Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil dan Biodata lengkap Lionel Messi dan Prestasi yang diraih

Pemain sepak bola asal NegaraArgentina yang sukses di kancah Dunia Internasional ini, banyak digemari oleh masyarakat di seluruh Dunia. Pria dengan nama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini atau biasa di panggil dengan nama Lionel Messi. Para pecinta sepak bola, pastinya mengetahui bakat dan prestasi yang sudah diraih dan dipertontonkan oleh seorang Lionel Messi.

Bakat sepak bola yang kebanyakan digemari oleh kaum laki-laki ini, menjadi bakat emas bagi Messi sendiri. Lionel Messi lahir di Rosario, pada tanggal 24 Juni tahun 1987, atau kalau diperhitungkan sekarang Lionel Messi sudah berusia 31 tahun. Umur yang sudah tidak muda lagi, namun Lionel Messi masih memiliki semangat yang menggelora dalam pertandingan sepak bola.

Baca Juga : Profil dan Biodata lengkap Cristiano Ronaldo sepanjang Karier di Sepak Bola

Lionel Messi selama ini menjalani karirnya sebagai pemain kontrak dari berbagai agensi dan persekutuan sepak bola Dunia. Pada tahun 1995-2000 Lionel Messi bergabung dengan Newell's old boys. Tahun selanjutnya mulai tahun 2000 ia bergabung dengan Barcelona, selama di Barcelona ada beberapa prestasi yang sudah Lionel Messi ciptakan di antaranya :
  1. Pada tahun 2003 ia bergabung dengan tim Barcelona C, Lionel Messi melakukan goal sebanyak 5 kali dalam 8 permainan sepak bola.
  2. Pada tahun 2004-2005 ia mulai bermain di Barcelona B, Lionel Messi dapat mencetak goal sebanyak 6 kali selama 22 kali pertandingan, merupakan angka yang cukup sedikit dalam pertandingan yang banyak kali ini.
  3. Di tahun selanjutnya ini, yaitu setelah tahun yang sebelumnya hingga sampai saat ini. Prestasi Lionel Messi semakin meningkat dengan mencetak goal sebanyak 136 kali dengan pertandingan sebanyak 193 kali, saat itu Lionel Messi berada di Barcelona dan sekarang ia berada di FC Barcelona.
  4. Lionel Messi juga pernah bermain untuk Tim Nasional Argentina, pada tahun 2005 ia bermain di Argentina u-20 Lionel Messi mencetak 6 goal dalam 7 kali permainan, sedangkan pada tahun 2008 di Argentina u-23 Lionel Messi kembali mencetak goal sebanyak 2 kali dalam 5 pertandingan. Untuk Argentina ini, Lionel Messi sudah mencetak sebanyak 19 goal untuk 66 pertandingan, hingga saat ini.

Putra dari pasangan Jorge Horacio Messi (ayah Lionel Messi) dan Celia Maria Cuccittini (ibu Lionel Messi), memiliki tinggi badan 169 cm, Lionel Messi berposisi sebagai penyerang dalam timnya. Lionel Messi memiliki nomer punggung 10. Di laliga menjadi pesaing terberat bintang Real Madrid yaitu Christiano Ronaldo (CR7) yang memilih hijrah ke Liga Italia (Juventus).

Baca Juga : Custom Jersey Futsal, Sepak Bola dengan harga Murah dan Berkualitas

Di awal karirnya di sepak bola, Lionel Messi menjadi pemain sepak bola termuda ketiga di Barcelona dan termuda di La Liga. Golden Ball dan Golden Shoe merupakan kejuaraan yang Lionel Messi dapatkan saat dirinya tergabung dalam tim di kejuaraan Dunia FIFA 2005 yang bertempat di Belanda. Lionel Messi melakukan debut internasionalnya di usia 18 tahun dengan melawan Hungaria pada tahun 2005.


Selain berjaya dalam permainan sepak bolanya, Lionel Messi dalam kehidupan sosial juga memiliki kepribadian yang baik. Dirinya mendirikan Leo Messi Foundation pada tahun 2007, yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang tidak mampu dalam pendidikan dan perawatan kesehatan mereka. Perawatan yang didirikan Lionel Messi ini, menyediakan sarana pengobatan, penyembuhan, biaya rumah sakit bahkan hingga transportasinya, jadi semua biaya ditanggung oleh yayasan Leo Messi Foundation.


Herbalife sebagai aktivis penggalang dana membantu yayasan yang Lionel Messi buat. Lionel Messi bergabung dengan UNICEF pada tahun 2010 dengan melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan anak-anak yang ada di Dunia. FC Barcelona sendiri sangat mendukung apa yang Lionel Messi lakukan.

Itulah sedikit cerita tentang Lionel Messi lengkap dengan Profil dan Biodatanya. Walaupun tubuhnya tidak tinggi tetapi kelincahannya dalam mengolah sikulit bundar membuatnya jadi idola di seluruh dunia. Inggin tau lebih jauh tentang informasi seputar Sepak Bola yang terbaru dan selalu update silahkan berkunjung ke situs efootballsports.