Contoh undangan Aqiqah lewat WA (WhatsApp)

Membuat contoh undangan aqiqah lewat WA mungkin sudah menjadi tren pada saat ini. Selain simpel dan mudah, menyebarkan undangan lewat WA terbukti dapat diterima langsung oleh pihak yang diundang. Dibanding cara konvensional menggunakan kertas, undangan aqiqah lewat WA ini lebih cepat diterima. Hanya dalam hitungan detik undangan-undangan anda akan langsung terkirim pada nomor rekan, keluarga, atau sahabat yang akan diundang.


Semakin canggihnya era digital ini memang ada sisi positif ada sisi negatifnya juga. Dalam hal mengirim undangan ini, undangan lewat WA lebih cepat sampai dan juga menghemat kertas. Sedangkan sisi negatifnya adalah biasanya sulit untuk merangkai kata-kata yang pas untuk undangan aqiqah. Untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang contoh undangan aqiqah lewat WA. Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan hingga contoh merangkai kata undangan aqiqah.

Hal yang Harus Diperhatikan

Sama halnya dengan membuat undangan pada umumnya, terdapat beberapa hal yang harus disiapkan. Salah satunya adalah susuan acara yang jelas, tidak lupa detail waktu dan tempat acara yang lengkap. Perhatikan juga bagian-bagian undangan yang wajib ada. Mulai dari kalimat pembuka, inti kalimat undangan, hingga kalimat penutup. Ketiganya harus ada dalam membuat contoh undangan aqiqah lewat WA.

Menyusun Kalimat Undangan

Setelah mempersiapkan komponen yang harus ada dalam undangan. Sekarang saatnya mulai menyusun kalimat contoh undangan aqiqah lewat WA. Lebih jelasnya dibagi menjadi tiga bagian seperti di bawah ini.

Baca Juga : 

Bagian salam pembuka. Pada bagian ini biasanya berisi salam atau kalimat sapaan. Selain itu dicantumkan juga perkenalan nama bayi yang akan di aqiqah. Lebih jelasnya seperti contoh di bawah ini.

Asslamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, putri kedua kami.
Pada hari Senin 25 Maret 2019 pukul 06.00 WIB.
Yang akan kami beri nama :
Rafandra Ozil Mustofa

Kemudian bagian selanjutnya adalah kalimat undangan aqiqah. Pada bagian ini biasanya berisi keterangan lengkap undangan seperti siapa yang diundang, hari dan waktu acara hingga tempat acaranya. Agar lebih jelas dapat disusun seperti contoh di bawah ini.

Sebagai wujud rasa syukur kami.
Kami berencana mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk berkenan
menghadiri acara syukuran dan aqiqah.
Yang akan diselenggarakan pada : 
Hari/Tanggal    : Sabtu, 6 April 2019
Pukul        : 13.00 WIB s/d selesai
Tempat        : Kediaman bapak Buchori

Kemudian yang terakhir adalah bagian penutup. Pada bagian ini berisi ucapan terima kasih dan juga keterangan pihak yang megundang. Bagian penutup dapat anda susun seperti contoh berikut ini.

Demikian undangan yang dapat kami sampaikan.
Do’a restu serta kehadiran bapak/ibu/saudara/i akan menjadi
suatu kehormatan dan juga kebahagian kami.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia
Aminah & Buchori
Pemilihan Waktu yang Tepat

Apabila anda sudah membuat dan menyusun undangan anda. Selanjutnya yang harus dipikirkan adalah pemilihan waktu menyebarkan undangan. Meskipun hanya melalui WA, pemilihan waktu yang tepat juga harus diperhitungkan. Jangan sampai undangan yang anda sebarkan terlalu mendadak. Sebagai contoh, apabila acaranya diadakan hari Sabtu, minimal anda sudah menyebarkan hari Rabu atau Kamis. Dengan begitu, tamu undangan anda dapat mempersiapkan diri dan juga wkatu untuk menghadiri acara anda.

Demikian beberapa panduan yang dapat ada ikuti untuk dapat menyusun kalimat undangan aqiqah melalui WA. Meskipun hanya melalui WA, anda juga tidak boleh sembarangan membuat kalimat. Kalimat yang sopan dan juga tertata akan membuat tamu undangan anda merasa dihargai. Jadi, penting bagi anda untuk mempelajari cara membuat contoh undangan aqiqah lewat WA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel