7 Perbedaan Game PUBG dengan Free Fire

7 Perbedaan Game PUBG dengan Free Fire

7 Perbedaan Game PUBG dengan Free Fire

Mastimon.Com - Game Free Fire atau PUBG Mobile? Sebagian besar anak –anak remaja maupun dewasa pasti sudah pernah memainkannya, khususnya buat kalian para gamers pastinya tidak ketinggalan dengan permainan Android yang begitu populer tahun 2019 ini. Pastinya anda sudah tau kedua game yang bisa dimainkan di Handphone ini adalah permainan yang bergenre battle royale.

Sebenarnya sama seperti permainan ini ada satu lagi yang mirip dengan kedua nya yakni Rules of Survival. Namun, karena game PUBG dan Free Fire sangat terkenal, sobat jadi sulit untuk membedakannya ya, apalagi mungkin bagi yang masih pemula atau awam bermain pasti membutuhkan referensi informasi mana yang lebih bagus untuk di coba terlebih dahulu.

Baca Juga : Tips mudah bermain Game PUBG untuk pemula

Kedua Game online di smartphone ini walaupun sama – sama bergenre battle royale namun pada kenyataannya memiliki perbedaan, kelebihan serta kekurangannya masing –masing. Nah buat Anda yang ingin mencoba memainkannya, alangkah lebih baik apabila anda mengetahui dasar –dasar dan cara bermain dari Game PUBG Mobile maupun dari Free Fire.

Dari sini nantinya anda bisa mengambil kesimpulan, mana yang lebih anda minati untuk mulai bermain. Selain itu kalian bisa tau kelebihan dan kekurangan masing masing saat digunakan dengan Smartphone yang kalian miliki. Uraian dibawah ini adalah beberapa perbedaan dari kedua game terbaik tersebut. Mari kita simak.

Perbedaan Game PUBG dengan Free Fire

1. JUMLAH MAP

Dalam permainan PUBG Mobile sendiri terdapat jumlah 3 Map permainan yang lebih banyak dari pada Free Fire. Map tersebut yaitu Erangel, Miramar, dan Sanhok. Ketiganya ini memiliki ciri khas yaitu masing –masing yang akan membuat jalan permainan Anda lebih Seru, Sedangkan untuk Free Fire Anda akan menemukan 2 Map berbeda saja yakni Bermuda dan Mad Dog. Untuk Map mad dog ukurannya lebih kecil dari Bermuda yang membuat Map tersebut serasa seperti Map Sanhok di permainan PUBG Mobile.

2. JUMLAH GAME MODE

Jumlah Game Mode ini lebih banyak di miliki oleh PUBG Mobile di bandingkan dengan Free Fire. Di dalam Game PUBG ada game Mode seperti misalnya Classic, Training, Arcade, TPP, FPP, Solo, Duo dan juga Squad. Di mana dalam Mode Arcade tersebut juga memiliki variasi permainan yang banyak. Sedangkan untuk Game pada Free Fire, mode yang tersedia adalah Ranked, Classic, Death Race, Rush Hour, Solo, Duo, dan juga Squad.

3. CARA PENERJUNAN

Dalam hal teknik penerjunan, kedua permainan ini memiliki perbedaan yang jelas sekali. PUBG Mobile akan menampilkan penerjunan yang sangat realistis, Awalnya pemain pertama di dalam pesawat kemudian mereka akan bersiap, karakter pemain akan masuk ke dalam fase terjun dan pemain akan melakukan Sky diving menuju lokasi yang mereka inginkan.

Baca Juga : Cara cepat bisa bermain Game FREE FIRE untuk Pemula

Kemudian setelah mendekati lokasi, karakter pemain tersebut akan membuka parasutnya secara otomatis. Sedangkan untuk permainan Free Fire juga menampilkan gameplay penerjunan yang mirip namun letak perbedaannya adalah pada saat pemain keluar dari pesawat, pada game ini pemain akan melakukan Sky Boarding dengan terjun menggunakan papan seluncur.

4. ZONA AMAN

Sama – sama memiliki zona aman dimana para peserta harus masuk ke dalamnya untuk bisa bertahan hidup. Gameplay yang disuguhkan juga sama yakni zona aman ini akan terus menerus mengalami pengecilan hingga pada akhirnya akan menghilang. Timing zona aman masing –masing dari kedua game ini pun berbeda, hal ini dikarenakan karena masing –masing permainan memiliki Map yang berbeda luasnya. Namun pada saat mengecil zona aman untuk game PUBG Mobile maupun Free fire sama –sama memberikan damage kepada para pemain.

5. FITUR ZONA

Pada bagian Fitur Zona kedua game terkenal ini memiliki sebuah fitur yang sama bernama Zona merah. Para peserta akan sangat dilarang untuk memasuki zona merah, karena akan ada pengeboman. Maka tentu saja saat peserta game melanggar mereka bisa terkena ledakan dan bisa mati seketika. Namun, pada game Free Fire memiliki keunikan lain yaitu pada zona UAV dimana akan muncul sebuah pesawat di angkasa. Pada saat pesawat itu muncul maka akan terlihat seperti sebuah lingkaran yang berbeda. Apabila pemain masuk kedalam lingkaran tersebut, posisi kalian akan terlihat oleh lawan.

6. PERTEMPURAN

Untuk pertempuran keduanya menawarkan gameplay yang sama yakni melalui senjata dan kendaraan. Anda dapat menggunakan berbagai senjata untuk dapat membunuh musuh dengan cepat dan mudah. Fitur loot seperti Air drop juga sama –sama ada di permainan ini, perbedaannya terletak pada game PUBG Mobile jumlah senjata lebih banyak daripada game Free Fire.

7. KONDISI MENANG

Perbedaan yang terakhir adalah kondisi pada saat menang. Kedua game tersebut sama –sama mengharuskan untuk bertahan hidup dan menjadi yang terakhir. Hanya saja pada saat menang penyebutan hadiah pemenangnya cukup unik dan berbeda. Dalam PUBG Mobile the winner akan mendapatkan Chicken Dinner sedangkan di Free Fire akan mendapatkan Booyah.

Lihat Juga : Trik rahasia bermain Free Fire dalam mengetahui Posisi Musuh

Inilah beberapa perbedaan dari kedua permainan battle royale versi android yang dilengkapi informasi kelebihan dan kekurangannya. Setelah menyimak uraiannya secara menyeluruh kini anda bisa memutuskan sendiri mana kah yang lebih anda minati sebagai pilihan game terfavorit. Walaupun ada perbedaan dan kekurangannya dari masing – masing game ini, namun pada kenyatannya kedua game online dari periode ke periode ini terus diperbaharui untuk meningkatkan tingkat kenyamanan anda dalam bermain.

Dari kesimpulan uraian di atas maka pentingnya untuk tidak melebihkan atau merendahkan suatu Game apapun karena masing masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Informasi ini sebagai referensi saja dan kalian juga bisa melihat beberapa Tips dan Trik dalam bermain PUBG Mobile di situs PakBenz, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.