuk mampir lagi jika kamu ada waktu selamat membaca artikel lainya sobat.
Buka Komentar