Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara dapat Uang dari Instagram tanpa Modal

Mastimon.Com - Pengen buat usaha tapi tidak punya modal? Mau cari uang tambahan? Nah, Ini adalah salah satu langkahnya. Menghasilkan Uang dari Sosial media Instagram bukanlah suatu hal yang baru bagi orang –orang. Bahkan dewasa ini ada banyak orang yang mencoba untuk bisa berhasil, hingga timbul berbagai cara unik untuk bisa menghasilkan duit dari aplikasi media sosial berbasis video singkat dan gambar ini. Tidak percaya? Atau Anda belum tahu?

Di jaman yang canggih ini siapa sih yang gak kenal dengan situs Instagram? Semua orang, baik anak kecil, anak remaja, pemuda – pemudi, orang dewasa sampai orang tua mengenal dan bahkan aktif menggunakannya. Di Indonesia sendiri salah satu media online ini sangat populer dan terkenal dari kalangan atas, menengah sampai dengan ekonomi. Setiap tahunnya pun, kuota pengguna teknologi yang satu ini terus meningkat secara signifikan, hal ini di buktikan dari sebuah berita di situs CNN yang mengatakan bahwa pertengahan tahun 2016 lalu jumlah nya mencapai 22 juta orang.

Sudah dipastikan untuk tahun berikutnya bisa meningkat, sampai dengan tahun 2019 ini dan seterusnya populasinya bisa melebihi penduduk kota besar. Tidak hanya sekedar eksis di dunia sosmed, Instagram juga digunakan oleh beberapa orang sebagai alat peluang bisnis. Sebagaimana kita ketahui bahwa dimana ada keramaian, disitu lah adanya peluang yang menguntungkan. Ini merupakan hukum alam yang wajib kita syukuri.

Anda tertarik untuk menggunakan instagram sebagai cara mendapatkan uang dengan mudah tanpa modal? Nah bagaimana caranya? Jangan Khawatir. Dibawah ini merupakan uraian singkat yang menjelaskan tips mendapatkan uang di Instagram dan tidak ribet, Hanya dengan modal handphone dan kuota internet saja. Mari simak pembahasannya. Baca : 5 Fitur tersembunyi di Instagram.

Cara dapat Uang dari Instagram tanpa Modal

1. Menjual Produk atau Jasa di Instagram

Cara ini merupakan salah satu cara yang sering kita temui diinstagram. Tidak hanya di Media sosial ini saja, melainkan apabila kita mengamati di media sosial terkenal lainnya juga banyak yang menggunakan sosmed sebagai alat untuk menghasilkan uang dengan berjualan bermacam –macam produk dan juga jasa. Produk fisik yang paling laris dijual diinstagram biasanya yang berhubungan dengan wanita, seperti kosmetik, pakaian dan busana wanita, aksesoris dan lain sebagainya. Ada juga produk digital yang dijual berupa eBook dan membership.

Mereka yang tidak memiliki produk sendiri biasanya menjual dengan sistem dropship, dan reseller dari sebuah toko online. Sedangkan untuk menjual jasa, yang bisa dilakukan dan sering ditemui adalah Jasa pembuatan desain (Desain kartu nama, desain logo, desain banner, dan lain sebagainya), jasa pembuatan blog/website, Jasa desain interior dan masih banyak lagi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berjualan secara online di instagram. Media promosinya sudah ada dan produknya pun sudah ada.

2. Menjadi seorang Buzzer

Bagi yang memiliki Followers yang banyak, biasanya melakukan bisnis online sebagai seorang Buzzer. Menurut informasi yang bisa anda dapatkan di berita Jasa Buzzer di Instagram bisa menghasilkan uang setidaknya $50 per hari. Menarik bukan? Caranya anda setidaknya memiliki sekitar 100.000 followers. Bahkan ada beberapa para advertiser yang mematok minimal sebanyak 500.000 followers. Umumnya yang membutuhkan jasa Buzzer adalah para pedagang online yang hanya memiliki sedikit followers saja. Dengan adanya Jasa Buzzer mereka bisa mendapatkan followers baru dan menarik banyak pembeli.

3. Berjualan Foto di Instagram

Nah, cara yang satu ini cocok untuk mereka yang memiliki hobi Fotografi dan banyak menghasilkan jepretan foto yang sangat bagus. Para pecinta Fotografi biasanya akan memposting foto –foto hasil karya mereka ke akun instagram, tentunya dengan memberikan watermark sebelumnya. Dari sekian banyaknya pengguna di instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli macam – macam foto – foto Anda tersebut. Apabila mereka ingin mendapatkan gambar tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda.

4. Menjadi seorang Endorse

Endorse ini berbeda dengan Buzzer. Ini berarti Anda akan seperti ambassador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang Endorse, awalnya Anda harus berupaya menjadi terkenal dan ada banyak fans yang bisa anda pengaruhi. Biasanya seorang endorse akan memposting di Beranda instagram, Caption, Story instagram, video singkat yang isinya mempromosikan sebuah produk tertentu. Tidak sembarang, seorang endorse yang berhasil bisa mendapatkan uang yang lumayan loh..

5. Berjualan Akun di Instagram

Berjualan akun di instagram biasanya disebut juga sebagai peternak akun instagram. Terbukti bisnis ternak akun instagram ini marak dilakukan orang –orang dan banyak juga yang membeli akun instagram yang mereka jual tersebut. Tentunya akun yang dijual bukanlah sembarang akun. Para peternak instagram umumnya menjual akun yang sudah cukup usia dan punya followers yang baik. Untuk bisa berjualan akun instagram tidaklah mudah, Anda harus pintar meningkatkan jumlah followers dan ada beberapa resiko yang harus dihadapi.

Baca Juga : Cara menambah Followers IG hingga ribuan dengan cepat

Inilah Penjelasan secara singkat tentang peluang bisnis online di instagram yang bisa anda coba karena selain mudah dan cepat, Anda tidak memerlukan modal yang besar. Awalnya hanya bermodal Smartphone Android dengan kuota internet seterusnya pun tidak ada tambahan modal. Tidak sedikit yang telah mencoba hal –hal diatas tapi ini merupakah cara yang sudah populer dan lumrah, patut untuk anda coba sesuaikan dengan kemampuan sobat. Media sosial terkenal lainnya pun ikut menyediakan peluang bisnis serupa seperti di Facebook, Line, Whatsapp,Twitter dan lain sebagainya. Semoga informasi yang diberikan ini dapat bermanfaat dan terima kasih.