9 Kunci SUKSES seorang Blogger dari Awal sampai Berhasil

9 Kunci SUKSES seorang Blogger dari Awal sampai Berhasil

9 Kunci SUKSES seorang Blogger dari Awal sampai Berhasil

Kunci sukses seorang Blogger adalah memiliki ketekunan dalam membuat sebuah tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang. Tidak semua para blogger membuat tulisan secara alami yang keluar dari pikiran si penulis. Ada yang membuat artikel dengan cara menulis ulang artikel orang lain menggunakan bahasa sendiri (Rewrite) dan ada pula yang mentranslatekan artikel bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Yang lebih gila lagi adalah melakukan copy paste artikel orang lain secara lengkap (100% CopyPaste), selain melangar kebijakan Google maka saya yakin anda hanya akan menambah dosa yang sudah ada. Cara cara tersebut hanya akan membuang waktu anda dan pada akhirnya hanya akan membuat kecewa. Lalu bagaimana menjadi seorang Blogger Sukses mulai awal pembuatan Blog sampai dengan menghasilkan uang dari iklan Google Adsense.

Mungkin jika tidak melalui beberapa tahapan dalam mengelola sebuah blog, artikel ini tidak akan pernah saya tulis. Banyak sekali pertanyaan masuk ke messenger Facebook saya dan bertanya bagaiman menjadi seorang Blogger yang sukses. Daripada mengulang jawaban dengan pertanyaan yang sama maka saya mencoba membuatkan sebuah trik khusus supaya anda tetap bertahan menjadi penulis Blogger.

Dikatakan sukses menjadi seorang blogger adalah apabila anda sudah mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Baik dari iklan Adsense, jasa pemasangan banner di blog ataupun pemasangan unit iklan lainnya. Penghasilan yang cukup mengiurkan adalah dari Iklan Adsense yang menghantarkan saya berhenti dari Pekerjaan dan memilih menjadi Full Time Blogger di rumah.

Menurut pandangan beberapa orang saya sudah dikatakan sukses karena sudah menghasilkan pundi pundi rupiah dari Adsense. Berbeda dengan pemikiran saya sampai saat ini yang masih merasa kurang sebagai manusia tetapi harus tetap bersyukur berapapun yang saya dapatkan. Kali ini kunci sukses seorang blogger akan saya coba bagikan buat sahabat sekalian supaya tidak salah jalan dan kecewa.

Blogger
Gambar : Blogger
Kunci SUKSES seorang Blogger dari Awal sampai Berhasil

1. Persiapkan Peralatan NGEBLOG

Untuk maju dalam sebuah pertempuran kita membutuhkan alat untuk berperang. Jika anda adalah seorang blogger maka peralatan yang harus di persiapkan adalah Komputer dan Jaringan Internet. Peralatan ini tidak bisa di tawar karena jika anda hanya mengandalkan handphone Android saya yakin aktivitas ngeblog anda akan tergangu dan dapat dipastikan STOP di tenggah jalan.

2. Buat BLOG dengan Template Premium

Banyak sekali para Blogger pemula sudah merasa puas menggunakan template bawaan Blogger dan template Gratis yang ada di internet. Hal inilah yang mengakibatkan artikel anda susah terdeteksi oleh Google. Pilih Template Blog yang simpel, Responsive dan memiliki PageSpeed di atas 80%. Saya menyarankan anda membeli template blog di Kompiajaib.Com.

Penyettingan template blog membutuhkan waktu sedikit lama karena anda harus mengatur menu blog dan tampilannya. Yang perlu di perhatikan adalah Pendaftaran BLOG ke Webmaster Tools dan membuat Blog SEO 100% di CHKME. Tetapkan satu template untuk selamanya dan jangan pernah ganti Template Blog jika anda tidak inggin di tinggalkan Visitor.

3. Menggunakan Top Level Domain (TLD)

Supaya lebih Profesional dan menambah kepercayaan pengunjung blog maka saran saya anda menggunakan domain sendiri. Bukan berarti platform blogger gratis tidak bisa bersaing tetapi dengan menggunakan Top Level Domain (TLD) blog anda akan mudah dipercaya oleh visitor dan dapat bersaing di halaman utama google dengan mudah tentunya. Cara merubah blogspot ke TLD bisa baca artikel INI.

4. Pemilihan Nice BLOG

Saat membuat sebuah blog saya sarankan untuk memilih jenis artikel yang akan anda buat nantinya. Untuk nice yang baik adalah berdasarkan kemampuan anda menulis. Jika anda adalah seorang Dokter maka buatlah tulisan tentang Kesehatan. Tetapi jika anda tidak memiliki skill tertentu maka perbanyaklah membaca tentang nice yang akan anda tulis nantinya.

5. Menulis hasil karya Sendiri

Hasil tulisan dari pemikiran sendiri itu adalah sesuatu hal positif karena anda sudah melakukannya dan terbukti berhasil. Jikapun merasa ragu anda bisa membaca terlebih dahulu ke situs yang dapat di percaya. Jangan lakukan Copas secara sembarangan artikel orang lain tetapi cobalah membacanya dan di mengerti terlebih dahulu baru anda tulis kembali menggunakan gaya bahasa anda.

Artikel yang baik adalah hasil pemikiran sendiri, bukan karya orang lain. Entah cara google bekerja seperti apa tetapi setiap kali saya membuat tulisan hasil pengalaman pribadi selalu bisa PageOne di beranda google. Hal inilah yang memacu saya untuk terus membuat tulisan karya sendiri walaupun bisa anda lihat semua kata yang saya tuliskan sedikit berantakan.

Buat dalam setiap artikel ada link internal yang mengarah ke artikel lainnya. Cara ini cukup efektif untuk mendongkrak dan membantu artikel yang tidak banyak dikunjungi visitor. Sedangkan untuk mendapatkan Backlink dari luar anda bisa membaca artikel ini. Untuk gambar dalam postingan blog cukup 1 gambar untuk mewakili dan anda bisa mengambil yang gratis di Pixabay.Com.

6. Pembuatan Jadwal Menulis

Sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang : Jadwal menulis di BLOG yang baik untuk Kesehatan dan banyak IDE. Terbukti dengan dibuatnya jadwal menulis tersebut saya lebih enjoy dan bisa mengatur waktu dengan baik. Selain itu blog akan dapat terus terupdate setiap hari dan inilah yang membuat kemajuan besar pada blog anda. Lihat beberapa bulan kedepan jika anda melakukan update artikel setiap hari, bukan hanya seribu visitor tetapi bisa mencapai ratusan ribu dalam sehari.

7. Pendaftaran Google Adsense

Diterima oleh Google Adsense sebenarnya mudah jika anda mengikuti kebijakan Google. Terutama link pada blog tidak boleh ada yang error, Jelas menu menu yang di tampilkan dan Artikel Ori tentunya. Usia blog tidak harus 6 bulan dan cukup dengan 10 artikel blog anda bisa di terima Adsense. Cara mendaftarkannya bisa mengikuti tutorial berikut : Cara daftar Adsense terbaru 2018 untuk Pertama Kali dan daftar ulang saat di tolak.

8. Mempertahankan Komitmen Awal

Banyak para penulis Blogger yang sudah kecewa saat baru beberapa hari ngeblog karena visitor blog sepi seperti kuburan. Saat anda mulai terjun ke dunia blogging maka dibutuhkan Komitmen dan Kesungguhan hati untuk membuat artikel setiap hari. Hal tersebut tidaklah mudah jika anda masih bekerja pada sebuah Perusahaan Swasta atau Negri. Lakukan penjadwalan penulisan artikel seperti yang saya sarankan.

Supaya tetap bertahan dan tetap mendapatkan ide untuk menulis maka anda bisa mencari bahan di blog orang lain. Bisa juga anda menggunakan Tool untuk mendapatkan kata kunci yang cocok. Jika blog anda gado gado bisa membaca sedikit tips dari saya ini : Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari.

9. Berdoa dan Terus Berusaha

Berdoa dan Berusaha adalah wajib buat sahabat yang memiliki keyakinan. Jangan abaikan sang Pencipta saat anda membangun sebuah BLOG. Lakukan ibadah secara rutin dan jangan menyimpang dari ajaran yang sudah ditetapkan. Tetaplah bersyukur berapapun hasil yang anda dapatkan. Semakin anda bersyukur maka saya yakin Penghasilan Adsense Anda akan semakin meningkat.

Nah itulah 9 Kunci SUKSES seorang Blogger yang bisa anda dapatkan. Mungkin sekilas anda melihat saya sudah sukses tetapi hal itu tidak mempengaruhi saya untuk terlena dengan kata kata SUKSES. Saya akan terus belajar cara Ngeblog yang baik dan benar supaya semua yang saya lakukan tidak sia sia baik di Dunia maupun di Akhirat nanti.
Buka Komentar