4 Cara memilih Minyak Zaitun yang Asli untuk Wajah

4 Cara memilih Minyak Zaitun yang Asli untuk Wajah

4 Cara memilih Minyak Zaitun yang Asli untuk Wajah

Mastimon.Com - Minyak Zaitun, Banyak orang menggunakannya untuk dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami dalam perawatan tubuh untuk memelihara kecantikan Kulit, Wajah dan juga rambut. Minyak Zaitun ini dikenal dengan sebutan lainnya yakni olive oil yang berasal dari salah satu tanaman yang tumbuh dalam daerah atau wilayah mediterania yang sejatinya dapat memberikan intensitas cahaya matahari dalam jumlah banyak. Mengingat banyaknya kandungan dan nutrisi dari minyak zaitun asli menjadikannya salah satu alasan untuk memilihnya sebagai bahan dasar alami dalam dunia kecantikan, kesehatan dan bahkan kuliner.

Namun, seraya permintaan minyak zaitun yang terus meningkat membuat beberapa orang atau oknum tidak bertanggung jawab mulai menciptakan minyak zaitun palsu. Lantas, dengan demikian timbul pertanyaan “Bagaimana cara mengenali minyak olive oil yang asli? Dan apa ciri –ciri yang membedakan kedua produk tersebut?” pertanyaan ini sangat sering diajukan oleh kebanyakan orang, mengingat harga minyak sehat ini cukup mahal karena banyak mengandung lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat untuk hidup sehat.

Baca Juga : Cara melebatkan Rambut dengan bahan Alami dan cepat

Terkhususnya bagi para wanita yang menggunakannya sebagai bahan perawatan wajah agar tampak lebih berkilau, glowing, menghilangkan jerawat, komedo, flek hitam akibat sinar matahari dan masih banyak lagi. Apabila sampai keliru dan akhirnya membeli minyak zaitun palsu dampak yang tejadi malahan akan sebaliknya. Bahkan tidak akan bermanfaat apa –apa. Oleh karena itu Anda perlu Tips dan cara mengenali secara saksama ciri –ciri minyak zaitun yang berkualitas tersebut. Minyak kesehatan ini dapat kita kenali dari tekstur, aroma, dan rasa seperti yang akan diuraiankan pada pembahasan di bawah ini.

Cara Memilih Minyak Zaitun yang asli untuk Wajah

1. Cara pertama : Di aduk

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengaduk minyak tersebut dengan sendok makan dan menggunakan gelas kaca. Kemudian letakkan kedua tangan anda pada bagian atas seperti menutupi gelas dan bawah sebagai pemegangnya, Lalu aduk sampai dengan minyak tersebut melepaskan ester yang terkandung didalamnya dengan cara menggoyang –goyang gelasnya.

2. Cara Kedua : Menghirup Aromanya

Langkah kedua, anda perlu menghirup aroma dalam minyak tersebut. Tarik nafas dan kemudian hirup aroma dari minyak dalam gelas tersebut. Produk Minyak zaitun yang benar –benar asli memiliki aroma yang cukup menyengat. Walaupun sebenarnya untuk aromanya sendiri mirip seperti minyak sayur, Ini adalah cara atau sistem untuk mengemulsi minyak. Baca : 16 Cara menghilangkan Bau Badan.

3. Cara Ketiga : Mencicipi Minyak Zaitun

Tidak ada salahnya Anda juga harus mencicipi minyak zaitun sebelum membelinya, sedikit kandungan dari minyak zaitun dapat membuktikan apakah itu produk asli atau bukan. Biasanya minyak zaitun ori akan memberikan rasa pahit dan sedikit pedas. Apabila perasa anda lebih peka maka akan terasa seperti adanya biji bunga matahari yang terdapat dalam kandungan minyak tersebut.

4. Cara Keempat : Menelan Minyak Zaitun

Langkah terakhir adalah dengan menelan minyak tersebut. Cukup sedikit saja sebagai perasa, Apabila anda merasakan sesuatu yang aneh di dalam mulut pasti itu palsu. Namun Apabila benar dan asli tidak akan ada rasa bahkan sampai tenggorokan, ini adalah salah satu ciri – ciri produk yang asli. Jika menggunakan cara ini tentunya kalian harus membelinya terlebih dahulu.

Baca Juga : Manfaat Madu Asli

Nah, inilah beberapa tahapan dan cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membuktikan bahwa minyak yang hendak anda beli adalah benar asli minyak zaitun atau minyak zaitun yang sudah direkayasa. Ada banyak khasiat dan manfaat dari minyak sehat ini sedangkan untuk minyak zaitun jenis palsu sebanyak apapun anda menggunakannya tidak akan berdampak apa –apa.

Oleh karena itu anda dihimbau untuk jangan terpengaruh pada harganya yang murah. Karena bisajadi ini adalah salah satu trik dari penjual nakal untuk membuat dagangan minyak zaitun palsunya laku dipasaran. Perhatikan detail kemasan apakah ada informasi yang mencurigakan. Dan pastikan bahwa anda membeli di toko yang bisa di percaya dan rekomendasi bukan hanya abal –abal.

Tips lainnya adalah pastikan anda membeli nya langsung di toko tanpa melalui sistem online yang secara otomatis anda tidak akan bisa membedakannya terlebih dahulu. Sekian Trik dan cara memilih Minyak zaitun original, selalu hati – hati dan semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel lainnya yaitu Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah.