Ukuran Foto di Instagram dalam CM agar tidak Terpotong

Mengetahui ukuran foto di instagram dalam cm agar tidak terpotong sepertinya sudah menjadi kebutuhan semua pengguna instagram. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia mempunyai akun instagram pada smartphonenya. Tidak jarang juga satu aplikasi instagram dipakai oleh beberpa akun instagram. Hal tersebut menandakan bahwa animo pengguna instagram di Indonesia cukup banyak. Sehingga membuat akun instagram anda tampak menarik dan eye catching dapat dikatakan menjadi suatu kebutuhan penting bagi sebagian orang.


Apakah anda juga termasuk pengguna instagram yang sangat memperhatikan kualitas feed? Jika iya, berarti anda tentu harus mengetahui ukuran foto di instagram dalam cm agar tidak terpotong. Foto yang tidak sesuai dengan ukuran ketentuan instagram akan terlihat terpotong pada halaman akun instagram anda. Tentu hal ini akan mengganggu feed instagram anda. Feed instagram yang pas dan tidak terpotong akan membantu akun anda terlihat menarik.

Membuat Bentuk Persegi

Saat menentukan foto yang akan anda upload ke instagram, sebaiknya anda memikirkan bentuk dan juga resolusi foto. Resolusi foto yang akan diupload tentu harus dengan resolusi yang besar agar tidak pecah saat di upload. Apalagi jika dilihat dari HP dengan layar yang besar. Resolusi foto yang kecil justru akan membuat hasil foto tampak pecah. Setidaknya anda harus menyiapkan foto dengan resolusi lebih dari 1.000 pixel agar tidak pecah.

Cukup besar memang resolusi foto yang akan diupload di instagram. Hal tersebut bertujuan agar tidak kualitas foto tetap terjaga dan tidak pecah sekalipun dilihat pada HP yang mempunyai layar besar. Selain memperhatikan resolusinya, anda juga harus memperhatikan ukuran foto di instagram dalam cm agar tidak terpotong. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bentuk ukuran fotonya. Agar tidak terpotong anda harus membuat foto anda berbentuk persegi.

Baca Juga : 

Cukup mudah sebenarnya membuat foto anda berbentuk bersegi. Anda hanya perlu menyamakan antara lebar dan juga tingginya. Sebagai contoh ukuran foto persegi adalah 612x612 pixel atau setara dengan 16x16 cm. Pada awalnya ukuran foto instagram memang 16x16 cm. Kemudian pada tahun 2015 ditingkatkan lagi menjadi 1080x1080 pixel atau setara dengan 29x29 cm. Hal yang perlu diperhatikan resolusi foto anda haruslah 1:1 atau berbentuk persegi.

Ukuran Foto Profil Instagram

Ukuran foto yang telah dibahas di atas digunakan untuk foto yang akan dipajang pada feed profil anda. Ukuran foto di instagram dalam cm agar tidak terpotong juga seharusnya berbentuk persegi. Hal tersebut berlaku juga untuk foto profil instagram anda. Akan tetapi, karena foto profil terlihat kecil maka tidak perlu membutuhkan resolusi yang besar, dimensi foto yang disarakan adalah minimal 110x110 pixel atau 3x3 cm.

Cara membuat Foto Instagram Tidak Terpotong

Cukup menjengkelkan memang jika foto bagus yang telah anda upload terpotong saat dilihat di halaman profil instagram anda. Untuk menghindari hal tersebut, terdapat cara yang mudah untuk dilakukan. Anda dapat mengambil foto langsung dari aplikasi instagram anda. Pada kamera instagram sudah ada fitur yang dapat disesuaikan dengan format 1:1. Jadi anda tidak perlu khawatir foto anda akan terpotong.

Selain itu, mengambil foto langsung dari kamera aplikasi instagram akan memudahkan anda dalam mengeditnya. Setelah di ambil gambarnya, disesuaikan bentuk perseginya, anda dapat langsung mengeditnya dengan berbagai fitur dan filter menarik di instagram. Hal itu tentu akan memudahkan anda sebelum upload sebuah foto. Jangan lupa sebelum upload foto pastikan anda menyesuaikan ukuran foto di instagram dalam cm agar tidak terpotong.

Penulis : Dianisa.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel