Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

Blogger kali ini tidak hanya dijadikan sebagai kegemaran menulis atau hobi saja, beberapa orang menjadikannya sebagai ladang uang. Bahkan ada saja yang tak segan –segan menjadikannya sebagai profesi yang terutama. Kalau dulu, blogger mustahil dijadikan pekerjaan, maka sekarang para blogger sudah membuktikannya sendiri. Mereka mampu menghidupi diri tanpa harus bekerja menjadi karyawan atau staf di perusahaan lagi. Anda mungkin mengenal salah satu atau beberapa diantara mereka yang menjadi entrepreneur penulis blog terkenal bukan? Siapa kira –kira yang ingin Anda jadikan panutan?

Kalau dipikir pikir siapa sih yang tidak ingin memiliki pekerjaan yang menyenangkan karena itu adalah hobi kita. Yup, gemar menulis menjadikan kegiatan blogging bisa menjadi passion Anda bukan? Perlu Anda ketahui banyak dari blogger indonesia yang sukses menawali karier bloggingnya hanya karena iseng. Nah, keisengan tersebutlah yang mereka tekuni sampai pada akhirnya blog yang mereka miliki ramai oleh pembaca dan mulai dikenal lebih luas lagi.

Pada mulanya halaman blog adalah layaknya seperti kanvas yang kosong dan bisa Anda isi dengan apa saja. Misalnya seputar review, tips dan trik, rekomendasi, berbagi seputar pengalaman, tutorial atau hal lainnya. Pada saat blog sudah mencapai puncaknya, ketika article Anda dibaca dan disukai banyak orang, tentu saja Anda akan merasa senang dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Dari sini juga Anda akan mulai terbiasa untuk bisa menginspirasi dan diinspirasi oleh para pembaca. Inilah keuntungan blogger selain dari mendapatkan penghasilan.

Setiap penulis blog pasti mempunyai idola yang menginspirasi mereka. Mungkin Anda menyukai mereka karena hasil tulisan article yang mereka buat begitu bagus dan bermanfaat, yang lain mengagumi karena begitu terkenalnya mereka bukan hanya di Indonesia melainkan sampai dunia international sebagai penulis, Ada lagi yang sangat menyukai tokoh blogger tertentu dengan penghasilan terbesar di Indonesia. Siapa pun tokoh blogger yang Anda suka, cobalah simak daftar nama blogger paling populer dan sukses dalam dunia blogging ini. Bahkan nama web atau situs mereka bisajadi sering Anda dengar. Langsung saja yuk simak. Cekidot.

10 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

1. Raditya Dika

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Raditya Dika ini? Anda pasti sudah sangat mengenalnya sebagai seorang yang multi talenta. Tidak hanya dikenal sebagai seorang penulis, ia juga memiliki profesi lainnya seperti youtuber, produser bahkan sekaligus menjadi aktornya. Keren sekali bukan? Radith memulai karier nya tersebut sebagai seorang blogger karena hobinya memang menulis. Sampai pada hari ini pun, Anda bisa melihat belum ada blogger di Indonesia yang mampu menyamai pencapaian dari tokoh terkenal yang memiliki nama lengkap Raditya Dika ini.

Kesuksesan pertama Radith dimulai dari postingan pertama di blognya yang kemudian dia jadikan menjadi sebuah buku. Sekitar pada tahun 2005, buku pertamanya ini sukses besar dengan judul Kambing jantan : Sebuah catatan Harian Pelajar Bodoh terbit. Walaupun bukunya tersebut tidak terlalu laku di awal peluncurannya, namun tetap saja ide kreatif pria yang mempunyai sifat humoris ini tidak pernah mati. Ia berhasil menuai kesuksesan dengan melakukan sejumlah promosi di blog nya yang mampu memotivasi para pembaca. Terbukti, novel seterusnya terus laris dipasaran dan beberapa sukses di filmkan.

2. Lizzie Parra

Anda pasti mengenal pemilik lipstik BLP yang begitu terkenal, Yup dia adalah Lizzie Parra seorang blogger Indonesia yang terkenal. Wanita cantik yang memiliki kemanpuan make up ini sudah sangat populer di kalangan para kaum wanita, terkhususnya bagi mereka yang sangat suka berdandan dan merawat tubuh. Perlu Anda ketahui Lizzie Para ini memulai karir nya sebagai seorang blogger dari nol. Setelah ia memutuskan untuk resign dari pekerjaan di kantornya, ia pun berani mengawali karirnya tersebut dalam dunia kecantikan .

Sembari mengembangkan bisnis menjadi seorang Make Up Artist atau MUA, ia menulis blog yang berisikan semua pengalaman Lizzie termasuk foto –foto orang yang diriasnya. Tanggapan dari para pembaca pun positif, bahkan banyak dari para pembaca yang bertanya seputar tips riasan dan make up. Karena itu, Lizzie pun secara rutin menulis dan menjawab pertanyaan yang sama tersebut berulang kali. Tidak disangka sebelumnya, tulisannya tersebut dapat mengantarkan dia sebagai salah satu blogger yang menginspirasi banyak orang.

3. Iwan Banaran

Selanjutnya, seorang blogger yang mengusung halaman blog seputar otomotif adalah Iwan Banaran. Blognya tersebut memang begitu sangat disukai oleh para pembaca. Buktinya setiap bulannya kurang lebih dari 1,5 juta pembaca dapat berkunjung ke blog Iwan Banaran ini. Bagaimana tidak konten yang telah di sajikan oleh Iwan adalah lengkap dan mencangkup informasi yang mendalam. Misalnya ia membahas tentang berbagai macam jenis sepeda motor beserta aksesoris yang melengkapinya secara terperinci, namun sama sekali tidak membuat para pembacanya bosan.

Baca Juga :

Blog yang mengutamakan article yang bersifat Faktual ini memiliki tujuan supaya para pengunjung tidak ketinggalan seputar informasi terbaru dalam dunia otomotif tersebut. Dilihat dari segi traffic nya yang terus tinggi setiap bulan, tak jarang banyak juga yang mengajaknya bekerja sama. Pastinya tulisannya tersebut tidak hanya diminati oleh para pembaca biasa melainkan juga para brand –brand besar.

4. Trinity

Pernah menonton film layar lebar “Trinity the Naked Traveler” sebelumnya? Jika Anda sudah pernah menontonnya, pasti Anda akan tahu bahwa Trinity adalah seorang tokoh blogger yang mengusung tema travel blogging. Bisa Anda bayangkan tokoh yang satu ini bisa sangat menginspirasi sampai dijadikan sebuah film yang dibintangi oleh “Maudy ayunda” ini. Tahu kah Anda? Trinity adalah salah satu blogger yang pertama kali mempopulerkan travel blogging. Karena ia memiliki kegemaran untuk jalan –jalan, maka sejak tahun 2007, Ia sudah sukses menghasilkan 14 buku dan sukses di adaptasi menjadi film layar lebar tersebut. Menarik sekali bukan?

Aktif dalam kegiatan menulis buku ini tidak membuatnya melupakan blog yang sudah ia kelola. Ia tetap tentu merilis tulisan –tulisan yang bisa bermanfaat untuk banyak orang. Bahkan, pada september 2018 lalu ia menyatakan bahwa ia ingin fokus dalam menulis blog dan beberapa media digital lainnya saja ketimbang melanjutkan seri The Naked Traveler. Saking begitu cintanya Trinity terhadap dunia blog, Ia terus menghasilkan tulisan untuk pembaca setianya di blog.

5. Adam Ardisasmita
https://www.mastimon.com/2019/02/10-tips-blogger-sukses-2019.html

Berbeda dengan blogger diatas, Adam Ardisasmita ini mengusung satu Niche yakni Teknologi yang banyak di gandrungi oleh banyak pembaca. Potensi yang Ia miliki tersebut dimanfaatkan dengan baik dan menjadikannya sebagai salah satu tokoh blogger paling berpengaruh di Indonesia. Siapa sangka Adam yang terkenal sebagai CEO sekaligus sebagai co-founder dari sebuah perusahaan developer game Arsanesia ini adalah orang yang paling rajin dalam kegiatannya berbagi informasi seputar teknologi dan startup lewat halaman blog pribadinya tersebut.

Tidak hanya melalui article blog, Ide kreatifnya membuat ia membuka sebuah kelas programming yang ia beri nama dengan sebutan Dicoding Academy. Saat di tanya mengapa ia bisa menjadi seorang blogger dan membuka kelas programming ini? Apa yang memotivasi dia? Ternyata keinginannya tersebut dilandasi terhadap kepercayaannya bahwa negara Indonesia memerlukan lebih banyak programming juga game developer. Melalui pendidikan praktis yang murah dan mudah tersebut, ia bisa membantu orang –orang untuk belajar dan mengembangkan diri dalam dunia teknologi.

6. Sonia Eryka

Sonia Eryka adalah seorang blogger yang populer dengan menyajikan informasi seputar Fashion blogger. Ia dulunya hanya menulis blog untuk mengisi waktu luangnya saja pada saat masih duduk di sekolah menengah pertama. Pada awalnya ia tertarik untuk menulis seputar dunia kuliner, fashion dan film hingga bercerita tempat –tempat  bagus yang menjadi favoritnya. Hanya karena kesukaan nya tersebut, tidak di sangka ia bisa masuk dalam daftar blogger Indonesia yang populer dan bahkan sudah menjadi referensi berpakaian bagi banyak orang.

Banyak dari teman dan para pembacanya pun berkomentar bahwa koleksi yang Sonia Eryka tawarkan sangat berbeda dan unik dari yang lainnya. Karena terus mendapat tanggapan positif Sonia pun termotivasi untuk semakin terampil dan mengasah kemampuannya tersebut. Usaha nya dalam dunia fashion pada akhirnya membuahkan hasil yang manis. Sonia Eryka bahkan sering di undang dalam pameran busana international. Selain di blog, ia juga aktif di youtube dan instagram.

7. Marischa Prudence

Blogger yang hobinya melakukan traveling adalah Marischa Prudence. Ia sebenarnya mulai berkarir sebagai salah seorang jurnalis di sebuah stasiun televisi, namun pada akhirnya ia beralih sepenuhnya menjadi blogger yang full time dengan mengangkat tema travel blogger. Pekerjaan nya yang sebelumnya sebagai jurnalis juga memungkinkan dia berpergian dan berjalan –jalan ke banyak wilayah di Indonesia. Namun, ia lebih memilih untuk menuangkan pengalaman dan kisahnya dalam sebuah blog pribadinya saja.

Mulanya ia pasti tidak menyangka bisa mencapai kesuksesan yang gemilang dalam dunia blog. Hanya perlu waktu dalam setahun saja, dunia blogging sudah mendatangkan uang untuknya. Dari situlah dia sudah bisa yakin untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya dan hanya menekuni dunia blog saja.Dengan ketekunan, ia masuk dalam deretan blogger terkenal yang sukses.

8. Annisa Steviani

Annisa Stevani adalah salah satu blogger parenting yang banyak dijadikan panutan oleh keluarga muda di Indonesia. Bagaimana bisa? Yup, ini semua karena Annisa sendiri memiliki ciri gaya bahasa yang sangat menyenangkan. Apapun article yang ia bawakan isinya akan terasa begitu hidup dan menyenangkan. Bahkan Annisa juga kerap sekali menggunakan gif- gif yang lucu yang membuat tulisannya menjadi ceria dan hidup. Meskipun begitu tulisannya juga termasuk article yang informatif dan mengandung banyak sekali hal yang positif. Article dari blognya pun jauh sekali dari kesan monoton.

9. Foodirectory

Pernah membaca article terbitan dari Foodirectory  yang merupakan salah satu penulis blog populer di Indonesia? Kebanyakan dari Anda pasti sudah mengenalnya bukan? Karena hobi dari Windy Iwandi dan Andrew Raharja yang sangat suka menjelajahi dunia kuliner di sekitar kota Jakarta inilah, yang membuat mereka terpikir untuk menyalurkan hobi mereka dalam bentuk tulisan. Maka, hasilnya tercetuslah ide tersebut dalam sebuah blog Foodirectory tersebut. Di dalamnya terdapat informasi pengalaman berburu makanan yang tentu saja bisa dijadikan petunjuk bagi para pembaca yang bingung hendak makan dimana.

10. Asri Tadda

Berikutnya Blogger yang terkenal sukses dan kaya raya dari aktivitas blogging adalah Asri Tadda. Siapa sangka, pria ini adalah seorang sarjana kedokteran. Bagaimana bisa ia menjadi seorang blogger? Yup, ia berani membelok dari kodratnya tersebut dan memilih untuk merintis karir sebagai seorang penulis blog. Bayangkan saja kini ia sudah berhasil memperoleh pendapatan dari iklan yang ada di ratusan blog yang dikelolanya tersebut. Menakjubkan sekali bukan? Sekarang ini pun ia terus memperluas bisnis online nya ini dengan mendirikan sebuah sekolah bisnis bernama Asta Media Blogging School dan merambah ke dunia internet marketer juga. Keren sekali bukan?

Baca Juga : INFO TEKNOLOGI (info-teknologi.site)

Inilah nama nama blogger terkenal asal Indonesia yang mampu menorehkan prestasi yang begitu luar biasa. Jejak yang mereka tinggalkan tentunya menjadi inspirasi untuk para blogger pemula untuk dapat menggapai impian mereka . Daftar blogger Indonesia tersebut bukanlah sesuatu yang muthlak sebab bisa saja berubah dan akan selalu berubah karena kemajuan blogging di Indonesia sendiri terus mengalami perkembangan. Sekarang pun semakin banyak para blogger baru yang bermunculan dan membuat kegiatan menulis di website ini semakin berwarna.

Deretan tokoh terkenal tersebut memang sampai sekarang tidak ada hentinya menginspirasi. Dalam halaman website mereka pun tak jarang menulis tentang seputar tips dan trik ampuh untuk menjadi blogger yang berhasil. Mereka juga sering berbagi tutorial menjadi blogger yang sukses sama seperti mereka. Bahkan sering juga mereka mengajak semakin banyak orang untuk menjadi blogger sehingga menulis blog bisa diakui sebagai suatu pekerjaan yang menjanjikan kesuksesan. Sekian informasi ini diberikan, semoga bisa menginpirasi para pembaca.