Cara buat Es Kepal Milo dengan mudah dan cepat

Cara buat Es Kepal Milo dengan mudah dan cepat

Cara buat Es Kepal Milo dengan mudah dan cepat

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang viral pada tahun 2018 ini ?. Ya, Es kepal milo merupakan es yang sangat populer di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua sangat menggemari salah satu es termanis ini. Salah satu jajanan kekinian ini sebenarnya hanyalah jajanan berbahan dasar es serut yang disiram menggunakan fla cokelat Milo kental dan diberi topping sesuai selera masing-masing.

Akan tetapi kepopuleran Milo yang telah menjadi salah satu minuman yang banyak disukai orang sejak jaman dahulu ini semakin populer dengan adanya berbagai olahan makanan atau minuman yang ditambahkan Milo didalamnya, sehingga kuliner tersebut pasti menjadi incaran banyak masyarakat. Terbukti, olahan seperti es krim Milo yang baru-baru ini di import masuk ke Indonesia saja sulit untuk bisa di temukan karena cepat habis dibeli oleh para konsumen.

Tidak kalah dengan es krim Milo, tahun 2018 ini juga menjadi tahun keemasan olahan Milo berupa es serut yang banyak diserbu oleh masyarakat bahkan banyak membanjiri dunia sosial media. Rasa yang ditawarkan es kepal Milo untuk menghilangkan dahaga memang tidak tanggung-tanggung, sebab es kepal Milo ini menyajikan rasa coklat manis yang akan memberikan sensasi segar yang berbeda dibanding es kebanyakan.

Baca Juga : 5 Masakan anak KOS yang murah, sederhana dan mudah dibuat

Selain itu untuk membuat es kepal Milo ini cukup sederhana, Anda bisa meracik sendiri es kepal Milo seperti apa yang Anda inginkan, berikut ini bahan serta langkah-langkah dasar yang Anda butuhkan untuk membuat es kepal Milo. Sampai saat ini Es Kepal Milo menjadi faforit anak anak saat jajan di sekolah dan para ibu ibu memanfaatkan moment ini dengan membuka warung kecil.

Cara buat Es Kepal Milo dengan mudah dan cepat

Bahan :
  • Es batu serut.
  • Milo bubuk (3-5 sachet).
  • Susu kental manis (setengah kaleng).
  • Aneka topping.

Cara Pembuatan Es Kepal :
  1. Langkah pertama, serut halus atau tumbuk es batu yang telah disediakan sehingga menjadi pecahan kecil, lalu blender pecahan tersebut hingga halus.
  2. Setelah es batu halus, bentuk es menjadi kepalan, Anda bisa menggunakan plastik sebagai alat bantu untuk memadatkan es batu menjadi berbentuk kepalan seperti bola.
  3. Langkah selanjutnya yaitu menyiapkan bahan utama yaitu dari pembuasan es kepal Milo ini yaitu, fla Milo. Caranya yaitu tuangkan Milo bubuk kedalam satu wadah, kurang lebih 3-5 bungkus Milo sachet, lalu tambahkan sekitar tiga sendok air panas atau hingga Milo bubuk tersebut berubah bentuk menjadi fla atau pasta.
  4. Kemudian tambahkan susu kental manis ke dalam pasta Milo yang telah disiapkan sebelumnya, susu kental manis ini berguna agar rasa fla Milo yang dibuat lebih manis dan kental.
  5. Setelah pasta milo dan susu kental manis membentuk fla kental yang sempurna, tuangkan adonan fla tersebut ke atas es serut kepal yang telah dibuat diawal tadi. Tuangkan hingga fla Milo menyelimuti permukaan es kepal atau sebanyak yang Anda inginkan. Semakin banyak fla yang dituangkan, maka rasa yang di dapat akan semakin nikmat.
  6. Langkah terakhir yaitu menambahkan berbagai topping kesukaan Anda di atas es kepal yang sudah jadi. Anda bisa mengkreasikan es kepal yang Anda buat dengan topping sesuai yang Anda inginkan. Topping yang paling disukai para masyarakat yaitu taburan kacang, messes, atau remahan biskuit.

Es kepal Milo homemade pun siap dinikmati. Es kepal ini sangat cocok untuk Anda nikmati ketika cuaca terasa panas dan Anda menginginkan sesuatu yang segar untuk menghilangkan dahaga yang Anda alami. Cara menikmatinya harus menggunakan sendok karena ditempatkan dalam wadah seperti magkuk atau gelas.

Baca Juga : Kumpulan resep Masakan Kuliner terbaru dan terlengkap 2018

Ini adalah kesempatan buat para ibu ibu atau kaum wanita untuk berbisnis Es Kepal Milo. Selain modalnya yang cukup kecil juga sangat dinikmati karena saat ini masih tranding. Selain itu bisa juga membuatnya untuk keluarga di rumah terutama anak anak supaya tidak jajan di luar yang ditakutkan akan mempengaruhi kesehatan.

Inggin tau tentang Kumpulan Informasi Mengenai Resep Masakan. Resep Masakan Indonesia, Eropa, Tradisonal, Jajanan Pasar, Resep Kue Kering, Kue Basah, ES Krim, Jus dan berbagai masakan kuliner lainnya bisa berkunjung ke situs ResepOnline.Info.
Buka Komentar