5 Fitur Instagram terbaru yang belum banyak diketahui orang

5 Fitur Instagram terbaru yang belum banyak diketahui orang

5 Fitur Instagram terbaru yang belum banyak diketahui orang

Bagi kalian para pengguna sosial media pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang hits banget di semua kalangan yaitu Instagram. Siapa sih yang enggak tau Instagram? Media sosial yang lagi tren banget, media sosial tongkrongan anak-anak hits tempatnya mereka-mereka yang mau mengekspresikan diri.

Tempat yang tepat buat share hasil-hasil foto atau video yang diambil. Mulai dari foto-foto maupun video makanan, foto atau video pemandangan, dan yang jelas dan banyak diunggah adalah foto atau video diri baik itu selfie, groufie, maupun foto atau video pada suatu acara atau event tertentu. Dengan begitu kita akan betah berlama lama scroll untuk melihat berbagai macam vidio unik dan lucu.

Baca Juga : Cara daftar Instagram baru tanpa No HP dan melalui Facebook

Nah buat kalian pengguna aktif instagram, kalian harus tahu nih fitur-fitur terbaru Instagram yang belum banyak diketahui orang. Apa aja sih? Berikut dibawah bakalan dibahas 5 fitur terbarunya yang pastinya bisa buat kalian gunakan. Selain untuk memposting status pribadi, instagram juga bisa untuk Promosi jualan Online yang dapat menguntungkan banyak uang.

5 Fitur Instagram terbaru yang belum banyak diketahui orang

1. Melihat postingan apa saja yang pernah kalian like

Pernahkah kalian berfikir sudah berapa banyak kali memberikan like pada setiap postingan teman atau keluarga atau kerabat bahkan orang yang tidak dikenal? Nah sekarang kalian bisa tau nih mana aja foto yang pernah kalian like selama menggunakan akun instagram kalian.

Caranya gimana?

Nah soal caranya mudah banget nih guys. Kalian tinggal masuk atau akses halaman profil akun instagram kalian, lalu klik menu setting, kemudian pilihlah sub-menu Post You’ve Liked. Nah disitu akan muncul foto-foto maupun video yang pernah kalian like. Gimana guys? Mudahkan?

2. Ingin selalu tau dan tak pernah ketinggalan postingan suatu akun

Buat para pengguna instagram yang punya gebetan alias doi pasti nggak mau dong kelewatan satupun postingan si doi. Nah fitur ini cocok banget nih. Jadi dengan fitur ini, kalian dapat selalu mengetahui dan nggak akan kelewatan postingan yang doi posting.

Caranya gampangnggak nih?

Jelas gampang dong.  Kalian cukup kunjungi profil akun yang nggak igin kalian lewatkan postingannya. Lalu klik 3 titik yang berada di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih Turn On Post Notivication. Baca Juga : Cara membuat gambar bergerak di Instagram menggunakan BOOMERANG.

3. Menyembunyikan foto maupun video yang menandai akun kita

Para pengguna instagram seringkali mendapati  suatu masalah atau gangguan seperti ditandai pada foto yang tidak diinginkan. Banyak kejadian dimana teman atau keluarga kita mengunggah foto atau video yang dimana di dalamnya kita nampak tidak keren atau biasa saja.

Mungkin sebagianorang menanggapinya biasa saja, namun ada juga yang rasanya malu dan tidak nyaman. Maka dari itu terdapat fitur yang keren banget dari instgram. Kalian yang mau menyembunyikan postingan yang menandai akun kalian, cukup masuk ke dalam halaman profil akun kita, pilih icon foto yang ingin disembunyikan, lalu klik 3 titik di pojok kanan atas layar, kemudian pilih Hide Photos.

4. Menghemat penggunaan Paket Data

Bagi kalian para pengguna instagram pasti sudah biasa mendengar betapa borosnya penggunaan paket data pada apikasi satu ini. Terutama bagi pengguna instagram yang belum berpenghasilan, pastinya akan merasa was-was dalam penggunaan paket data. Namun tenang, pada aplikasi instagram telah tersedia fitur untuk menghemat penggunaan paket data.

Caranya juga gampang nih guys, kalian tinggal masuk pada halaman profil akun instagram kalian. Kemudian klik setting,  lalu pilih Celluler, kemudian pilih Use Less Data. Baca Juga : Cara Mendapatkan Auto Followers dan Like Instagram.

5. Melihat akun mana saja yang Online

Masih tentang doi, bagi kalian yang kepo banget soal gebetan alias doi kalian itu online atau tidak, tenang guys. Nggak Cuma whatsApp aja, sekarang kalian bisa melihat loh akun si doi aktif atau tidak.

Caranya gampang banget nih. Kalian cukup lihat titik hijau pada bagian foto profil. Jika terdapat titik hijau, maka berarti akun tersebut sedang online. Namun ada pula pengguna instagram yang tidak menyukai fitur ini. Nah bagi kalian yang tidak mau terihat sedang aktif atau tidak, kalian bisa menon-aktifkannya dengan cara akses halaman profil, kemudian klik setting lalu activy.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Android untuk Instagram Terbaru 2018

Nah gimana guys? Fiturnya mudah-mudah dan keren kan? Selamat mencoba dan jika memiliki fitur tersembunyi di Instagram boleh berbagi di kolom komentar. Silahkan sampaikan dalam bentuk tulisan ataupun bisa juga dengan cara Screenshoot layar Smartphoen (HP Android) kalian. kirim dalam bentuk gambar. Jika bisa membuat tutorial Vidio pendek bisa juga supaya mudah mengikutinya.

Inggin tau lebih jauh update terbaru semua media sosial Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter, BBM dan Google+ tentang Fitur dan Tips Trik bisa berkunjung ke blog SHIDQIA. Dijamin kalian mendapatkan tutorial medsos apapun yang diperlukan. Sekian dulu ya, jangan lupa berkomentar untuk kritik dan sarannya, terimakasih.
Buka Komentar