Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs terpercaya untuk Belajar Blog yang Lengkap

Saat ini banyaknya anak muda yang tertarik untuk menjadi blogger, sehingga situs terpercaya untuk belajar Blog mulai ramai dikunjungi. Masyarakat  terutama anak muda mulai melihat bahwa menjadi blogger adalah hal yang mengenangkan sekaligus  bisa mendatangkan uang jika bisa dikelola dengan baik. Maka dari itu tak sedikit yang menjadi blogger sebagai profesi yang menjanjikan untuk masa depan.

Blogger

Melihat perkembangan teknologi terutama internet, memang tidak menutup kemungkinan kegiatan blogging akan akan terus berkembang kedepannya. Inilah yang harus diperhatikan banyak orang terutama anak muda untuk bisa melihat peluang ditengah kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini. Akan tetapi untuk menjadi seorang blogger, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. seperti berikut ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger kelihatannya memang mudah. Akan tetapi ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar blog yang anda buat bisa menarik dan berkualitas. Yang pertama adalah attitude atau sikap. Menjadi seorang blogger juga dibutuhkan sikap yang baik, karena konten tersebut akan dibaca oleh banyak orang. Selain itu sikap yang baik juga bisa menarik brand atau agency untuk bekerja sama dengan blog anda.

Selain attitude, seorang blogger juga dituntut untuk kreatif dan update  sehingga blognya bisa selalu hidup. Kepercayaan pembaca juga perlu tetap dipertahankan. Caranya yaitu dengan menghadirkan tulisan-tulisan yang berkualitas dan kredibel. Agar bisa membuat tulisan yang bagus dan trustworthiness anda bisa mempelajarinya di situs terpercaya untuk belajar blog.

5 Situs yang Terpercaya untuk Belajar Blog Bagi Pemula

1. Dailyblogtrip.com

Situs terpercaya yang pertama adalah Dailyblogtrip. Situs ini sudah berdiri sejak tahun 2005 oleh Daniel Scocco. Situs ini membahas seputar dunia blogging dan bagaimana cara membangun sebuah bisnis dengan blog. Dilihat dari pengalaman dan umurnya, blog ini tidak perlu diragukan lagi otoritasnya untuk yang ingin belajar blogging.

2. Mybloggertrick.com

Myblogtrick.com juga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin belajar blogging. Situs ini didirikan oleh blogger asal Pakistan yang bernama Mohammad Mustafa Ahmedzai. Disini ia membahas tentang seputar pemecahan masalah dan teknis seputar blog, trik dan tutorial blog serta SEO. Yang pastinya bagi anda yang ingin mengetahui dan belajar tentang dunia blogging, situs ini bisa anda kunjungi.

3. QuickSprout.com

Situs terpercaya untuk belajar blog selanjutnya adalah QuickSprout.com yang didirikan oleh Neil Patel seorang blogger sekaligus internet marketer. Situs ini membahas seputar mindset, tips dan banyak hal lain yang bersifat prinsip seputar dunia blogging. Postingan-postingan di situs ini sangat unik yang jarang dibahas oleh blogger lain sehingga anda perlu untuk membacanya.

4. Maxmanroe.com

Selanjutnya ada Maxmanroe.com. Situs ini dibuat dan dikelola oleh bogger sekaligus internet marketer yang bernama Marixon Manurung. Ia merupakan salah satu blogger populer dan sukses yang berasal dari Indonesia. Di situsnya tersebut ia kerap membahas seputar dunia blogging, dunia startup, SEO, dan juga bisnis online. Jadi selain bisa belajar blog, disini anda juga bisa belajar tentang bisnis sekaligus.

5. Sugeng.id

Sugeng.id merupakan situs blog miliki blogger asal Indonesia yang bernama Sugeng Riyadi. Blog ini merupakan salah satu situs blogging paling populer di Indonesia yang membahas tentang tips dan trik seputar dunia blogging dan SEO. Bagi anda yang bingung mencari situs terpercaya untuk belajar blog, Sugeng.id bisa menjadi referensi yang bagus.

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Menjadi seorang blogger memiliki banyak keuntungan. Untuk bisa menghasilkan tulisan yang bagus, seorang blogger harus rajin membaca untuk menambah referensinya. Selain itu, seorang blogger juga selalu up to date tentang hal-hal baru dan pastinya tidak gagap teknologi karena harus mengelola blog yang ia bangun tersebut agar menarik dan bisa berkembang.

Baca Juga :

Keuntungan utama seorang blogger adalah ia dikenal banyak orang sehingga mudah untuk membangun koneksi dengan siapa saja. Hal ini pastinya akan sangat menguntungkan untuk marketing dan membangun kerjasama. Maka dari itu, bagi anda yang tertarik untuk menjadi blogger profesional, jangan ragu untuk sering-sering membuka situs terpercaya untuk belajar blog karena banyak ilmu yang bisa anda pelajari disana.

Penulis : Nurlita.net