3 Tips jualan di Instagram untuk Pemula yang Efektif

Mastimon.Com - Mengetahui tips jualan di Instagram memang suatu keharusan bagi para pelaku bisnis pemula. Namun tak terkecuali bagi pengusaha professional, maka harus paham betul cara berjualan melalui Instagram atau media lainnya. Mengingat Instagram kini menjadi media sosial yang paling banyak digunakan orang, sehingga memungkinkan target pasar akan semakin luas dari semua kalangan.

Dapat Uang di Instagram

Cara Bangun Toko Online di Instagram

Semakin hari sepertinya media sosial di Instagram semakin digemari. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa dan orangtua mulai menggunakan jejaring sosial ini. Apalagi kini akses ke Instagram sangatlah mudah. Saking menariknya, banyak fitur di Instagram yang secara khusus digunakan untuk bisnis. Lantas, bagaimana cara bangun toko online di Instagram? Berikut ulasan selengkapnya.
  • Buatlah akun khusus bisnis untuk tips jualan di Instagram yang laris manis. Jadi jangan gunakan profil secara privasi, karena akan sulit dilihat oleh orang lain. Berikan nama sesuai dengan toko online Anda.
  • Carilah pengikut yang sebanyak-banyaknya.  Cobalah cari akun jualan produk yang sama dengan produk Anda, karena untuk menggait followers dalam waktu singkat.
  • Posting foto produk Anda yang bagus dan menarik. Paling tidak pengambilan foto produk harus nyata atau sesuai ekspetasi calon pembeli nantinya. 
  • Baca Juga : Cara membuka Instagram di Komputer dengan mudah.

Tips Jualan di Instagram yang Efektif

Perlu Anda ketahui bahwa jualan di Instagram juga bisa menggunakan iklan bersponsor. Cara ini memang terbilang cukup efektif untuk mencari pangsa pasar. Tetapi Anda harus mengeluarkan modal yang terbilang banyak. Tentu saja, ada tips lain jualan di Instagram yang membuat produk Anda semakin popular. Inilah cara jitu yang harus Anda lakukan.
  • Selalu gunakan logo atau gambar yang menggambarkan brand produk Anda pada foto profil Instagram. Jangan lupa lengkapi profik bisnis Instagram dengan mencantumkan nomor kontak.
  • Share/bagikan postingan foto di Instagram ke berbagai media sosial lainnya, seperti Facebook, grup WhatsApp, Line dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk memasarkan produk agar semakin luas.
  • Gunakan hastag ketika posting produk atau gambar, tetapi harus sesuai dengan produk Anda. Misalnya, jika Anda berjualan tas maka hastag yang digunakan yakni #tasmurah, #tasterbaru, #tasbagus, dan hastag lainnya. 
  • Baca Juga : Beginilah cara dapat Uang di Instagram tanpa Modal.

Tools Terbaik untuk Jualan di Instagram

Taukah Anda berjualan di Instagram sedikit berbeda dengan jualan di marketplace. Pastinya membutuhkan strategi pemasaran yang khusus agar dagangan Anda laku. Salah satunya adalah menggunakan tools jualan di Instagram. Dimana berfungsi untuk melacak transkasi sekaligus menggabungkan toko online di akun media sosial. Nah, ini dia tools terbaik untuk jualan di Instagram.

1. Iconosquare

Apakah Anda sudah memiliki tools Iconosquare? Tools yang satu ini mampu menarik ribuan pengguna Instagram. Pasalnya Anda bisa dengan mudah memantau setiap perkembangan akun Instagram, misalnya popularitas dan followers. Selain itu, jika Anda ingin menentukan jadwal postingan produk, maka tidak lagi melakukan postingan unggahan. Namun terdapat dua versi yakni gratisan dan berbayar.

2. Shop Social

Shop Social memiliki fungsi untuk menggabungkan toko online di Instagram dengan website maupun Facebook. Tentunya tujuan yang paling utama agar calon konsumen tidak bertanya tentang soal harga, stock produk dan lainnya. Bahkan orang akan lebih mudah mengakses laman Instagram sekaligus situs website.

Jangan lupa, saat Anda memiliki bisnis pastikan memiliki akun khusus bisnis di Instagram. Mungkin cukup itu saja ulasan singkat dari tips jualan di Instagram untuk pemula, semoga bisa bertambah manfaat bagi Anda sekalian. Anda juga bisa membaca beberapa Tips jualan Online di instagram melalui blog solusionline.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel