Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips memilih jasa pembuatan Website Profesional terbaik dan terpercaya

Sebuah Website bisa jadi sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Mulai dari mempromosikan suatu produk, Pengenalan perusahaan, untuk aktivitas blogging, jual beli online, Menawarkan jasa sampai hanya untuk hiburan semata. Untuk itu juga perlu disesuaikan dengan kategori dan jenis websitenya yang banyak dan beragam. Misalnya Website toko online, website instansi atau pemerintahan, portal berita, website pribadi, untuk forum sharing dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Inilah alasan mengapa sebuah website bisa dikatakan sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang berkaitan dengan suatu bisnis ataupun internet.


Mungkin Anda adalah salah satu orang yang berniat untuk membuat sebuah website ya? Entah hanya untuk pribadi, kelompok atau organisasi cara yang bagus untuk mengetahui berbagai saran dan tips praktis terlebih dahulu sebelum Anda mempercayakan sebuah jasa untuk membuat halaman web Anda. Mengapa? Banyaknya penyedia layanan jasa pembuatan website membuat Anda harus benar –benar teliti dan cermat dalam memilih jasa. Hal ini tentu saja menghindari hal –hal yang tidak diinginkan.

Apalagi jika Anda adalah seorang pemula yang baru saja menginjakkan kaki dalam dunia usaha. Tanpa modal pengetahuan sedikit pun Anda akan terasa sulit untuk bisa melangkah maju. Memang pada kenyataannya Memilih ahlinya untuk membuat website Anda lebih baik kualitasnya daripada harus menggunakan blog gratis yang memiliki fitur terbatas. Selain itu juga banyak penipu berkedok online shop dengan platform gratisan. Walaupun Anda menggunakan versi berbayar dari layanan jasa pembuatan situs, hendaknya Anda juga tetap waspada dan mempercayakannya pada layanan yang benar –benar cocok dan baik.

Baca Juga : 

Membuat sebuah website profesional tentu saja  memerlukan kesungguhan. Maka, tidak sampai disitu saja, untuk dapat menjalankan bisnis Anda dengan baik silahkan simak Trik jitu dalam menentukan jasa pembuatan situs untuk usaha Anda tersebut. Anda bisa saja memilih layanan dengan harga murah yang terjangkau dan berkualitas apabila Anda tahu dasar pemilihan freelancer pembuat website terpercaya. Untuk mendukung bisnis Anda ini pun, pemilihan jasa tidak boleh asal. Untuk itu silahkan simak uraian berikut yang berisi tips ampuh sebagai dasar pemilihan jasa layanan pembuatan halaman web terpercaya.

Tips memilih jasa pembuatan Website Profesional terbaik dan terpercaya

1. Analisa penyedia layanan jasa terlebih dahulu

Untuk bisa menemukan layanan yang bisa dipercaya, Anda perlu menganalisa situs nya terlebih dahulu secara detail. Informasi yang perlu Anda ketahui mencangkup semua informasi mengenai tim pembuat website sehingga nantinya Anda bisa menyimpulkan sendiri apakah tim –timnya memiliki sifat kompeten dalam bidangnya atau malahan sebaliknya. Apabila Anda melihat suatu jasa pembuatan website sudah memiliki reputasi yang jelek dan tidak bermutu, maka bisa di pastikan Anda tidak bisa mendapatkan hasil karya website yang profesional. Anda juga melihat history atau sejarahnya apakah dikenal baik oleh pelanggan atau tidak. Ini adalah tips pertama memilih layanan pembuatan situs terpercaya. Jangan sampai Anda melewatkannya.

2. Mempelajari Fitur nya secara saksama

Jika Anda ingin benar –benar mendapatkan layanan yang terpercaya, Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajari semua fitur yang di tawarkan oleh penyedia layanan. Dari berbagai fitur itu nantilah yang akan membentuk website Anda sebagai ladang penghasilan. Seperti halnya menggunakan metode transaksi, shopping chart, live chat dan lainnya yang berhubungan dengan web yang sesuai dengan kebutuhan Anda tersebut. Dan lebih baik lagi kalau Anda memiliki list fitur yang ingin Anda rencanakan harus ada di Website kemudian tanyakan pada penyedia jasa tersebut apakah bisa di buatkan sesuai dengan kriteria Anda. Apabila jawabannya adalah bisa maka, hal ini bisa menjadi nilai tambah yang positif bagi mereka.

3. Pastikan Anda mendapatkan konsultasi dan garansi

Pada umumnya penyedia jasa layanan yang berkualitas dan profesional  tidak hanya sekedar menyelesaikan pekerjannya dalam hal membuat Website. Namun, mereka juga akan memberikan layanan berupa garansi dan konsultasi sehingga tidak akan lepas tangan begitu saja setelah halaman web selesai, melainkan terus memantau keadaan website saat digunakan. Pemberian garansi adalah pemakaian untuk masa penggunaan tertentu, sehingga nantinya apabila terjadi error maka, Anda bisa melakukan konsultasi juga meminta perbaikan yang semestinya. Bukan kah dengan demikian Anda tidak akan bingung nantinya?

4. Pastikan Anda menerima Maintenance

Selain mendapatkan layanan konsultasi dan garansi hal lainnya yang juga penting adalah Maintenance. Mengapa? Perlu untuk anda ketahui sebuah website sangat memerlukan perawatan untuk pengguna baru yang pada kenyataannya lebih banyak belum tau cara perawatan website. Maintenance ini akan berfungsi membantu Anda melakukan pemeliharaan secara baik dari penyedia layanan jasa tersebut. Pengelolaan Website Maintenance menjadi salah satu syarat dan Tips sebuah layanan jasa pembuatan di kata baik dan dapat dipercaya.

5. Tingkat Keamanan Data

Kualitas yang baik juga dipengaruhi oleh keamanan data yang terjaga dengan baik. Terlebih lagi kalau Anda membuat online shop yang sudah terhubung dengan koneksi internet. Anda perlu teliti dalam menyimpan data stok barang, identitas pelanggan atau customer,  deskripsi produk, data pembelian dan lain –lain. Jangan sampai data penting seperti itu jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakannya. Hal ini tentunya bisa sangat membahayakan online bisnis Anda bukan? Maka sebelum menyewa sebuah layanan, alangkah lebih baik Anda memperhatikan bagaimana cara pihak penyedia jasa melakukan pengelolaan data pada situs Anda tersebut atau Anda bisa menyerahkannya juga pada seorang Webmaster.

6. Harga yang sesuai dengan Fasilitas

Dalam pandangan kita secara pribadi, manakah yang lebih bagus Jasa pembuatan situs yang mahal atau murah? Pasti kebanyakan dari Anda akan berfikir semakin mahal tarif yang dikenakan maka, hasilnya akan semakin bagus juga. Pada umumnya memang hal inilah yang terjadi. Namun, bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki banyak biaya? Jangan khawatir, Anda juga bisa mendapatkan jasa pembuatan situs dengan harga murah, hanya saja sesuai dengan poin –poin sebelumnyapastikan Jasa tersebut bisa di percaya. Anda juga bisa mencari freelancer yang menawarkan harga terjangkau dengan melihat tips yang sudah kita bahas sebelumnya. Perlu diingat, jangan hanya harganya yang murah dan terjangkau Anda langsung mengambilnya. Sebab dalam melihat harga yang ditawarkan kita juga harus cermat membandingkannya.

Inilah Tips terbaik yang pada dasarnya dapat membantu agar Anda tidak salah pilih untuk menyewa jasa pembuatan situs bisnis. Mengingat ada saja kelicikan dan kejahatan hanya untuk mencari keuntungan, beberapa faktor diatas perlu Anda terapkan. Jika Anda sudah merasa sebuah jasa sesuai kriteria dan syarat layanan yang baik dan bisa dipercaya silahkan untuk menjalin kerjasama yang baik. Tidak ada salahnya kita selalu perlu bertindak dengan hati –hati. Agar nantinya perkembangan bisnis online Anda berjalan sebagaimana mestinya tanpa hambatan pada website yang kurang berkualitas. Baca : Jasa Pembuatan Website Jakarta Barat (fazzweb.com)

Anda juga bisa mencari informasi serupa dengan menanyakannya pada ahli nya atau kepada teman yang sedang menjalankan kegiatan usaha yang sama. Banyaknya pengetahuan yang Anda miliki akan sangat berpengaruh karena Anda akan secara realistis memilih dengan baik untuk kelangsungan Website Anda. Untuk semakin memperlengkapi pengetahuan Anda silahkan cari informasi lainnya seperti cara membuat website yang baik dan benar, cara mengelola situs web anda sendiri, Cara mempromosikan Website anda dan lain –lain. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu.